Today's Gold Price

19.05.2024

Mau Beli Gelang Emas Model Bangle Dengan Berlian? Yuk, Intip 6 Fakta Menariknya di Sini

Ditulis oleh Elisa J

Mau Beli Gelang Emas Model Bangle Dengan Berlian? Yuk, Intip 6 Fakta Menariknya di Sini

Perhiasan gelang model bangles dengan berlian menjadi salah satu fashion item yang selalu diburu kaum wanita atau para pencinta perhiasan. Beragam desain yang menawan ditambah tatahan berlian atau batu berharga menambah nilai lebih perhiasan ini. Bagi Anda yang berminat membeli gelang emas model bangle yang bertabur berlian jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal. 

Sebut saja kualitas material emas dan berlian, harga, hingga di mana Anda akan membeli gelang emas putih model bangle dengan berlian maupun beragam jenis perhiasan lainnya. Langkah ini diperlukan untuk memastikan Anda membeli gelang emas model terbaru bertatahkan berlian dengan kualitas terbaik dan harga yang sepadan.

Selain itu, sebelum membeli gelang emas kekinian yang bertatahkan berlian Anda bisa mengecek sejauh mana tren fashion dan perhiasan berkembang. Apakah model bangle yang Anda pilih akan sesuai dengan gaya fesyen atau selera Anda maupun apakah desainnya timeless sehingga bisa dipakai kapan saja.

Dari sisi harga, Anda bisa memilih membeli gelang emas dengan berlian yang terjangkau di gerai-gerai perhiasan yang terpercaya. Sehingga meskipun harganya terjangkau, namun kualitas perhiasan tetap terjamin. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum membeli gelang emas terjangkau bertaburan berlian maupun membeli gelang emas kekinian dengan berlian.


Fakta Menarik Tentang Bangle

Bangles adalah jenis perhiasan yang berbeda dengan bracelet. Meski sama-sama dikenakan di pergelangan tangan, bangles berbentuk lebih kaku sementara gelang bracelet lebih longgar dengan desain rantai yang luwes. Bangles juga dikenal sebagai salah satu perhiasan yang populer dan bergaya klasik. 

Hingga kini bangles mampu membubuhkan penampilan yang elegan dan stand out pada setiap kesempatan. Tak heran, banyak pencinta perhiasan yang kerap membeli gelang emas putih dengan berlian maupun nuansa rose gold untuk masuk dalam koleksinya.

Nah, sekarang Anda perlu menggali fakta-fakta unik soal bangle. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Asal Kata Bangle

Kata bangle merupakan turunan dari kata Hindi “bungri”, yang diterjemahkan menjadi kaca. Hingga kini setelah ribuan tahun lalu, gelang bangles telah lama menjadi fashion item yang wajib dimiliki. Bentuk dan desainnya yang kokoh, bold, dan populer menjadi alasan utama para fashion enthusiast membeli gelang emas model bangle hingga saat ini.

2. India adalah Penghasil Glass Bangles Terbesar di Dunia

Fakta lainnya, India menjadi negara penghasil glass bangles terbesar di dunia. Tepatnya di Kota Firozabad, India yang memiliki 400 perusahaan pembuat kaca terdaftar di kota tersebut. Selain itu, di kota Hyderabad, India, ada sebuah bazar yang terkenal menjual gelang mewah bernama Laad Bazaar. Jalur perbelanjaan terbuka sepanjang satu kilometer ini telah beroperasi sejak abad ke-16.

3. Bangle Tertua Ditemukan di India

Akar perkembangan perhiasan bangles dapat ditelusuri kembali ke banyak peradaban kuno, namun gelang paling awal ditemukan di anak benua India. Gelang model bangle tertua yang pernah ditemukan dapat ditelusuri dibuat sekitar abad ke-26 sebelum masehi. Di mana patung seorang wanita yang mengenakan gelang bangle ditemukan di reruntuhan di Mohenjo-Daro, India. Temuan ini menelusuri jejak gelang ini setidaknya 5.000 tahun yang lalu hingga peradaban Sungai Indus.

4. Ditemukan Tak Hanya di India

Ada fakta menarik lain yang perlu Anda ketahui sebelum membeli gelang emas kekinian model bangle. Dalam sejarah penemuannya, gelang tak hanya ditemukan di India tetapi juga di reruntuhan kuno Maya, Maurya, Romawi, dan Cina. Bahkan, telah diketahui bahwa gelang dari Tiongkok paling awal berasal dari empat ribu tahun yang lalu.

5. Terbuat dari Beragam Material

Untuk Anda yang sedang berencana untuk membeli gelang emas model terbaru, tentu sudah mengetahui bahwa material yang umum digunakan untuk membuat perhiasan gelang model bangle adalah emas, perak, berlian dan batu berharga lainnya. Namun, dahulu gelang dibuat dari bahan material seperti terakota, batu, kerang, tembaga, kaca dan bahan sejenis lainnya. 

Selain itu, pada abad ke-20, perak menggantikan kayu dan kaca sebagai material dominan gelang karena perhiasan dari perak dianggap mampu diproduksi secara massal dan lebih murah dibandingkan emas. Saat ini, para pembuat perhiasan mulai menambahkan berlian dan batu permata (precious stones) untuk membuat perhiasan gelang lebih menawan.

6. Gelang Sebagai Simbol Status Pernikahan

Dalam perkembangannya, perhiasan gelang kerap digunakan dalam berbagai budaya dan ritual. Pada pernikahan Hindu Bengali misalnya, pengantin wanita diberikan dua gelang khusus berwarna merah dan putih untuk dipakai pada hari pernikahan. Adapun gelang yang terbuat dari kerang laut putih dikenakan oleh wanita Hindu Bengali dan Oriya yang sudah menikah. Secara tradisional, jumlah gelang, selain jenis bahan, menunjukkan status perkawinan seorang wanita.


Jangan Salah Pilih! Ini Dia Tips Membeli Gelang Emas Bertatahkan Berlian

Nah, sebelum Anda membeli gelang emas model bangle bertatahkan berlian, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal agar tidak mengalami kekecewaan. Terlebih perkembangan mode dan fashion dewasa ini membuat jenis perhiasan seperti bangle mengalami banyak perubahan dan terdiri dari banyak jenis.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum membeli gelang emas model terbaru bertatahkan berlian. Pertama, pastikan gelang tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Untuk itu, ukur terlebih dahulu pergelangan tangan Anda sebelum membeli gelang emas bertatahkan berlian untuk menghindari kesalahan ukuran.

Kedua, tentukan anggaran untuk logam dan desainnya, juga apakah gelang untuk dipakai sendiri atau sebagai hadiah. Jika Anda memberikan gelang sebagai hadiah, ingatlah preferensi penerima hadiah, bagaimana gaya fesyennya dan seleranya terhadap perhiasan sebelum Anda membeli gelang emas bertatahkan berlian yang kekinian.

Ketiga, beli gelang emas bertatahkan berlian hanya dari merek yang memiliki reputasi baik. Akan lebih baik lagi jika brand perhiasan yang Anda pilih menawarkan pengembalian atau penukaran yang mudah jika ada ketidakpuasan.

Jangan lupa beli gelang emas putih model bangle atau gelang emas kekinian model lainnya dengan tatahan berlian yang menawan, The Palace Jeweler adalah gerai perhiasan yang terbaik. 


Bangles The Palace Jeweler Hadir dengan Desain yang Menawan

Tiap perhiasan dari The Palace Jeweler memiliki kualitas tinggi dan hasil craftsmanship yang luar biasa, sehingga menghasilkan perhiasan, seperti gelang emas model bangle, yang memiliki detail cantik dan mewah.


Perhiasan Emas Terpercaya Bertabur Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi menghadirkan perhiasan dengan berlian yang terinspirasi dari keindahan taman bunga. Perhiasan ini menggunakan susunan berlian berkualitas tinggi yakni clarity H VS yang membentuk motif bunga manis dan memberikan kesan elegan nan indah. 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi juga hadir dengan ragam perhiasan, di mana tiap berlian H VS memiliki setting bright cut. Potongan ini menimbulkan ilusi yang membuat perhiasan berlian tampak besar dan berkilau. Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi ini juga hadir dengan ragam bangles. Salah satunya, gelang emas putih 18K dengan deretan berlian H VS bertatah di dalamnya dan ada aksen bunga di tengah sebagai center

Liontin Berlian Ilusi Raka Bunga dengan desain yang manis dan menawan

Begitu juga dengan ladies ring Cincin Berlian Ilusi Raka Bunga bernuansa emas putih 18K yang bertabur berlian H VS dengan potongan setting ilusi. Cincin ini kian manis dengan aksen bunga sebagai center

Cincin Berlian Ilusi dengan Aksen Bunga Sebagai Center

Ada pula inspirasi taman bunga yang tertuang dalam sepasang Anting Berlian Ilusi Raka Bunga dengan aksen bunga yang menjuntai dengan manis. Anting-anting ini dibalut white gold 18K dan bertabur berlian H VS dengan potongan setting ilusi yang membuat kilaunya kian menawan.

Berlian H VS dengan Potongan Bright Setting Cut dengan Kemilau yang Menawan


Keindahan Perhiasan dengan Aksen Nusantara dalam Koleksi The Palace Jeweler

Tidak hanya memiliki koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang terbaru, #ThePalaceJeweler juga memiliki koleksi Nusantara sebagai hasil kolaborasi brand dengan desainer fashion kenamaan Indonesia, Samuel Wattimena.

Koleksi ini menonjolkan keindahan, keunikan, serta tradisi dari budaya Indonesia dalam tiga seri, yaitu Nusa, Anta, dan Tara yang merepresentasikan detail bentuk dan siluet perhiasan Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur. 

Beragam perhiasan seperti gelang, cincin, anting-anting, liontin, dan kalung bernuansa white gold dan rose gold 18K, bertabur berlian H VS dengan kemilaunya. 

Koleksi Nusantara The Palace Jeweler yang Berkolaborasi dengan Samuel Wattimena


The Palace Jeweler Selalu Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin

The Palace Jeweler merupakan #NationalJeweler dengan tagline 3T #Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin. Mengusung konsep megastore perhiasan “one stop shopping destination”, The Palace Jeweler menyediakan ragam koleksi perhiasan terlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Mulai dari perhiasan emas dan berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (sapphire, emerald, ruby). 

The Palace Jeweler juga menawarkan perhiasan emas dengan harga terjangkau bagi pencinta perhiasan di Indonesia. Misalnya pada koleksi perhiasan MOELA yang ditawarkan mulai dari harga Rp888 ribu. Dengan banyaknya ragam pilihan kualitas berlian dan variasi koleksi perhiasan emas, pelanggan mendapatkan banyak pilihan perhiasan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. 

The Palace Jeweler memberikan jaminan yang disampaikan dengan terbuka dan transparan baik untuk ragam kualitas berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasan The Palace Jeweler. Kadar emas yang terdapat pada setiap perhiasan The Palace Jeweler baik pada perhiasan berlian dan perhiasan emas, memiliki kadar yang tepat yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%, sesuai standar internasional dan sertifikasi SNI 8880:2020. 

Yuk, beli gelang emas model terbaru hanya di gerai terpercaya seperti The Palace Jeweler! Selain memberikan jaminan perhiasan emas dan berlian yang berkualitas, Anda bisa membeli gelang emas terjangkau dengan model yang elegan ataupun membeli gelang emas kekinian dengan desain yang mewah.

Selain untuk para pencinta perhiasan, koleksi The Palace Jeweler juga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin memberikan hadiah istimewa bagi orang terkasih. Anda bisa melihat semua koleksi perhiasan The Palace Jeweler di 60 gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia atau website www.thepalacejeweler.com dan akun Instagram @thepalace_id.


#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler