27.03.2024

Cincin Tunangan Emas 14K, 18K, 22K, dan 24K: Lebih Ideal Mana?

Ditulis oleh Elisa J

Cincin Tunangan Emas 14K, 18K, 22K, dan 24K: Lebih Ideal Mana?

Memilih cincin tunangan emas dengan berlian yang terbaik bersama pasangan tidak hanya memperhatikan kualitas dari kadar karatnya. Cincin tunangan emas dengan kadar karat 14K, 18K, 22K, dan 24K memiliki karakteristik tersendiri. Jika Anda ingin mencari cincin tunangan emas terbaru dengan kualitas emas terbaik, maka simaklah penjelasan seputar perbedaan antar karat ini.

Besar Karat pada Cincin Tunangan Emas, Mana yang Ideal?

Emas 14 Karat

Emas 14K terbuat dari 58% emas. Perhiasan gold 14K memiliki lebih sedikit emas murni di dalamnya, dan jenis kadar karat ini populer karena daya tahannya. Perhiasan dengan 14K tidak mudah tergores, jadi cocok untuk orang yang memiliki pekerjaan aktif dan berat.  

Emas 18 Karat

18K adalah 75% emas murni, dan karena alasan ini, nilainya jauh lebih tinggi daripada emas 14K. Emas 18K adalah pilihan yang ideal untuk perhiasan seperti cincin tunangan emas.  Banyak orang lebih memilih 18K daripada 14K karena warnanya lebih kaya dan intens. Salah satu alasan lain orang menyukai perhiasan 18K adalah karena lebih berbobot daripada 14K.

Emas 22 Karat

Emas 22K mengandung 91,67% emas murni, yang dianggap persentase yang sangat tinggi untuk membuat perhiasan. Karena tingkat kemurnian emas yang semakin tinggi, emas 22K tidak cocok digunakan untuk perhiasan bertabur detail yang rumit. Hal ini karena ia tidak cukup kuat untuk menahan batu permata, dan digunakan terutama untuk perhiasan emas biasa, seperti kalung rantai.

Emas 24 Karat

Emas 24 karat sebenarnya tidak bagus untuk perhiasan. Hal ini karena emas 24 karat adalah 100% emas murni, dan emas murni terlalu lunak dan fleksibel untuk dijadikan perhiasan seperti cincin tunangan emas terbaru. Cincin pertunangan atau pernikahan emas kuning 18K dan 14K memiliki struktur terbaik.

Itulah penjelasan tentang besaran karat emas pada cincin tunangan emas asli dengan berlian. Sekarang Anda telah mengetahui besaran karat emas yang ideal untuk cincin tunangan emas. Sekarang saatnya memilih model cincin tunangan emas dengan berlian yang cocok untuk Anda dan pasangan.

The Palace Jeweler adalah gerai perhiasan #THERJAMIN yang kadar emasnya tepat yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75,5%. Maka jika Anda ingin mencari cincin tunangan emas dengan kadar karat yang tepat, The Palace Jeweler  adalah pilihan yang tepat. Seperti contohnya pada cincin berikut, memiliki nuansa white gold dengan tatahan berlian kualitas F VVS yang menawan.

Model Cincin Tunangan Emas dengan Berlian Bernuansa White Gold The Palace Jeweler

Tak hanya koleksi cincin tunangan emas terbaru dengan berlian, sebagai gerai perhiasan yang #THERLENGKAP, The Palace Jeweler juga menghadirkan koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang juga cantik dan mewah.

Perhiasan Berlian Ilusi dengan Tatahan Berlian dengan Sentuhan 

Hadir dengan rancangan berlian bright cut setting dan setting ilusi, koleksi perhiasan berlian ilusi dari The Palace Jeweler jadi pilihan koleksi perhiasan terbaru yang wajib Anda miliki.  The Palace Jeweler dengan koleksi perhiasan berlian ilusi memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar, sehingga menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan. 

Kalau mencari koleksi ladies ring, ada cincin dengan tatahan berlian yang jadi pilihan tepat untuk mengelevasi penampilan jadi lebih elegan dan mewah!

Cincin White Gold di Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler

Ada pula opsi cincin lainnya dari koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang cocok untuk berbagai gaya OOTD Anda. Seperti pada opsi cincin berikut, memberikan tampilan kilau cahaya berlian yang maksimal!

Koleksi Cincin Berlian nan Elegan dengan Nuansa White Gold

Pilihan lainnya ada cincin bernuansa white gold yang tampil elegan dengan desain tatahan berlian H VS di tengahnya berikut ini. Sempurna melengkapi penampilan setiap saat!

Cincin Berlian Desain Cantik dari Koleksi Perhiasan Ilusi

Seri Kasmaran The Palace Jeweler yang Penuh Cinta!

The Palace Jeweler mempersembahkan seri Kasmaran, sebagai salah satu bagian dari rekomendasi perhiasan menawan dari The Palace Jeweler. Koleksi perhiasan ini merupakan kolaborasi dengan maestro fashion kenamaan Indonesia, Anne Avantie. Memiliki nuansa kearifan lokal, koleksi perhiasan di seri ini terdiri dari cincin, anting-anting, dan liontin.   Memiliki desain yang menggabungkan cinta dan berpadu pada budaya serta kearifan lokal, yang tetap memberi nuansa kemewahan pada tampilannya.

Perhiasan Seri Kasmaran Persembahan The Palace Jeweler x Anne Avantie

Temukan Model Cincin Tunangan Emas Terbaru dengan Berlian yang Cocok di The Palace Jeweler! 

The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Menyediakan berbagai koleksi perhiasan yang #Therlengkap, termasuk koleksi model cincin tunangan emas  bertatahkan berlian yang Anda cari. 

Memiliki 60 gerai yang tersebar di Indonesia, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja semua kebutuhan perhiasan Anda. Sebagai satu-satunya #NationalJeweler yang mengusung konsep 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin, The Palace Jeweler membantu para pencinta jewelry di Tanah Air untuk menemukan koleksi perhiasan incaran.

Yuk kunjungi gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia dan tetap up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru dengan follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace Jeweler, atau di official website www.thepalacejeweler.com


#Therlengkap #Therjamin  #Therjangkau  #ThePalaceJeweler  #NationalJeweler