04.03.2024

Pastikan Cincin Emas Tunangan dengan Berlian Anda Memenuhi Standar 4C Ini

Ditulis oleh Elisa J

Pastikan Cincin Emas Tunangan dengan Berlian Anda Memenuhi Standar 4C Ini

Cincin emas tunangan dengan tatahan berlian adalah pilihan populer bagi banyak pasangan yang akan melangsungkan pertunangan. Selain karena kilau berlian yang cantik dapat membuat tampilannya elegan, berlian sendiri memiliki makna yang mendalam dan erat kaitannya pada momen pertunangan.

 Secara nilai, berlian memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan cincin tunangan yang tidak bertatahkan berlian. Aspek yang dapat menentukan kualitas dari berlian adalah standar 4C. Jika Anda mencari koleksi cincin emas tunangan bertatahkan berlian, maka Anda perlu mengenal dulu standar kualitas 4C berlian yang akan dijelaskan berikut ini.


Standar 4C Berlian untuk Cincin Emas Tunangan Bertatahkan Berlian

Penilaian berlian ditentukan dari empat faktor yang mempengaruhinya, atau dikenal dengan 4C. Sistem ini dikembangkan oleh Gemological Institute of America (GIA) pada tahun 1953 sebagai standar yang diakui secara internasional untuk menilai karakteristik berlian. Berikut penjelasan selengkapnya.

1.   Cut

Potongan suatu berlian menentukan kualitas serta kilaunya. Bentuk dari cut berlian akan menentukan kemampuan berlian dalam memantulkan cahaya. Ada 5 tingkatan cut berlian, diurutkan dari yang terendah yaitu poor, fair, good, very good, dan excellent. Semakin tinggi tingkat kualitas cut berlian, maka nilai sebuah berlian juga akan semakin tinggi.

2.   Clarity

Clarity adalah tingkat kejernihan berlian, mengukur seberapa jernih sebuah berlian. Semakin tinggi tingkatan kejernihannya, maka nilainya juga semakin mahal. Tingkatan clarity berlian terdiri dari flawless, internally flawless, very very slightly inclusion, very slightly inclusion, slightly inclusion, dan imperfect.

3.   Colour

Colour berkaitan dengan warna pada berlian. Berlian tanpa warna dianggap yang paling langka dan mahal. Dalam penilaian GIA, rentang warna berlian dibagi dalam 5 kategori, dengan urutan terbaik colourless (D-F), near colourless (G-J), faint (K-M), very light (N-R), dan light (S-Z).

4.   Carat

Carat adalah salah satu aspek penilaian berlian sebagai satuan yang digunakan untuk mengukur berat berlian. Namun, pengukuran carat tak hanya digunakan untuk mengukur standar carat pada berlian saja, melainkan juga sebagai ukuran standar untuk precious stone lainnya.

 Nah, Anda telah mengetahui standar 4C pada berlian untuk menilai kualitas dari berlian di model cincin emas tunangan. Bicara soal cincin emas tunangan kekinian dengan berlian, The Palace Jeweler hadir sebagai gerai perhiasan #THERLENGKAP yang menawarkan ragam koleksi perhiasan, seperti perhiasan berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS).

 Jika Anda sebentar lagi akan mempersiapkan acara pertunangan, koleksi Engagement Ring dari The Palace Jeweler ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anda bisa memilih model cincin emas tunangan bernuansa rose gold dengan sentuhan berlian di tengah yang mempercantik tampilannya. Cincin ini dilengkapi dengan sematan berlian berpotongan round. Hadir dalam desain yang elegan, sangat sempurna membuat momen pertunangan Anda dan pasangan semakin spesial!

Cincin Emas Tunangan dengan Berlian The Palace Jeweler

Nah, tak hanya koleksi cincin emas tunangan dengan berlian, The Palace Jeweler juga menyediakan koleksi perhiasan berlian yang tak kalah cantik dengan setting menawan. Salah satunya ada pada koleksi Perhiasan Berlian Ilusi, simak berikut ini!

 

Setting Berlian Ilusi pada Koleksi Perhiasan The Palace Jeweler Terbaru

The Palace Jeweler mempersembahkan Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi terbaru yang dirancang dengan bright cut setting dan setting ilusi. Perhiasan ini menampilkan ukuran berlian lebih besar dari yang sebenarnya, hingga mampu menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan.

 Koleksi Perhiasan Wanita dengan Setting Berlian Ilusi yang Menawan

Perhiasan Berlian Ilusi merupakan perhiasan dengan setting berlian-berlian kecil yang disusun membentuk suatu bentuk utuh. Memberikan ilusi bahwa perhiasan tersebut terbuat dari batu permata utuh yang besar. Sempurna jadi pilihan untuk menunjang penampilan di momen-momen istimewa!

Model Perhiasan Berlian Elegan dari Koleksi Perhiasan Ilusi

Perhiasan dengan tatahan berlian ini diatur dengan teknik penataan berlian yang sempurna. Dengan desain timeless, The Palace Jeweler menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi setiap selera dan gaya. Mulai dari tampilan klasik atau nuansa yang lebih kontemporer, The Palace Jeweler adalah yang #THERLENGKAP, dengan beragam perhiasan berlian berkualitas yang #THERJAMIN dengan grade H VS, dan terbuat dari 18K gold tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold.

Koleksi Perhiasan Berlian yang Cantik dari The Palace Jeweler  

Kualitas perhiasan di The Palace Jeweler juga #THERJAMIN karena setiap produk perhiasan The Palace Jeweler memiliki kadar emas yang tepat yaitu 18K atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%, sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia serta telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020. Seperti dalam salah satu koleksinya, yaitu lini Frank Gold.


Perhiasan Emas dengan Premium Gold dari Lini Frank Gold

The Palace Jeweler menghadirkan lini Frank Gold yang merupakan koleksi perhiasan emas premium gold dengan desain exclusive. Perhiasan yang cantik ini memiliki kesan klasik, unik, trendi, dan elegan yang tentunya berstandar SNI yang dibuat dengan new technology dari Italia.

 Membuatnya semakin spesial, lini Frank Gold dapat dipakai oleh pria dan wanita, serta melambangkan seseorang yang optimis, ceria, berani, suka memakai perhiasan dalam penampilan sehari-hari. Frank Gold terdiri dari Grande Collection, Geometric Collection, Sleek Twist Collection, dan Deer Charm Mirror Bracelet yang bisa jadi pilihan untuk lengkapi look setiap saat.

Perhiasan Emas Frank Gold dengan Desain Eksklusif dan Teknologi Italia


Cari Cincin Emas Tunangan dengan Berlian Berstandar 4C di Gerai The Palace Jeweler!

Anda bisa menemukan berbagai rekomendasi cincin emas tunangan dengan berlian yang sempurna untuk momen lamaran di gerai-gerai The Palace Jeweler! Masih banyak koleksi perhiasan lainnya dari The Palace Jeweler yang bisa Anda lihat langsung. Selain itu, untuk melihat rekomendasi perhiasan berlian lainnya bisa mengecek website The Palace Jeweler, follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta Tiktok The Palace Jeweler.

 Anda tak perlu ragu memilih The Palace Jeweler untuk mencari koleksi perhiasan dari berbagai variasi. Sebagai #NationalJeweler, #ThePalaceJeweler merupakan brand perhiasan dengan konsep 3T yakni #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin.

 #Therlengkap

The Palace Jeweler sebagai jewelry brand #Therlengkap punya berbagai koleksi perhiasan yang variatif. Dengan konsep megastore one stop shopping destination, The Palace Jeweler menyediakan berbagai variasi perhiasan mulai dari berlian, emas hingga batu permata lainnya.

 #Therjangkau

Selain lengkap, Anda dapat memilih koleksi perhiasan dengan harga #Therjangkau di The Palace Jeweler. Seperti pada koleksi Moela, yang bisa dimiliki dengan harga perhiasan berlian mulai dari Rp888 ribu.

 #Therjamin

Satu hal yang terpenting, The Palace Jeweler memberikan jaminan keaslian perhiasan di setiap koleksi yang diusungnya. Dengan konsep #Therjamin, setiap perhiasan memiliki kadar emas yang tepat yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5% sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia.

 Anda bisa melihat rekomendasi perhiasan berlian lainnya dengan mengecek website The Palace Jeweler, follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta Tiktok The Palace Jeweler!

 

#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler