14.04.2024

Tidak Selalu Sama, Kenali 4 Perbedaan Cincin Nikah untuk Pria dan Wanita

Tidak Selalu Sama, Kenali 4 Perbedaan Cincin Nikah untuk Pria dan Wanita

Cincin nikah adalah simbol cinta dan komitmen dalam pernikahan. Meskipun cincin nikah pria dan wanita sama-sama melambangkan kesetiaan dan cinta, terdapat beberapa detail yang membedakan model cincin nikah yang dikenakan pengantin pria dan wanita. Apa saja perbedaan antara cincin nikah pria dan wanita? Simak informasi selengkapnya berikut ini!


Ini Perbedaan Cincin Nikah untuk Pria dan Wanita

1. Lebar & Tebal

Perbedaan yang paling terlihat antara cincin nikah pria dan wanita terletak pada ukuran cincin kawinnya. Cincin kawin pria cenderung lebih lebar dan tebal dibandingkan cincin nikah wanita. Hal ini sering kali disebabkan oleh ukuran jari kebanyakan pria yang lebih besar. Lebar standar cincin pria biasanya berkisar antara 6 mm hingga 8 mm. Sedangkan untuk cincin kawin wanita, umumnya lebih kecil dengan lebar berkisar antara 2 mm hingga 4 mm.

2. Desain & Detail

Selain perbedaan ukuran, desain, atau model cincin nikah pria dan wanita juga berbeda-beda. Wedding band cincin pria secara umum hadir dengan desain lebih lugas dan dibuat dengan desain sederhana tanpa hiasan. Beberapa pria mungkin juga memilih untuk melengkapi cincin kawin mereka dengan cincin pertunangan untuk mendapatkan gaya yang lebih stylish. Sementara itu, cincin nikah wanita biasanya menampilkan desain yang unik, umumnya terlihat lebih anggun dan ramping.

3. Batu Permata

Meskipun kurang populer dibandingkan cincin nikah wanita, cincin kawin pria juga ada yang menampilkan berlian atau batu permata lainnya. Batu permata, khususnya berlian, lebih banyak ditemukan pada cincin nikah wanita. Berlian dapat menambah nuansa kemewahan dan glamor, seperti halnya batu permata lainnya yang lebih berwarna.

4. Simbolisme dan Pengaruh Budaya

Cincin nikah juga membawa simbolisme mendalam, dipengaruhi oleh tradisi dan praktik budaya. Pilihan desain cincin pria dan wanita seringkali diambil dari makna sejarah. Secara tradisional, cincin pria melambangkan kekuatan dan ketahanan, mencerminkan ekspektasi masyarakat terhadap jenis kelamin pria. Sebaliknya, cincin wanita mungkin memiliki desain yang menekankan feminitas dan keanggunan.


Itulah sejumlah perbedaan yang perlu Anda ketahui seputar cincin nikah pria dan wanita. Bicara soal cincin nikah, The Palace Jeweler menghadirkan koleksi cincin nikah #THERLENGKAP, sehingga Anda bisa memilih beragam desain cincin mulai dari yang elegan hingga yang termewah.

Tiap perhiasan, termasuk koleksi cincin nikah The Palace Jeweler terbuat dari emas 18K SNI dengan tatahan berlian berwarna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS). The Palace Jeweler adalah destinasi yang tepat untuk Anda dan pasangan mencari cincin nikah emas bertatahkan berlian yang mewah dan mengagumkan.

Cincin Nikah Emas dengan Berlian dari Koleksi The Palace Jeweler

Momen pernikahan tentunya akan semakin sempurna dengan penampilan yang maksimal. Elevasi penampilan Anda dengan menggunakan koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler di momen pernikahan.

 

Lengkapi Penampilan di Momen Pernikahan dengan Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi perhiasan dengan berlian cantik yang pastinya tak boleh Anda lewatkan. Terlebih untuk momen pernikahan, Anda tentu ingin penampilan yang cantik maksimal. The Palace Jeweler menawarkan koleksi perhiasan berlian yang dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar.

Model Perhiasan Berlian Ilusi Terbaru dari The Palace Jeweler

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dihadirkan dengan tatahan berlian yang istimewa, sehingga mampu menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakannya.

Perhiasan Berlian Bernuansa White Gold dari Koleksi Berlian Ilusi

Berlian-berlian yang ada pada koleksi ini ditata dengan setting khusus, sehingga mampu menangkap cahaya lebih optimal. Membuat penampilan Anda lebih extraordinary di momen-momen istimewa!

Desain Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler yang Mengagumkan

Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih berbagai koleksi cincin nikah dari The Palace Jeweler. Ada koleksi Kekaseh yang dipersembahkan oleh The Palace Jeweler dan Anne Avantie dengan berbagai pilihan cincin nikah terbaru bernuansa etnik.

 

Kekaseh, Koleksi Cincin Nikah The Palace Jeweler x Anne Avantie

Apakah Anda sedang mempersiapkan acara lamaran ataupun pernikahan? Koleksi wedding rings dari The Palace Jeweler adalah pilihan yang sempurna untuk mewarnai momen istimewa Anda.

The Palace Jeweler menghadirkan model cincin nikah dengan desain nuansa kearifan lokal yang terwujud dalam koleksi Kekaseh. Koleksi persembahan The Palace Jeweler dan Anne Avantie ini ini terinspirasi oleh motif batik yang kaya makna filosofis dalam kehidupan.

Membawa inspirasi dari enam motif batik yang dihadirkan dalam koleksi Kekaseh, dengan perpaduan white gold, yellow gold, dan rose gold serta bersematkan berlian menawan. Mengingatkan masyarakat untuk selalu menghargai nilai-nilai tradisional dalam pernikahan dan tidak melupakan adat istiadatnya. Desainnya yang tak lekang oleh waktu sempurna untuk melambangkan kekuatan cinta yang abadi dalam momen pernikahan.

Koleksi Kekaseh dengan Model Cincin Nikah Bernuansa Tradisional

 

Koleksi Cincin Nikah #Therlengkap Ada di The Palace Jeweler!

Bagi Anda yang berencana akan melangsungkan pernikahan, temukan cincin nikah terbaru yang cocok untuk Anda dan pasangan di gerai The Palace Jeweler! Sebagai #NationalJeweler dengan konsep 3T, #Therlengkap #Therjangkau #Therjamin, The Palace Jeweler menyediakan berbagai koleksi perhiasan seperti emas dan berlian.

The Palace Jeweler juga hadir dengan konsep #Therjangkau, yakni perhiasan berlian yang bisa dibeli dengan harga lebih affordable seperti dari koleksi MOELA. MOELA mengangkat filosofi perhiasan yang affordable luxury dengan harga yang bisa didapatkan mulai dari Rp888 ribu. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan perhiasan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih ekonomis.

Selain itu, melalui konsep #Therjamin, The Palace Jeweler memberikan jaminan keaslian perhiasan berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasannya. Memiliki kadar emas yang tepat yakni 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%, sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia serta telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020.

Untuk melihat koleksi lainnya, Anda bisa mengunjungi gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia. Agar tetap up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru, Anda bisa follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace Jeweler, atau dengan mengunjungi official website www.thepalacejeweler.com. #Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler

whatsapp
Hubungi Kami