25.05.2024

Kalung dan Liontin, Mana yang Cocok Jadi Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar?

Ditulis oleh Elisa J

Kalung dan Liontin, Mana yang Cocok Jadi Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar?

Perhiasan adalah salah satu rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar yang sempurna untuk menambah kebahagiaan di momen yang spesial. Selain bisa menjadi koleksi pribadi, perhiasan emas terutama yang bertabur berlian bisa menjadi fashion item yang membuat penampilan pacar makin paripurna.

Lantas, apakah semua jenis perhiasan bisa dijadikan hadiah ulang tahun yang cocok untuk pacar? Jawabannya tentu bisa. Namun, perlu diingat bahwa Anda juga harus memikirkan berbagai pertimbangan sebelum memilih, salah satunya preferensi gaya fashion pacar Anda. Maka dari itu, Anda perlu memberikan perhiasan yang sesuai sebagai hadiah ulang tahun untuk pacar.

Kalung dan liontin adalah perhiasan yang cocok menjadi ide hadiah ulang tahun untuk pacar. Namun, sebelum menjadikan kalung dan liontin sebagai rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar, Anda perlu mengetahui perbedaan kedua jenis perhiasan ini terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang tepat. Sebab, meski sama-sama dikenakan di leher, kedua perhiasan ini memiliki karakteristik yang berbeda. 

Baik kalung maupun liontin, keduanya memiliki pesona tersendiri yang memancarkan kecantikan dan keanggunan saat memakainya. Seperti apa perbedaannya? Simak penjelasannya berikut ini. 


Cek Perbedaan Kalung dan Liontin sebagai Inspirasi Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar

Sebelum memutuskan rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar berupa perhiasan kalung maupun liontin, sebaiknya Anda mengetahui beberapa hal berikut ini. Tentu agar ide hadiah ulang tahun untuk pacar ini menjadi sangat istimewa di hari jadinya. 

1. Perbedaan Bentuk

Meskipun sekilas terlihat mirip, salah satu perbedaan mencolok antara kalung dan liontin yang paling mendasar adalah dari bentuknya. Kalung adalah rantai tipis yang melingkari leher, sedangkan liontin adalah untaian kalung dengan bandul yang menggantung.

2. Letak Pemakaiannya

Kalung dan liontin memiliki pemakaian yang umum bagi pencinta perhiasan, yaitu di leher. Namun, letak pemakaian liontin bisa lebih bervariasi karena dapat digunakan sebagai model perhiasan lain, misalnya sebagai gelang.

3. Perbedaan Tipe

Perbedaan lain dari kalung dan liontin adalah bahwa keduanya juga memiliki tipe yang berbeda. Kalung memiliki beragam tipe yang terlihat dari rantainya. Mulai dari rantai mungil yang lebih menonjolkan liontin hingga rantai besar dan tebal yang menonjolkan kesan bold

Rantai perhiasan kalung biasanya jatuh di bawah tulang selangka pemakainya sehingga membuat perhiasan ini terlihat menonjol karena berada di sepanjang pangkal leher. Namun, ada pula tipe kalung choker yang menempel di leher tapi tetap elastis agar tersisa sedikit ruang dengan leher. Lalu, ada jenis kalung untai tunggal yang menampilkan untaian precious stones, mutiara, atau manik-manik. Untuk menambah kesan stylish, kalung untai tunggal yang lebih panjang dapat digunakan dengan cara stacking atau bertumpuk.

Selain memberikan kalung sebagai hadiah ulang tahun yang cocok untuk pacar, Anda juga bisa mempertimbangkan liontin. Sama halnya dengan kalung, perhiasan liontin juga terdiri dari berbagai tipe. 

Berbagai macam tipe liontin dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi pribadi pacar Anda dan pesan yang ingin disampaikan. Misalnya, jika pacar Anda menyukai gaya fashion yang klasik dan romantis, liontin berbentuk hati yang bisa menyimpan gambar di dalamnya bisa menjadi rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar yang sempurna. Model liontin ini menyimbolkan seseorang yang paling berharga akan selalu disimpan dekat di hati.

Selain model liontin yang simpel tanpa hiasan, ada juga model liontin yang diberi sentuhan berlian, safir, rubi, atau precious stone lainnya sebagai hiasan yang menambah kemewahan.

Perbedaan tipe dari kalung dan liontin ini semakin menambah keragaman perhiasan yang bisa dijadikan inspirasi hadiah ulang tahun untuk pacar. Anda hanya perlu mencari model yang sekiranya sesuai dengan selera dan gaya fashion pacar Anda untuk membuatnya semakin berkesan.


Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar dari The Palace Jeweler

Jika Anda sudah memahami perbedaan antara kalung dan liontin, maka Anda bisa memilih model dan desain yang tepat sebagai rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar. Anda bisa melihat ke dalam koleksi perhiasan The Palace Jeweler yang elegan dan memilih model yang tepat untuk pacar Anda.

The Palace Jeweler yang memiliki beragam jenis perhiasan termasuk kalung dan liontin yang sempurna menjadi hadiah ulang tahun untuk pacar. Semua perhiasan The Palace Jeweler berbalut emas 18K yang bertatahkan berlian asli dan berkualitas H VS. Desainnya yang menawan dijamin akan membuat perhiasan ini menjadi hadiah ulang tahun yang cocok untuk pacar. 

Kalung dan Liontin Emas 18K dengan Berlian H VS yang Menawan

Untuk Anda yang berminat memilih perhiasan dengan nuansa yang indah dan terinspirasi dari kecantikan bunga, Anda bisa melihat koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler. 


Koleksi Menawan Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler

Jika Anda ingin memberikan hadiah ulang tahun untuk pacar berupa liontin atau pendant, koleksi terbaru The Palace Jeweler ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Terinspirasi dari taman bunga, The Palace Jeweler menghadirkan koleksi Perhiasan Berlian Ilusi, dimana tiap desain perhiasannya memiliki motif bunga yang menawan. Setiap perhiasan berbalut emas yang THERJAMIN 18K dan bersematkan berlian H VS dengan bright cut setting dan setting ilusi. Hal ini membuat Perhiasan Berlian Ilusi ini lebih bersinar. 

Pilihan pertama untuk dijadikan hadiah ulang tahun yang cocok untuk pacar adalah Liontin Berlian Ilusi Raka Bunga Cilik yang beraksen bunga mungil nan cantik. Menggunakan emas putih 18K, liontin ini bertabur berlian dengan grade H VS dengan setting ilusi yang menghadirkan kemilau maksimal dan membuatnya terlihat lebih besar. 

Liontin Berlian Ilusi Raka Bunga Cilik dengan Aksen Bunga Raka yang Cantik

Selain itu, ada pula Liontin Berlian Ilusi Raka Bunga yang terinspirasi dari taman bunga dengan aksen bunga. Pendant menawan ini hadir dalam balutan white gold 18K bertatahkan berlian H VS yang berpotongan setting ilusi, sangat pas menjadi rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar. 

Liontin Berlian Ilusi Raka Bunga, Terinspirasi dari Taman Bunga

Terakhir, ada Liontin Berlian Ilusi Raka Kembang yang sempurna menjadi hadiah ulang tahun untuk pacar. Liontin ini bertatahkan berlian H VS berpotongan ilusi dengan aksen bunga cantik dalam di tengah bandul liontin white gold 18K. Kilau menawan perhiasan ini pun akan menjadi hadiah yang berkesan. 


Liontin Berlian Ilusi Raka Kembang dengan Aksen Bunga Cantik


Perhiasan ‘Kasmaran’ sebagai Ide Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar yang Romantis

Perhiasan emas bertabur berlian menjadi pilihan tepat karena dapat membuat penampilan kekasih kian menawan. The Palace Jeweler menghadirkan ide hadiah ulang tahun untuk pacar melalui beragam koleksi perhiasannya yang tak hanya memiliki desain cantik, tetapi juga penuh makna. Kasmaran adalah koleksi perhiasan dengan makna romantis hasil kolaborasi The Palace Jeweler bersama dengan maestro fashion tanah air, Anne Avantie.

Koleksi perhiasan Kasmaran sangat cocok menjadi hadiah ulang tahun untuk pacar. Pasalnya, perhiasan bernuansa romantis ini membubuhkan desain yang menggabungkan cinta dan kearifan lokal Indonesia. Desainnya yang unik semakin terkesan mewah dan elegan dengan tatahan berlian dalam balutan emas 18K yang akan menarik perhatian.  

Liontin dan Cincin Koleksi Kasmaran, Hadiah Ulang Tahun yang Cocok untuk Pacar

Sebagai #NationalJeweler dengan tagline 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”, #ThePalaceJeweler menjadi brand perhiasan yang layak diburu. Brand ini menawarkan beragam ide hadiah ulang tahun untuk pacar melalui koleksi-koleksi perhiasannya yang #Therlengkap, #Therjamin berkualitas tinggi, dan harga yang relatif #Therjangkau. 


Perhiasan Berkualitas The Palace Jeweler sebagai Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar yang Berkesan

Semua produk perhiasan The Palace Jeweler telah melalui seleksi yang sangat teliti dalam setiap proses produksinya, sehingga menjadi gerai perhiasan ternama dan terpercaya untuk mencari rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar. 

Tidak hanya itu, The Palace Jeweler selalu menawarkan berbagai pilihan model perhiasan emas dan perhiasan berlian #THERLENGKAP yang dapat memenuhi setiap selera dan gaya. Mulai dari tampilan klasik hingga desain yang kontemporer, perhiasan dari The Palace Jeweler akan selalu menjadi pilihan hadiah ulang tahun yang cocok untuk pacar karena sesuai dengan segala preferensi fashion pemakainya. 

Hadir dengan konsep megastore perhiasan “one stop shopping destination”, The Palace Jeweler menawarkan koleksi perhiasan terlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Mulai dari perhiasan emas dan perhiasan berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (sapphire, emerald, dan ruby). 

Tak hanya itu, setiap perhiasan The Palace Jeweler terbuat dari emas dengan kadar yang #THERJAMIN 18 karat atau sebesar 75%. The Palace Jeweler juga menghadirkan perhiasan berlian yang memiliki kualitas tinggi dengan grade H VS. Dengan kualitas perhiasan yang luar biasa dan desain yang menawan, The Palace Jeweler tetap memastikan bahwa tiap perhiasan dapat diakses dan dimiliki oleh semua kalangan karena memiliki beragam variasi harga yang relatif #THERJANGKAU.

Anda bisa mencari berbagai rekomendasi hadiah ulang tahun untuk pacar dengan mendatangi langsung gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di 60 titik di seluruh Indonesia. Tidak hanya inspirasi hadiah ulang tahun untuk pacar, Anda juga bisa melihat koleksi perhiasan-perhiasan emas dan perhiasan berlian The Palace Jeweler lainnya, baik untuk wanita maupun pria melalui website www.thepalacejeweler.com dan akun Instagram @thepalace_id serta akun TikTok @thepalacejeweler


#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler