Today's Gold Price

13.03.2024

Kenali Color Grade dari GIA yang Cocok untuk Berlian Kalung Emas 3 Gram

Ditulis oleh Elisa J

Kenali Color Grade dari GIA yang Cocok untuk Berlian Kalung Emas 3 Gram

Saat Anda akan memilih perhiasan berlian seperti koleksi kalung emas 3 gram dengan berlian, maka Anda akan memahami bahwa setiap berlian itu memiliki grade tersendiri. Salah satu grade yang menentukan kualitas dan nilai dari perhiasan berlian adalah dari grade warna berlian. Jika Anda sedang mencari model kalung emas 3 gram dengan tatahan berlian, maka Anda perlu mengetahui jenis-jenis warna dalam grade-nya seperti yang akan dijelaskan berikut ini.


Color Grade Berlian pada Kalung Emas 3 Gram Bertatahkan Berlian

Warna mengacu pada warna alami yang melekat pada berlian putih. Sebagian besar berlian putih memiliki sedikit warna kuning. Semakin mendekati golongan “tidak berwarna” sebuah berlian, semakin langka pula berlian tersebut. Berikut ini penggolongan skala warna berlian sesuai GIA yang ada pada perhiasan seperti kalung emas 3 gram dengan berlian.

1.   D-E-F Colourless Diamonds

Batu permata tak berwarna termasuk dalam kategori D-E-F. Golongan ini melambangkan berlian dengan sedikit warna atau tidak berwarna. Berlian ini bisa saja memiliki setitik warna yang tidak mudah terlihat jika Anda mengamatinya dengan kasat mata.

2.   G-J Near Colourless Diamonds

Berlian yang digolongkan Near colorless berarti hampir tidak berwarna. Digolongkan dalam tingkatan warna yang mencakup G, H, I, dan J. Berlian dengan tingkatan warna I mulai menampilkan beberapa warna, namun mudah ditutupi jika cutting-nya sangat baik.

3.   K-Z Faint-Light Diamonds

Berlian di tingkat K dan Z menampilkan beberapa warna seperti coklat kekuningan. Berlian dalam kategori ini akan cocok dipadukan dengan perhiasan yellow gold, karena warnanya coklat atau kuning pucat.

 Nah, itulah color grade pada berlian yang ada pada perhiasan seperti kalung emas 3 gram. Bicara soal perhiasan, The Palace Jeweler adalah gerai perhiasan yang menawarkan berbagai koleksi #THERLENGKAP untuk model kalung emas berapa pun gramnya, termasuk kalung emas 3 gram dengan berlian. Karena mengusung konsep megastore “one stop shopping destination”, The Palace Jeweler menyediakan mulai dari perhiasan seperti kalung emas, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (sapphire, emerald, ruby). Kualitas material yang ditawarkan adalah standar internasional dari yang paling terbaik hingga yang paling ekonomis.

Perhiasan Emas dengan Berlian dari The Palace Jeweler yang Memesona

The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan #THERLENGKAP, salah satunya perhiasan berlian dengan desain elegan nan timeless, yang juga hadir dengan kualitas yang #THERJAMIN.

 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi terbaru dari The Palace Jeweler dirancang dengan berlian bright cut setting dan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar. Mampu menangkap cahaya dengan kilauannya di setiap gerakan. Koleksi perhiasan berlian ilusi dihiasi dengan berlian berkualitas yang #THERJAMIN dengan grade H VS, dan terbuat dari 18K gold tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold.

Salah satu koleksi yang bisa jadi pilihan yakni pendant dengan nuansa white gold berikut ini. Sempurna jadi opsi untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Perhiasan Berlian Elegan dari Koleksi Ilusi The Palace Jeweler

Opsi pendant lainnya juga tak kalah cantik. Hadir dengan desain elegan dengan pesona berlian H VS yang memesona.

Diamond Jewelry dari Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dengan Setting Berlian Istimewa

Anda juga bisa menjadikan bangle ini sebagai penunjang penampilan, baik sehari-hari atau di momen spesial.

Perhiasan Berlian Bernuansa White Gold dengan Bright Cut Setting

Kualitas perhiasan di The Palace Jeweler juga #THERJAMIN karena setiap produk perhiasan The Palace Jeweler memiliki kadar emas yang tepat yaitu 18K atau memiliki kandungan emas sebanyak 75,5%, sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia serta telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020. Seperti dalam salah satu lininya, yaitu Frank Gold.


Lini Frank Gold, Perhiasan Emas SNI dengan Desain Eksklusif

The Palace Jeweler juga menghadirkan lini Frank Gold, yang memiliki koleksi perhiasan emas premium gold dengan desain exclusive yang dibuat dengan new technology dari Italia. Dirancang dengan nuansa yang kesan klasik, unik, trendi, dan elegan yang tentunya dengan kualitas emas berstandar SNI. Lini Frank Gold dapat dipakai oleh pria dan wanita, serta melambangkan seseorang yang optimis, ceria, berani, suka memakai perhiasan dalam penampilan sehari-hari.

Koleksi Perhiasan Emas dengan Gaya Stylish dari Lini Frank Gold

 

Setiap Kebutuhan Perhiasan Anda Ada di Gerai The Palace Jeweler!

Tak perlu bingung mencari perhiasan seperti rekomendasi kalung emas 3 gram dengan berlian, Anda bisa menemukan semua pilihannya di gerai The Palace Jeweler! The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik dengan 59 gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia.

 The Palace Jeweler merupakan brand perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi. Jadi destinasi utama bagi para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia, dengan konsep tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”.

 Temukan koleksi kalung emas 3 gram terbaru dengan berlian dan perhiasan lainnya di gerai The Palace Jeweler terdekat di kota Anda! Anda juga bisa mengetahui update terbaru perhiasan The Palace Jeweler dengan follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace, atau di official website The Palace Jeweler.

 #Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler