Today's Gold Price

15.04.2024

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan Kalung dengan Liontin

Ditulis oleh Elisa J

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan Kalung dengan Liontin

Kalung dan liontin seringkali menjadi perhiasan favorit bagi banyak orang, namun banyak yang mengira keduanya adalah sama. Meskipun demikian, ada perbedaan yang cukup signifikan antara kalung dan liontin, lho! Agar Anda bisa mengenakan perhiasan yang tepat untuk berbagai momen tertentu, maka kenali perbedaan di antara model kalung dengan liontin berikut ini.

Perbedaan Kalung dengan Liontin

Apa Itu Kalung?

Kalung adalah perhiasan yang dikenakan di leher. Jenis kalung yang paling umum adalah yang terbuat dari rantai logam, biasanya emas atau perak. Namun, kalung juga bisa terdiri dari untaian mutiara atau batu permata yang berbentuk rantai.

Kalung ditawarkan dalam berbagai ukuran panjang, dari 36 cm hingga 55 cm[1] . Ukuran yang lebih pendek digunakan untuk menonjolkan tulang selangka dan leher, serta mempertegas garis leher. Ukuran yang lebih panjang dapat memberi ilusi memanjangkan torso.

Apa Itu Liontin?

Liontin adalah perhiasan yang dilekatkan pada kalung, bisa pula disematkan pada gelang kaki atau gelang. Meskipun dapat ditemukan tergantung pada untaian mutiara atau batu permata, liontin biasanya dipadukan dengan rantai emas atau perak.

Liontin juga terkadang dijadikan sebagai luck charm, simbol iman atau cinta, digunakan untuk memperingati seseorang atau peristiwa. Liontin juga dapat berfungsi sebagai aksen pada penampilan jika dipakai dengan cara layering, tanpa menonjol di antara berbagai kalung. Kebanyakan liontin dijual dengan rantai yang serasi, namun beberapa dapat dibeli terpisah dan kemudian ditambahkan ke kalung.

Itulah penjelasan mengenai kalung dan liontin. Sekarang Anda sudah mengetahui perbedaan antara kalung dengan liontin. Nah, kalau Anda ingin mencari koleksi liontin dan juga kalung berkualitas, gerai The Palace Jeweler adalah destinasi yang tepat! Simak beberapa koleksi The Palace Jeweler berikut ini!

 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dengan Setting Berlian Mewah dan Istimewa

Untuk lengkapi koleksi kalung dengan liontin emas bertatahkan berlian, maka penting memilih dari koleksi yang terbuat dari emas yang #THERJAMIN 18K dari The Palace Jeweler. Hadir dalam tajuk Perhiasan Berlian Ilusi, tiap liontin bertatahkan berlian yang dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi yang memberikan tampilan berlian lebih besar agar mampu menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan.

Kalau mencari liontin di koleksi perhiasan berlian ilusi, Anda bisa memilih liontin berikut dengan desain elegan. Mengusung konsep mewah dengan bertatahkan berlian H VS setting bright cut sehingga tampak lebih besar dan bercahaya!

Liontin dengan Berlian dari Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler

Selain itu, pendant lain yang bisa jadi pilihan yakni liontin dengan nuansa white gold berikut ini. Buat penampilan makin mewah dan elegan sehari-hari!

Koleksi Pendant dengan Setting Berlian Ilusi yang Elegan

Opsi lainnya, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi perhiasan berikut dengan teknik setting berlian Ilusi.

Perhiasan Berlian Istimewa dari Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi

Selain #THERJAMIN dengan kadar emas 18K, The Palace Jeweler juga menawarkan beragam koleksi liontin cantik dengan berlian, seperti dalam koleksi Nusantara.

 

Koleksi Nusantara yang Cantik dengan Keunikan Budaya Indonesia

Kalau Anda menyukai perhiasan dengan nuansa etnik, koleksi ini wajib jadi pilihan. Dirancang secara khusus sebagai kolaborasi The Palace Jeweler dengan Samuel Wattimena, tiap desain dari koleksi ini menonjolkan keindahan dan keunikan dari budaya Indonesia.

Koleksi Nusantara hadir dalam tiga seri, yaitu Nusa, Anta, dan Tara. Dari proses produksi yang mendetail dan canggih, koleksi ini merepresentasikan siluet Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur ke dalam perhiasan yang mewah nan memikat.

Koleksi Nusantara Kolaborasi The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena

 

Pilih Koleksi Kalung dengan Liontin Favorit di Gerai The Palace Jeweler!

The palace jeweler siap memfasilitasi semua kebutuhan perhiasan Anda! Hadir sebagai #NationalJeweler yang mengusung tagline 3T, yakni #Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin. The Palace Jeweler merupakan gerai #Therlengkap sebagai one stop shopping destination bagi para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia.

Selain itu, The Palace Jeweler hadir dengan konsep #Therjangkau, menyediakan koleksi perhiasan yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp888 ribu. Dengan konsep #Therjamin, The Palace Jeweler memberikan jaminan keaslian perhiasan berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasannya. Kadar emas yang tepat pada setiap perhiasan The Palace Jeweler yakni 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%.

Untuk melihat koleksi perhiasan lainnya sebagai pelengkap penampilan, Anda bisa langsung mengunjungi gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia. Selalu up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru The palace jeweler dengan follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace Jeweler, atau kunjungi official website www.thepalacejeweler.com. #Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler