22.04.2024

Ini Kriteria Jenis Karat yang Menentukan Harga Gelang Emas dengan Berlian

Ditulis oleh Elisa J

Ini Kriteria Jenis Karat yang Menentukan Harga Gelang Emas dengan Berlian

Perhiasan menjadi salah satu elemen utama pelengkap outfit, seperti salah satunya gelang emas. Perhiasan seperti gelang emas dengan berlian pada umumnya memiliki standar dan harga yang berbeda-beda. Salah satu faktor utama yang membedakan harga gelang emas dengan berlian adalah dari besar kecilnya karat yang terkandung di dalamnya. Hal ini bisa menentukan harga gelang emas putih ataupun harga gelang emas kuning yang ada di pasaran.

Lalu, ada apa saja jenis-jenis karat dalam emas yang menentukan harga gelang emas terbaru dengan berlian? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!


Jenis Karat yang Menentukan Harga Gelang Emas dengan Berlian

1.   Emas 18 Karat

Kadar karat emas 18 karat menunjukkan bahwa kadar emas dalamnya mencapai di kisaran 75%. Dengan begitu, kadar logam campuran selain emas di dalam perhiasan tersebut hanya sekitar 25% saja. Emas dengan kadar 18 karat bisa dibilang sangat ideal untuk sebuah perhiasan.

2.   Emas 20 Karat

Ada pula emas dengan kadar 20 karat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Perhiasan emas dengan kadar karat 20 berarti kandungan logam mulia emas di dalam perhiasan tersebut berkisar antara 83,40 persen.

3.   Emas 22 Karat

Jenis karat emas selanjutnya adalah emas 22 karat, tentunya dengan kandungan emas yang lebih tinggi dibandingkan 20 karat. Apabila ada kadar emas sebesar 22 karat, maka perhiasan emas tersebut memiliki kandungan logam mulia emas sebesar 91,70 persen.

4.   Emas 24 Karat

Emas 24 karat pada perhiasan bisa dibilang memiliki kandungan emas yang paling besar. Walaupun kadar emas yang dimiliki tergolong nyaris murni, namun masih terdapat kadar logam campuran di dalamnya. Selain itu, emas 24 karat tidak disarankan untuk dijadikan perhiasan. Emas 24K baik untuk logam mulia (gold bar) tapi tidak untuk perhiasan.

Itulah berbagai kadar emas pada perhiasan yang bisa mempengaruhi harga gelang emas dengan berlian yang ada di pasaran. Bicara soal perhiasan, The Palace Jeweler hadir dengan perhiasan berkualitas dan juga cantik. Simak rekomendasi perhiasan terbaru The Palace Jeweler berikut ini!

 

Koleksi Kasmaran Sehati dengan Makna Penuh Cinta

The Palace Jeweler menghadirkan perhiasan emas dalam Koleksi "Sehati" Kasmaran. Uniknya, desain perhiasan dalam seri ini terinspirasi dari loket yang populer di era Victoria, sebagai lambang cinta, pengabdian, dan high fashion. Dirancang dengan desain yang memadukan lambang hati, gembok dengan aksen nusantara, dan kunci, koleksi perhiasan ini melambangkan cinta yang harus dijaga rapat-rapat.

Cocok dijadikan sebagai hadiah ungkapan cinta bagi siapapun yang sedang kasmaran, menyegel kisah cinta. Perhiasan yang klasik dan fashionable ini juga menyimpan makna sentimental bagi penggunanya.

Kalau Anda mencari koleksi kalung bertatahkan berlian, opsi berikut bisa jadi pilihan. Necklace bernuansa cantik dengan tampilan yang manis ini dirancang dengan bentuk hati yang memberi kesan sweet pada penampilan.

Perhiasan yang Elegan Persembahan The Palace Jeweler dari Kasmaran ‘Sehati’ Collection

Bukan cuma kalung, ada pula koleksi cincin wanita dengan tatahan berlian yang menawan. Cincin yang manis dengan berlian ini sempurna untuk menghiasi jemari agar makin cantik nan elegan.

Koleksi Kasmaran ‘Sehati’ dari The Palace Jeweler yang Cantik dan Memesona

Anda juga bisa melirik koleksi perhiasan lainnya yang tak kalah cantik dari The Palace Jeweler.

 

Koleksi Infinity dengan Lambang Cinta Tak Terhingga

Kalau Anda ingin mencari koleksi perhiasan emas dengan berlian berkualitas lainnya, ada juga koleksi perhiasan berlian bertajuk Infinity persembahan The Palace Jeweler. Memiliki arti tak terhingga, atau terus menerus dan tidak pernah habis sehingga mengisyaratkan harapan agar cinta bisa langgeng sampai maut memisahkan.

Koleksi ini memiliki desain yang simpel namun tetap berkesan elegan sehingga cocok dikenakan untuk daily wear. Selain menggunakan emas 18K, koleksi perhiasan ini menggunakan diamond berkualitas H-VS.

Kalau Anda mencari liontin, ada pendant bertatahkan berlian dengan simbol berbentuk infinity. Ini bisa jadi opsi yang sempurna untuk mengelevasi berbagai outfit setiap hari!

Koleksi Infinity, Perhiasan Bermakna Tak Terhingga dari The Palace Jeweler

Jika Anda mencari cincin, ada model cincin wanita bertatahkan berlian yang atraktif dengan nuansa white gold. Tampilannya begitu elegan dan memesona untuk hiasi jemari!

Diamond Jewelry dari Koleksi Infinity

Tak hanya Infinity Collection, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi perhiasan lainnya dari The Palace Jeweler seperti seri Kasmaran.

 

Saatnya Tampil Elegan dengan Koleksi Perhiasan Kasmaran

Lengkapi penampilan Anda yang lebih elegan dengan koleksi perhiasan berlian The Palace Jeweler lainnya, yaitu seri Kasmaran. Ini merupakan rekomendasi jewellery collection dari kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie.

Seri Kasmaran terdiri dari koleksi perhiasan yang bisa jadi pilihan seperti cincin, anting-anting, dan model liontin terbaru kekinian. Seri Kasmaran memiliki desain yang menggabungkan cinta dan kearifan lokal, tapi tetap memberi kesan kemewahan.

Perhiasan yang Elegan dari Koleksi Kasmaran

 

The Palace Jeweler Solusi Belanja Semua Kebutuhan Perhiasan Anda!

Gerai The Palace Jeweler adalah destinasi yang tepat untuk segala kebutuhan soal perhiasan. Sebagai merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK), The Palace Jeweler hadir dengan 59 gerainya di Indonesia dan selalu memastikan standar pelayanan terbaik untuk para pencinta perhiasan.

#ThePalaceJeweler adalah #NationalJeweler yang mengusung konsep 3T, “#Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin”. Gerai perhiasan #Therlengkap sebagai one stop shopping destination bagi para pencinta perhiasan di Tanah Air.

Koleksi perhiasan di The Palace Jeweler juga menawarkan beragam koleksi perhiasan, seperti harga gelang emas terjangkau dan bisa dimiliki semua kalangan. Koleksi MOELA yang mengusung konsep affordable luxury hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp888 ribu.

#ThePalaceJeweler memberikan jaminan keaslian perhiasan berlian dan ketepatan kadar emas yang #Therjamin dalam setiap produk perhiasannya. Setiap perhiasan dilengkapi dengan kadar emas 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75,5%, sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia serta telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020.

Kunjungi gerai The Palace Jeweler terdekat, temukan koleksi perhiasan pilihan dan cari tahu harga gelang emas terbaru bertatahkan berlian yang jadi incaran Anda. Selalu up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru dengan follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace, dan kunjungi official website www.thepalacejeweler.com ya!

#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler