20.03.2024

Bagaimana Karakteristik Yellow Gold, White Gold, dan Rose Gold Menentukan Harga Kalung Emas 5 Gram?

Ditulis oleh Elisa J

Bagaimana Karakteristik Yellow Gold, White Gold, dan Rose Gold Menentukan Harga Kalung Emas 5 Gram?

Dengan beragamnya karakteristik perhiasan emas yang ada, nilai dari sebuah perhiasan dipengaruhi oleh berbagai karakteristik yang ada tersebut. Jika Anda sedang mencari kalung emas 5 gram, Anda tentu sudah tahu dengan jenis warna pada perhiasan emas yaitu yellow, white, dan rose gold. Lalu bagaimana ketiga jenis warna emas ini mempengaruhi harga perhiasan, seperti list harga kalung emas 5 gram? Berikut penjelasannya.


Karakteristik Jenis Emas Apakah Menentukan Harga Kalung Emas 5 Gram?

1.   Yellow Gold

Yellow gold mencerminkan keindahan emas kuning yang luar biasa karena terbentuk secara alami. Ditemukan pada tahun 4000 SM, yellow gold adalah emas paling murni yang telah digunakan dalam pembuatan perhiasan selama bertahun-tahun. Selama era Georgia dan era Victoria, emas kuning menjadi populer dan para pembuat perhiasan biasa membuat perhiasan dengan mencampurkan logam lain dengan emas untuk membuatnya lebih kuat dan juga lebih tahan lama.

 Namun, perlu diketahui, perhiasan dengan emas kuning yang Anda lihat di pasaran bukanlah emas murni, melainkan emas paduan. Hal ini karena emas murni sudah terlalu lunak untuk mempertahankan bentuknya sebagai perhiasan. Oleh karena itu, untuk dibuat sebagai perhiasan, emas tetap harus dicampur dengan logam keras lainnya, seperti perak, tembaga, dan platinum.

2.   White Gold

Emas putih bukanlah logam alami, melainkan dibentuk dengan menambahkan emas dan beberapa logam putih seperti zinc, paladium, perak, dan nikel. Perpaduan ini menghasilkan terbentuknya emas putih yang lebih tahan lama dan keras.

 White gold mulanya ditemukan pada abad ke-19 dan pada saat itu belum begitu populer. Setelah itu, penggunaannya sebagai emas putih alternatif menjadi populer untuk cincin pertunangan dan cincin kawin.

 Kandungan emas murni pada white gold diukur sama persis dengan kandungan emas murni pada emas kuning. Hal ini karena semua perhiasan emas, apapun warnanya, mengandung beberapa logam paduan yang tercampur di dalamnya.

3.   Rose Gold

Rose gold adalah logam yang dibuat dengan menggabungkan tembaga dan emas murni. Campuran ini membentuk rose gold sehingga memiliki warna kuning kemerahan. Rose gold berasal dari abad ke-19 ketika Carl Faberge pertama kali menggunakan rose gold dalam Fabergé Egg, telur hias yang dibuat oleh House of Faberge, perusahaan perhiasan asal Rusia milik Peter Carl Faberge. Pada tahun 1920, rose gold mendapatkan popularitas besar di AS selama periode art deco.

 Rose gold dikenal memiliki daya tahan yang bagus di antara ketiga warna emas. Rose gold dianggap yang paling tahan lama dan tahan gores dari semua warna emas karena ketangguhan dan kekokohan tembaga, yang merupakan campuran dari emas pada rose gold.

 Nah, itu dia berbagai jenis emas berdasarkan warna dan karakteristiknya. Nah, pertanyaannya adalah apakah pemilihan warna emas berbeda dapat mempengaruhi nilai harga kalung emas 5 gram terjangkau? Jawabannya adalah selama perhiasan tersebut memiliki ciri khas dengan berat karat yang sama, jenis emas dari perhiasan emas putih, kuning, dan rose gold memiliki nilai yang sama.

 The Palace Jeweler adalah gerai perhiasan #THERJAMIN karena kadar emas yang terdapat pada setiap perhiasan The Palace Jeweler memiliki kadar yang tepat yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75.5%, sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia, serta mendapat Sertifikasi SNI 8880:2020.

 Jika Anda mencari kalung emas dengan berlian, maka The Palace Jeweler adalah destinasi yang tepat. The Palace Jeweler menawarkan ragam koleksi kalung emas dengan berlian yang menawan dan memiliki berbagai desain cantik yang dapat disesuaikan dengan apapun gaya outfit Anda. Tampilannya begitu elegan nan versatile sehingga cocok untuk menunjang berbagai gaya!

Koleksi Perhiasan Persembahan The Palace Jeweler yang Memikat 

Selain itu, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada perhiasan dari koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler berikut ini.

 

Perhiasan Berlian Ilusi Mampu Pancarkan Kilau Cantik Anda!

The Palace Jeweler mempersembahkan koleksi Perhiasan Berlian Ilusi. Desainnya dilengkapi dengan bright cut setting dan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar, sehingga bisa menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan. Selain berbalut emas 18K, koleksi ini juga disematkan berlian grade H VS, yang menambah kilauan cantik koleksi ini.

 Salah satu koleksi yang bisa jadi pilihan yakni pendant bertatahkan berlian berikut ini. Desainnya elegan dan timeless, pas untuk menunjang penampilan di sehari-hari!

Perhiasan Menawan di Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi

Opsi lainnya, ada cincin berlian berbalut white gold berikut. Memberikan tampilan mewah dan elegan untuk mendukung penampilan setiap saat.

Cincin Berlian Persembahan The Palace Jeweler dengan Bright Cut Setting

Selain itu, ada juga bangle berlian dengan desain elegan seperti ini. Sempurna untuk membuat pergelangan tangan Anda tampil lebih cantik.

Bangle Elegan dan Minimalis dari Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi

The Palace Jeweler juga hadir sebagai gerai perhiasan yang #THERJANGKAU, dimana menghadirkan koleksi MOELA bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp888 ribu saja. Intip koleksinya berikut ini!

 

MOELA Collection dengan Harga Mulai dari Rp888 ribu

Koleksi perhiasan MOELA persembahan The Palace Jeweler adalah opsi sempurna untuk Anda yang baru pertama kali membeli perhiasan emas, atau untuk anak remaja yang membeli gold jewelry dengan tatahan berlian sebagai perhiasan pertamanya.

 Meski ramah di kantong, namun kualitas MOELA tetap #Therjamin, karena sudah dilengkapi berlian dengan Grade Color: H yang masuk dalam kuadran grading warna: near colorless dan Grade Karakteristik atau Clarity: VS (Very Slightly) yang dipadukan dengan kadar emas 18K atau 75% dan bersertifikasi SNI untuk memastikan ketepatan kadar emas pada perhiasannya. 

Perhiasan MOELA Seharga Mulai dari 888 Ribu


Cari Kebutuhan Perhiasan Anda di Gerai The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. #ThePalaceJeweler merupakan #NationalJeweler yang mengusung konsep tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”.

 The Palace Jeweler tersedia dengan 60 gerai yang tersebar di Indonesia, selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan hingga batu berharga. Segera kunjungi gerai The Palace Jeweler di kota terdekat Anda dan temukan koleksi kalung emas dengan berlian serta cari tahu harga kalung emas 5 gram terbaru di gerai The Palace Jeweler!

 Supaya Anda tak ketinggalan info terbaru mengenai perhiasan terbaik dari The Palace Jeweler, follow akun media sosial The Palace Jeweler mulai dari Instagram, TikTok, dan kunjungi website The Palace Jeweler!

 

#ThePalaceJeweler #NationalJeweler #Therlengkap #Therjangkau #Therjamin