10.03.2024

Pastikan Harga Cincin Emas Tunangan Anda Sesuai dengan 7 Hal Ini

Ditulis oleh Elisa J

Pastikan Harga Cincin Emas Tunangan Anda Sesuai dengan 7 Hal Ini

Membeli cincin emas tunangan dengan berlian adalah langkah penting dalam perjalanan menuju komitmen seumur hidup. Namun, dengan beragam pilihan yang ada di pasaran, penting untuk memastikan bahwa harga cincin emas tunangan dengan berlian yang telah Anda pilih sebanding dengan kualitasnya. Berikut 7 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih cincin tunangan emas dengan berlian dan memastikan harganya.


Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Cincin Emas Tunangan

1.   Sesuaikan dengan Lifestyle

Desain cincin emas tunangan yang Anda pilih harus mencerminkan gaya dan kepribadian pemakainya. Bagi mereka yang memiliki gaya hidup sangat aktif, berlian dengan setting bezel yang kokoh dapat menjadi pilihan tepat karena keduanya melindungi batu permata dengan membungkus sepenuhnya. Untuk seseorang dengan mid-active lifestyle, setting trilogi atau vintage akan cocok jadi pilihan. Bagi yang menyukai sesuatu yang menarik perhatian, Anda dapat mempertimbangkan setting halo.

2.   Tentukan Center Stone

Setiap batu permata memiliki karakteristik dan pesona masing-masing. Batu permata paling populer selain berlian yakni blue sapphire, ruby, dan zamrud. Ada baiknya untuk bertanya tentang batu permata lain yang mungkin memiliki karakteristik utama yang sama dengan Anda. Misalnya jika Anda ingin melamar dengan batu permata merah mencolok, ada baiknya mempertimbangkan garnet dan juga ruby.

 Perlu dicatat bahwa setiap batu permata mewakili bulan tertentu dalam setahun, yang umumnya dikenal sebagai 'batu kelahiran'. Memilih batu kelahiran pasangan Anda untuk cincin pertunangan Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk menyesuaikan perhiasan tersebut dengan cara yang bermakna bagi mereka.

3.   Pilih Desain

Saat mempertimbangkan model cincin tunangan emas dengan berlian, ada dua hal penting yang perlu dipikirkan. Pikirkan tentang desain dan juga pertimbangkan bentuk tangan mereka. Mereka yang memiliki jari lebih panjang mungkin lebih menyukai potongan oval atau zamrud, sedangkan yang memiliki tangan lebih kecil akan lebih menyukai potongan bulat atau cushion.

4.   Pave Band atau Plain Band

Setelah Anda memilih center stone dan desainnya, Anda bisa memilih jenis band pada cincin. Pave band menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir dan tidak diragukan lagi indahnya. Namun, pave band lebih sulit untuk diubah ukurannya, mengingat ukuran jari dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan pertimbangan tersebut, plain band mungkin merupakan pilihan yang lebih praktis jika Anda ragu-ragu di antara keduanya.

5.   Pilih Ukuran Cincin yang Tepat

Bingung bagaimana cara mengetahui ukuran cincin yang tepat? Cara paling akurat adalah langsung mengunjungi gerai perhiasan sehingga bisa dibantu dengan para jewellery representative untuk menentukan ukuran cincin paling pas. Cara lain untuk mengetahui ukuran cincin adalah dengan menyesuaikan ukuran cincin yang sudah dimiliki. Tapi pastikan itu adalah cincin yang pas di jari manis.

6.   Jika Pilih Berlian, Jangan Lupakan 4C!

4C adalah standar untuk menilai kualitas berlian. Dikembangkan oleh Gemological Institute of America (GIA) pada tahun 1953, sistem penilaian digunakan di seluruh dunia dan merupakan indikasi kualitas berlian yang terpercaya. Saat memilih berlian, 4C harus dipertimbangkan. Anda harus membandingkan batu-batu yang berbeda dengan cermat, dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti ukuran terhadap warna dan kejernihannya.

7.   Diamond Certificate

Sertifikat berlian merupakan hal yang penting untuk sebuah perhiasan. Sertifikat mencakup berbagai informasi, termasuk berat, warna dan kejernihannya, proporsi batunya, potongan dan pemolesannya.

 Demikian hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih cincin tunangan emas dengan berlian. Bicara soal cincin tunangan emas, The Palace Jeweler dengan standar yang #THERJAMIN, menawarkan perhiasan dengan kadar emas yang tepat yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%. Anda dapat merasa nyaman memilih cincin tunangan emas terbaik bertatahkan berlian dengan desain yang sesuai preferensi Anda dan pasangan. Seperti salah satu koleksi model cincin tunangan emas bertatahkan berlian dari The Palace Jeweler berikut ini.

Cincin Tunangan Emas dengan Berlian dari Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi

The Palace Jeweler juga hadir dengan koleksi perhiasan yang #THERLENGKAP, yaitu perhiasan bertatahkan berlian yang bervariasi, seperti salah satunya dalam koleksi Perhiasan Berlian Ilusi.


Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi Pancarkan Kilau Berlian Mewah

Tiap perhiasan bertatahkan berlian yang dirancang The Palace Jeweler disusun dengan perhatian cermat terhadap detail. Di koleksi Perhiasan Berlian Ilusi, setiap bagiannya dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar sehingga menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan.

 Salah satu opsi yang bisa dipilih yakni cincin berlian berikut. Desain setting berliannya membuat kilau berlian pada cincin ini tampak lebih besar dan bercahaya.

Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler yang Bernuansa Klasik

Selain itu, ada juga koleksi bangle berlian dengan desain elegan berikut. Sempurna membuat pergelangan tangan tampil lebih menawan.

Koleksi Bangle Berlian yang Elegan dari Perhiasan Berlian Ilusi

Opsi lainnya, Anda bisa juga memilih koleksi Perhiasan Berlian Ilusi berikut. Opsi yang sempurna jadi pilihan untuk menunjang penampilan!

Perhiasan Berlian Ilusi dengan Setting Bright Cut yang Menawan

Selain itu, ada juga koleksi kolaborasi The Palace Jeweler dengan Anne Avantie, yaitu cincin kawin yang terinspirasi dari motif batik.


Kekaseh, Koleksi Cincin Kawin Bermakna Filosofis

The Palace Jeweler mempersembahkan koleksi perhiasan kolaboratif bersama Anne Avantie. Bertajuk ‘Kekaseh’ koleksi ini memiliki arti filosofi kehidupan yang mendalam. Enam motif batik dirangkum dalam koleksi perhiasan dengan perpaduan white gold, yellow gold, dan rose gold serta sematan berlian dalam tatahannya.

 

Koleksi ini terdiri dari seri Wahyu Tumurun, Truntum, Parang Kusumo, Sekar Jagad, Sido Asih, dan Sido Mukti. Makna yang terkandung dalam koleksi cincin nikah Kekaseh begitu dalam, karena tidak hanya mengingatkan untuk selalu menghargai nilai-nilai tradisional dalam pernikahan dan tidak melupakan adat istiadatnya yang terpancar dari desainnya, tetapi juga menyiratkan keharmonisan rumah tangga dan tanda kasih yang langgeng bagi pasangan. 

Koleksi Kekaseh dari The Palace Jeweler x Anne Avantie


Kunjungi Gerai The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler sebagai #NationalJeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK). Memiliki 60 gerai yang tersebar di Indonesia, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan hingga batu berharga, termasuk untuk cincin tunangan emas. Temukan berbagai opsi cincin tunangan emas elegan bertatahkan berlian terbaik serta cari tahu harga cincin tunangan emas dengan berlian incaran Anda di gerai The Palace Jeweler!

 The Palace Jeweler mengusung konsep tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”. The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan #Therlengkap di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Sebagai one stop shopping destination untuk koleksi perhiasan, The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan mulai dari emas, berlian dari warna D hingga J serta berbagai tingkatan kejernihan.

 Perhiasan The Palace Jeweler juga #Therjangkau, bahkan bisa didapatkan mulai dari Rp888 ribu saja seperti pada koleksi MOELA. Semua perhiasan emas dan berlian The Palace Jeweler juga #Therjamin kualitasnya dengan sertifikat keaslian yang disampaikan dengan terbuka.

 Segera kunjungi gerai The Palace Jeweler terdekat di kota Anda dan temukan koleksi cincin tunangan simple elegan dengan berlian yang Anda incar. Cek berbagai rekomendasi perhiasan di website The Palace Jeweler, dan follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta TikTok The Palace Jeweler, ya!

 

#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler