17.03.2024

Kenali Karakteristik 10 Bentuk Berlian yang Menentukan Harga Cincin Emas 1 Gram

Ditulis oleh Elisa J

Kenali Karakteristik 10 Bentuk Berlian yang Menentukan Harga Cincin Emas 1 Gram

Berlian adalah simbol kemewahan dan keindahan yang sering disematkan pada perhiasan, termasuk cincin emas. Karena itulah, harga sebuah cincin emas tidak hanya ditentukan oleh bahan emasnya saja, melainkan juga oleh karakteristik dan kualitas berlian yang digunakan.

 Salah satu faktor penting yang mempengaruhi harga cincin emas putih 1 gram adalah bentuk atau shape dari berlian tersebut. Berikut karakteristik 10 bentuk berlian yang mempengaruhi harga cincin emas 1 gram.

Ragam Bentuk Berlian yang Mempengaruhi Harga Cincin Emas 1 Gram

1.   Round

Potongan berlian berbentuk round melambangkan karakteristik pesona yang klasik dan timeless. Berlian berpotongan round melambangkan cinta yang abadi dan sering menjadi lambang dalam pernikahan.

2.   Oval

Selanjutnya ada berlian berbentuk oval. Oval-shaped diamond memiliki bentuk yang mirip dengan round diamond. Bentuk oval juga populer digunakan pada perhiasan, berlian potongan oval melambangkan wanita yang cerdas dan kreatif.

3.   Heart

Ada pula berlian dengan bentuk heart. Berlian dengan potongan ini adalah simbol dari romantisme. Potongan berlian bentuk hati melambangkan emosi dan perasaan yang sensitif dan lembut.

4.   Pear

Opsi potongan berlian lainnya yakni berbentuk pear. Bentuk pear sering dikaitkan untuk menggambarkan individu yang elegan dengan memiliki sisi feminin dan kewanitaan yang lembut.

5.   Baguette

Opsi potongan berlian selanjutnya ada berlian dengan tipe baguette. Berlian ini memancarkan kesan yang trendi, melambangkan individu yang mencuri perhatian serta memiliki selera yang tinggi.

6.   Emerald

Ada pula potongan berlian bentuk emerald. Bentuk emerald jadi salah satu potongan berlian dengan desain yang klasik dan timeless.

7.   Radiant

Selanjutnya ada potongan berlian dengan tipe radiant. Berlian radiant memancarkan pribadi yang stylish nan glamor dengan selera fashion yang tinggi.

8.   Cushion

Ada pula berlian berpotongan cushion, yang memiliki bentuk seperti bantal sesuai dengan namanya. Bentuk berlian cushion merupakan perpaduan antara potongan berlian bulat dan berlian princess.

9.   Asscher

Selanjutnya ada berlian dengan potongan Asscher. Berlian ini biasanya berbentuk persegi dengan sisi berlapis. Memancarkan individu yang elegan dan stylish.

10.   Marquise

Terakhir, ada berlian dengan potongan marquise. Potongan berlian ini adalah salah satu desain yang vintage. Ciri khasnya memiliki bentuk potongan yang sempit dan memanjang.

 Itulah berbagai jenis potongan berlian yang dapat memengaruhi harga cincin emas 1 gram terbaru. Bicara soal berlian pada perhiasan seperti cincin emas, The Palace Jeweler sebagai gerai perhiasan yang #THERLENGKAP menghadirkan berbagai perhiasan emas, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (sapphire, emerald, ruby).

 Jika Anda mencari cincin emas dengan berlian, sekaligus ingin mengetahui harga cincin emas 1 gram terbaru, langsung saja kunjungi gerai The Palace Jeweler! Ada berbagai koleksi yang bisa jadi pilihan di gerai The Palace Jeweler, seperti pada Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dirancang dengan perhatian cermat terhadap detail.

 

Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler yang Memesona

The Palace Jeweler merancang koleksi perhiasan emas bertatahkan berlian terbaru. Bertajuk koleksi Perhiasan Berlian Ilusi, setiap bagian dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar.

 Koleksi perhiasan ini mampu menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan. Dihiasi dengan berlian berkualitas yang #THERJAMIN dengan grade H VS, dan terbuat dari 18K gold. Dibuat dengan material 18K gold dalam warna yellow gold, white gold, dan rose gold yang memesona.

Perhiasan Emas Terbaru dengan Berlian dari Koleksi Perhiasan Ilusi The Palace Jeweler 

Ada ladies ring pada koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang juga bisa buat jemari makin elegan nan memesona. Setting berlian berbentuk lingkaran di tengahnya membuat tampilannya kian memikat.

Cincin Emas dengan Berlian Setting Ilusi dari The Palace Jeweler

Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi cincin berbalut white gold berikut. Pesona berlian di tengahnya makin menawan berkat setting yang istimewa.

Koleksi Cincin Emas Bertatahkan Berlian Ilusi dengan Bright Cut Setting


Seri Kasmaran The Palace Jeweler dengan Sentuhan Kearifan Lokal

Seri Kasmaran merupakan salah satu bagian dari rekomendasi collaborative jewellery collection The Palace Jeweler. Koleksi ini merupakan kolaborasi dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie.

 Koleksi Kasmaran menghadirkan 4 set perhiasan beragam model yang terdiri dari cincin, anting-anting, dan liontin. Dengan tema penuh cinta dan sarat akan kearifan lokal, Seri Kasmaran menceritakan tentang cinta yang bersemi dalam hati sepasang kekasih. Kisah ini disimbolkan dalam bentuk “Kawung” yang merupakan lambang umur panjang dan kesucian, sebagai kekuatan hidup yang memberikan cinta kepada setiap insan yang mencinta. Desainnya menggabungkan cinta dan kearifan lokal, tapi tetap memberi kesan kemewahan. 

Kolaborasi The Palace Jeweler dengan Anne Avantie dalam Seri Kasmaran


The Palace Jeweler Fasilitasi Berbagai Kebutuhan Perhiasan Anda!

The Palace Jeweler merupakan #NationalJeweler dengan mengusung tagline 3T, yakni #Therlengkap #Therjangkau #Therjamin. Konsep #Therlengkap menunjukkan The Palace Jeweler one stop shopping destination bagi para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia. The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan emas dan berlian dengan berbagai tingkat warna dan kejernihan.

 The Palace Jeweler juga hadir dengan konsep #Therjangkau, yakni koleksi perhiasan berlian yang bisa dibeli dengan harga affordable. Koleksi MOELA mengangkat filosofi perhiasan affordable luxury dengan harga yang bisa didapatkan mulai dari Rp888 ribu.

 Melalui konsep #Therjamin, The Palace Jeweler hadir dengan memberikan jaminan keaslian perhiasan berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasannya. Kadar emas yang tepat pada setiap perhiasan The Palace Jeweler yakni 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%.

 Untuk melihat koleksi perhiasan lainnya serta mengetahui berapa harga cincin emas 1 gram terjangkau yang jadi pilihan favorit banyak orang, Anda bisa mengunjungi gerai perhiasan The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia. Agar tetap up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru, Anda bisa follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace, atau dengan mengunjungi official website www.thepalacejeweler.com.

 #Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler