17.02.2024

Ketahui 6 Jenis Setting Berlian pada Anting Wanita

Ditulis oleh Elisa J

Ketahui 6 Jenis Setting Berlian pada Anting Wanita

Perhiasan yang bertatahkan berlian begitu terkenal akan keindahan dan kemewahannya. Tahukah Anda bahwa setiap berlian yang disematkan pada suatu perhiasan seperti pada anting wanita tidak hanya sekadar ditempatkan begitu saja. Ada berbagai teknik setting berlian yang beragam dan tentu tiap jenis setting itu juga mempengaruhi tampilan berlian pada perhiasan seperti pada koleksi anting wanita. Berikut jenis setting berlian yang dapat Anda temukan pada model anting wanita.


Jenis Setting Berlian pada Anting Wanita Kekinian

1.   Prong

Jenis setting prong yang biasanya memiliki 4 atau 6 cabang adalah salah satu setting paling populer dan dapat digunakan untuk semua jenis potongan berlian.

2.   Shared Prong

Mirip dengan setting prong, shared prong terdiri dari prong logam yang ditempatkan di antara dua batu permata.

3.   Bezel

Setting berlian lainnya adalah bezel. Opsi ini sangat versatile karena telah digunakan untuk semua jenis batu permata. Jenis setting bezel membuat berlian tertanam di dalam dudukannya, sementara logam dilipat di atas batu untuk membuat strip yang menahan berlian pada tempatnya.

4.   Half Bezel

Jenis setting berlian ini pada dasarnya menggunakan pendekatan yang sama seperti pengaturan bezel. Hanya saja half bezel memiliki ciri khas girdle pada batu permata yang tidak tertutup sepenuhnya.

5.   Channel

Setting berlian lainnya yang dapat digunakan untuk semua jenis batu permata yakni channel setting. Berlian dipasang sejajar dan diamankan dengan lekukan di kedua dinding di antara potongan logam.

6.   Pavé

Perhiasan dengan pengaturan pavé, umumnya memiliki beberapa batu berlian kecil yang dipasang berdekatan, dipisahkan dan ditahan oleh potongan kecill dari logam. Setting ini menghasilkan desain yang menyerupai untaian berlian di permukaannya.

Itu dia beberapa setting berlian pada perhiasan seperti anting wanita. Nah, bicara soal anting-anting, The Palace Jeweler menawarkan berbagai pilihan model anting wanita yang bertatahkan berlian dalam beragam setting yang cantik. Seperti salah satunya koleksi anting wanita berikut ini. Hadir dengan nuansa white gold dan tatahan 6 butir berlian kualitas F VVS. Cocok untuk daily wear atau formal occasion!

Anting Wanita Elegan dan Stylish dari The Palace Jeweler

Setting berlian yang cantik pada perhiasan lainnya pun juga ada pada koleksi Kasmaran "Sehati". Simak rekomendasinya berikut ini!

 

Perhiasan dengan Setting Berlian Menawan dari Kasmaran Sehati Series The Palace Jeweler

Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi perhiasan lainnya dari The Palace Jeweler. Hadir dalam tajuk Sehati, perhiasan dalam seri ini terinspirasi dari loket yang populer di era Victoria, sebagai lambang cinta, pengabdian, dan high-fashion. Ini adalah salah satu perhiasan yang klasik dan fashionable yang menyimpan makna sentimental rancangan The Palace Jeweler.

Desainnya begitu unik dan menawan dengan memadukan lambang hati, gembok dengan aksen nusantara, dan kunci. Koleksi perhiasan ini melambangkan cinta yang harus dijaga rapat-rapat seperti gembok dan kunci pada desainnya. Perhiasan yang terdiri dari kalung dan cincin ini cocok untuk hadiah ungkapan cinta bagi siapapun yang sedang kasmaran, untuk menyegel kisah cinta mereka dimanapun.

Salah satu pilihan perhiasan yang patut jadi pilihan yakni kalung yang dirancang menggunakan simbol bentuk hati berikut ini. Sempurna untuk menambahkan nuansa manis pada penampilan setiap wanita untuk tampil cantik dan percaya diri!

Koleksi Kasmaran Sehati yang Klasik nan Elegan

Selanjutnya ada koleksi ladies ring bergaya klasik berikut. Tampil memukau dengan tatahan berlian yang cantik, cincin emas bertabur berlian ini sempurna untuk padu padan gaya Anda sehari-hari!

Perhiasan yang Elegan dan Stylish di Kasmaran Sehati Series

Tak hanya Kasmaran Sehati Series, Anda juga bisa melirik koleksi perhiasan The Palace Jeweler lainnya yang tak kalah cantik.

Koleksi Perhiasan Bernuansa Romantis dari Seri Kasmaran The Palace Jeweler

Seri Kasmaran merupakan kolaborasi The Palace Jeweler dengan Anne Avantie, maestro fashion kenamaan di Indonesia. Mengusung konsep penuh cinta dengan sentuhan makna kearifan lokal, seri Kasmaran merupakan rangkaian koleksi perhiasan mewakili cerita kasih suci yang abadi.

Di dalam seri Kasmaran, The Palace Jeweler menghadirkan 4 set perhiasan dengan model beragam terdiri dari cincin, anting wanita, dan liontin, yang juga bisa dibeli secara terpisah. Terinspirasi pada siluet Kawung, yang diumpamakan lukisan bunga seroja pelambang kesucian. Kawung dalam Kasmaran adalah lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk insan yang mencinta. Terdiri dari cincin, anting wanita kekinian, dan liontin modern, dengan desain yang menggabungkan cinta dan kearifan lokal, tapi tetap memberi kesan kemewahan.  

Koleksi Kekaseh dari The Palace Jeweler Bernuansa Kearifan Lokal

 

Koleksi Perhiasan dengan Desain Elegan

Ada pula Koleksi Infinity yang bisa jadi pilihan Anda yang suka desain perhiasan simpel namun tetap berkesan elegan. Highlight pada koleksi ini adalah lambang infinity dengan tatahan diamond H-VS.

Anda bisa memilih opsi cincin wanita yang ada di koleksi Infinity. Memiliki nuansa white gold yang memesona, cocok jadi pilihan untuk lengkapi look sehari-hari.

Perhiasan Emas dengan Berlian Elegan di Koleksi Infinity

Selain cincin, opsi perhiasan lainnya yang bisa jadi pilihan yakni pendant. Nampak elegan dengan balutan white gold serta lambang infinity yang bertatahkan berlian.

Koleksi Perhiasan Berlian Infinity dari The Palace Jeweler

Anda juga bisa menggabungkan koleksi perhiasan Infinity untuk look cantik dengan mengenakan cincin dengan desain stacking ring dan pendant yang memesona dalam balutan white gold dan tatahan berlian di tengahnya.

 Perhiasan Bertabur Berlian dengan Desain Elegan Infinity Collection

 

Temukan Anting Wanita Kekinian dengan Setting Berlian Memesona di Gerai The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Setiap perhiasan The Palace Jeweler tak hanya indah dari desainnya serta setting berliannya saja, namun juga mengandung filosofi makna yang mendalam di tiap koleksinya.

 #ThePalaceJeweler merupakan #NationalJeweler yang mengusung konsep tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”. Memiliki 56 gerai yang tersebar di Indonesia, The Palace Jeweler menjadi destinasi utama bagi para pencinta perhiasan untuk memiliki koleksi yang unique, indah, dan otentik. Yuk, kunjungi gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia dan temukan berbagai pilihan mulai dari anting wanita terbaru hingga koleksi anting wanita bertatahkan berlian. Jangan lupa follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace Jeweler, atau dengan mengunjungi official website www.thepalacejeweler.com untuk mengetahui update terbaru dari perhiasan The Palace Jeweler! #Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler