Today's Gold Price

06.05.2024

Mengapa Harga Perhiasan Emas Dapat Berbeda? Ini Dia Alasannya

Ditulis oleh Elisa J

Mengapa Harga Perhiasan Emas Dapat Berbeda? Ini Dia Alasannya

Kemewahan perhiasan emas selalu berhasil menjadi penunjang penampilan yang sempurna. Kepopuleran perhiasan emas sebagai bagian dari budaya fashion masyarakat menjadikannya menjadi produk mewah yang berharga. Apabila Anda hendak membeli perhiasan emas untuk investasi penampilan, salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah harga yang ditawarkan. Adapun, harga perhiasan emas selalu berbeda antara satu dan lainnya. Mengapa demikian?

Alasan Perbedaan Harga pada Perhiasan Emas

1. Harga Logam Emas

Perhiasan emas terbuat dari material logam mulia. Bahan logam mulia tersebut adalah emas. Oleh karena itu, faktor utama yang menentukan harga perhiasan adalah berat gram emas tersebut, serta kadar kemurnian emasnya.

Emas juga dapat mengalami perubahan bentuk saat diproses menjadi perhiasan. Pada umumnya, logam mulia emas diolah dengan menggunakan campuran logam lainnya, agar dapat menghasilkan perhiasan dengan bentuk yang indah dan juga memiliki warna yang menarik.

2. Harga Dekorator

Ada perhiasan yang dilengkapi dengan dekorator atau penghias sehingga menjadikan tampilannya terlihat lebih menarik lagi. Adapun, jenis dekorator ini juga beragam, mulai dari batu mulia, berlian, mutiara, dan masih banyak lagi. Jadi, harga dekorator pun bervariasi dipengaruhi oleh berbagai hal.

Hal-hal yang dapat berpengaruh terhadap harga dekorator adalah sifat kelangkaan yang dimilikinya hingga faktor umum yang dapat mempengaruhi kualitasnya. Contohnya, berlian menggunakan standar 4C yakni color atau warna, clarity atau kejernihan, cut atau potongan, dan carat berlian.

3. Biaya Desain

Perhiasan yang didesain dengan unik akan memiliki pesona tersendiri yang menjadi daya tariknya. Desain tersebut yang menjadi komponen yang dapat memengaruhi harga perhiasan. Hal ini karena rancangan desain perhiasan memiliki tingkat kerumitan tersendiri, terutama dalam proses pembuatannya.

Jadi, apabila kita berbicara tentang harga desain dari sebuah perhiasan, maka ada bentuk upaya untuk menunjukkan bahwa hasil karya desainer tersebut benar-benar dihargai. Para desainer telah menciptakan ide yang penuh dengan kreativitas untuk merancang perhiasan yang menawan bagi siapapun yang melihatnya.

4. Biaya Pembuatan

Biaya pembuatan perhiasan juga menjadi faktor yang sangat menentukan harga jualnya. Sebab, untuk membuat perhiasan, diperlukan serangkaian proses mulai dari awal hingga finishing, baik dengan menggunakan mesin maupun handmade

Maka dari itu, perhiasan dengan desain yang lebih rumit dan proses pembuatannya lebih sulit, maka harganya juga menjadi lebih tinggi. Hal tersebut juga berlaku pada harga perhiasan emas wanita maupun pria, sesuai dengan model dan bentuknya.

5. Pajak dan Biaya Lainnya

Ada satu lagi komponen yang mempengaruhi harga perhiasan, yaitu pajak serta biaya lainnya yang muncul, ketika seseorang mengelola bisnis. Jadi, ketika menjalankan bisnis, tak bisa dihindari, akan muncul biaya-biaya operasional dan pengeluaran di luar perkiraan.

Sebagai contohnya, suatu bisnis seperti misalnya perusahaan produsen perhiasan, tentu akan memerlukan biaya operasional pabrik, kemudian membayar untuk sewa outlet, lalu mengeluarkan dana untuk promosi dan lainnya, tergantung pada skala usaha yang dijalankan, seperti apa besar kecilnya.

Setelah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi harganya, jika Anda tertarik dengan perhiasan kualitas terbaik, lihat rekomendasi perhiasan dari The Palace Jeweler berikut ini: 

Rekomendasi Perhiasan Emas Berhiaskan Berlian Bertemakan Taman Bunga

The Palace Jeweler menghadirkan perhiasan emas bertatahkan berlian yang menyesuaikan dengan harga pasar saat ini. Anda dapat memilih perhiasan emas bertatahkan berlian terbaik yang THERJAMIN memiliki kadar 18K. 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi menawarkan pilihan tak terbatas yang menanti Anda. Setiap berlian dirancang dengan desain bunga yang cantik. Perhiasan berlian ini terinspirasi dari taman bunga yang indah.

Detail Bunga Sederhana nan Elegan pada Perhiasan Berlian Ilusi

Liontin Ilusi Raka Bunga ini bertatahkan berlian dengan bright cut setting dengan kecantikan bunga dalam desain yang menawan. 


Berlian Ilusi Hadirkan Desain Cantik Terinspirasi Taman Bunga

Untuk menambah sentuhan manis di jari, Anda bisa mengenakan cincin Berlian Ilusi Raka Bunga ini. Desainnya menyimbolkan cinta dan kesetiaan yang terlukis dari berlian H VS berbentuk bunga.


Cantiknya Bunga yang Menjadi Detail pada Perhiasan Berlian Ilusi

Anting-anting Berlian Ilusi Raka Bunga dengan tatahan berlian mungil ini dapat menambah kesan manis sekaligus mewah dan elegan.


Kemewahan Tak Terlupakan dari Berlian Ilusi dengan Desain Bunga

Tampilkan kesan yang elegan dari kilau berlian dengan bright cut setting dan setting ilusi yang tersusun manis membentuk bunga ini. Liontin Berlian Ilusi Raka Bunga Cilik menampilkan rangkaian butir berlian yang membentuk bunga nan anggun.

Ada juga koleksi lainnya dengan sentuhan kearifan lokal budaya Indonesia. Anda dapat melihat keragaman desainnya dari koleksi Nusantara berikut ini.

Koleksi Nusantara dengan Kearifan Lokal dari The Palace Jeweler

The Palace Jeweler menawarkan gerai perhiasan THERLENGKAP dengan varian model yang beragam, mulai dari yang mewah, simpel, dan elegan dengan sentuhan kearifan lokal.

Temukan keindahan Koleksi Nusantara yang menghadirkan perhiasan kolaborasi dengan desainer fashion Indonesia, Samuel Wattimena. Koleksi Nusantara mengembangkan desain sedemikian rupa untuk menampilkan keunikan keindahan dan tradisi budaya asli Indonesia dalam tiga seri.

Ketiga seri Koleksi Nusantara adalah Nusa, Anta, dan Tara, masing-masing merepresentasikan Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur dalam detail bentuk dan siluet perhiasan. Koleksi Nusantara tersedia dengan harga perhiasan emas terbaru mengikuti harga emas harian.

Kemewahan Berlian dengan Desain Terinspirasi Kearifan Lokal

Tak berhenti sampai di situ, The Palace Jeweler juga menghadirkan jewelry exhibition di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3 Domestik. Cari tahu selengkapnya dalam ulasan berikut.

The Palace Jeweler Exhibition di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3 Domestik

The Palace Jeweler memperkenalkan koleksi perhiasan emas dengan konsep 3T, yaitu “Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin” kepada masyarakat luas. Melalui exhibition ini, The Palace Jeweler menunjukkan komitmennya dalam menunjukkan inovasinya.

Anda dapat menemukan special jewelry exhibition di area Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Tersedia koleksi perhiasan The Palace Jeweler untuk para pelanggan yang bepergian dengan pesawat. Anda pun dapat membelinya dengan harga perhiasan emas terjangkau sesuai dengan model perhiasannya.

Temukan Perhiasan Terbaik Hanya di Gerai The Palace Jeweler

The Palace Jeweler berkomitmen sebagai “National Jeweler” dengan tagline 3T yaitu “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”, dengan menghadirkan koleksi perhiasan #Therlengkap dengan kualitas #Therjamin tinggi, serta harga yang #Therjangkau.

Tersedia 60 gerai di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Pelanggan dapat mengakses The Palace Jeweler dengan mudah, serta menikmati pelayanan terbaik untuk kebutuhan perhiasan lengkap hingga batu berharga. 

Beli koleksi yang diinginkan dengan harga perhiasan emas asli, sesuai kualitasnya. Cek juga koleksi perhiasan selengkapnya di situs web The Palace Jeweler, follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta Tiktok The Palace Jeweler!


#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler