Today's Gold Price

05.03.2024

Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu: Pastikan Cek 3 Standar Ini

Ditulis oleh Elisa J

Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu: Pastikan Cek 3 Standar Ini

Dengan banyaknya peminat perhiasan emas, para pencinta perhiasan perlu tahu cara mengetahui emas asli atau palsu. Mengetahui bagaimana karakteristik dari kandungan emas pada perhiasan adalah hal penting yang perlu diketahui. Jika Anda ingin mengecek keaslian emas saat membeli perhiasan emas, maka pastikan memiliki standar Gold Colours, Gold Karat, dan Gold Purity

Uji Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu dengan 3 Standar Ini                                                                                

1.   Gold Colours

Bicara soal warna, perhiasan emas kuning masih menjadi yang paling populer, namun saat ini emas tersedia dalam beragam warna, seperti rose gold dan juga white gold. Proses paduan atau mencampur logam lain dengan emas murni membuat emas yang berstruktur lunak jadi lebih solid dan tahan lama. Selain soal strukturnya, pencampuran tersebut juga dapat digunakan untuk mengubah warnanya.

 White gold dibuat melalui paduan emas murni dengan logam putih seperti palladium atau perak. Selain itu biasanya dilapisi dengan rhodium untuk menghasilkan permukaan yang lebih keras dengan kilau yang lebih cerah.

 Pencampuran tembaga menghasilkan corak merah muda lembut pada rose gold, sedangkan warna yang lebih tidak biasa seperti biru dan ungu dapat diperoleh dari penambahan patina atau oksida pada permukaan paduan. Emas hitam misalnya mendapatkan warnanya dari oksida kobalt.

2.   Gold Karat

Berat emas diukur dalam troy ons (1 troy ons = 31.1034768 gram), namun kemurniannya diukur dalam ‘karat’. 'Karatage' adalah pengukuran kemurnian emas yang dicampur dengan logam lain. 24 karat adalah emas murni tanpa campuran logam lain, namun tidak ideal jika dibuat perhiasan. Sedangkan karat yang lebih rendah mengandung lebih sedikit emas, emas 18 karat mengandung 75 persen emas dan 25 persen logam lainnya, seperti tembaga atau perak.

3.   Gold Purity

Purity adalah cara lain untuk menyatakan kandungan logam mulia pada perhiasan emas dan mewakili kemurnian dalam satuan per seribu.

 Perhiasan emas dan berlian yang telah teruji dan #THERJAMIN kualitasnya bisa Anda dapatkan di gerai The Palace Jeweler. Tiap perhiasan memiliki ketepatan kadar yang tepat, yaitu 18 karat atau 75.5%. Selain itu, perhiasan emas The Palace Jeweler juga menyediakan koleksi #THERLENGKAP dengan desain yang mewah, elegan nan stylish.

 Dalam salah satu koleksinya yakni Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi, terdapat berlian H VS yang dirancang dengan bright cut setting. Simak rekomendasinya berikut!


Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi Tampilkan Ukuran Berlian Lebih Besar

The Palace Jeweler hadir dengan koleksi perhiasan berlian terbaru yakni Perhiasan Berlian Ilusi. Hadir dengan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar, koleksi ini dirancang dengan berlian bright cut setting. Koleksi ini mampu menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakannya sehingga memberikan tampilan yang memesona.

 Satu yang terpenting, koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dihiasi dengan berlian berkualitas yang #THERJAMIN dengan grade H VS dan terbuat dari 18K gold SNI. Koleksi ini juga tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold yang bisa jadi pilihan untuk lengkapi gaya Anda. Anda bisa memilih koleksi liontin, cincin, dan gelang cantik yang ada dalam koleksi ini.

 Lengkapi koleksi Anda dengan Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler! Desainnya yang cantik dan timeless membuat perhiasan ini jadi incaran.

Koleksi Perhiasan Berlian dengan Tatahan Setting Ilusi 

Salah satu pilihannya ada cincin dengan tatahan berlian cantik berikut. Ini adalah pilihan yang tepat untuk mengelevasi penampilan jadi lebih elegan dan mewah!

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler yang Timeless

Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada cincin dari koleksi Perhiasan Berlian Ilusi berikut. Memberikan tampilan kilau cahaya berlian yang maksimal untuk jemari.

Koleksi Perhiasan Berlian yang Elegan dari Perhiasan Ilusi

Kalau Anda menggemari gold jewelry, lini Frank Gold sempurna jadi pilihan!

 

Koleksi Perhiasan Premium Gold dari Lini Frank Gold

The Palace Jeweler menghadirkan lini Frank Gold, sebagai koleksi perhiasan emas yang terbuat dari premium gold dengan desain exclusive. Dibuat dengan new technology dari Italia, koleksi perhiasan yang cantik ini memiliki kesan klasik, unik, trendi, dan elegan yang tentunya berstandar SNI dan #Therjamin.

 Salah satu keunikannya yakni lini Frank Gold dapat dipakai oleh pria dan wanita. Koleksi ini melambangkan seseorang yang optimis, ceria, berani, suka memakai perhiasan dalam penampilan sehari-hari. 

Premium Gold Jewellery dari Frank Gold


Temukan Pilihan Perhiasan Emas dengan Berlian Terbaik di Gerai The Palace Jeweler!

Tak perlu bingung untuk tes cara mengetahui emas asli atau palsu, cukup datang ke gerai The Palace Jeweler, Anda bisa mencari pilihan perhiasan emas dengan berlian yang keasliannya #Therjamin. Langsung saja datang ke gerai The Palace Jeweler yang tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia!

 #ThePalaceJeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Dengan 59 gerainya yang tersebar di Indonesia, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan.

 The Palace Jeweler merupakan #NationalJeweler yang mengusung konsep tagline 3T #Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin. Menjadi destinasi utama bagi para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia untuk mencari berbagai koleksi perhiasan berlian terbaik!

 Selalu up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru The Palace Jeweler dengan follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace, dan kunjungi official website www.thepalacejeweler.com!

 

#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler