15.03.2024

Bagaimana Kadar Karat Menentukan Harga Cincin Tunangan Emas?

Ditulis oleh Elisa J

Bagaimana Kadar Karat Menentukan Harga Cincin Tunangan Emas?

Salah satu cara mengapresiasi pasangan, cara terbaik adalah memberikan hadiah sebagai pernyataan cinta. Jika Anda merasa ingin lebih serius, maka carilah momen yang tepat untuk melamar. Jangan lupa pilih cincin tunangan terbaik agar momen lamaran semakin berkesan.

 Saat akan membeli cincin tunangan, mungkin salah satu faktor yang dipertimbangkan adalah soal harga cincin tunangan. Tahukah Anda bahwa terlepas dari desain cincin tunangan, kadar karat emas yang terkandung dalam cincin juga memberi pengaruh besar terhadap harga cincin tunangan emas terbaru dengan berlian. Berikut ini penjelasan mengenai kadar karat emas mempengaruhi harga cincin tunangan emas dengan berlian.

Kadar Karat Emas Mempengaruhi Harga Cincin Tunangan

Kadar emas merupakan sebuah sistem pengukuran tingkat kemurnian emas dalam suatu produk emas, baik itu emas batangan atau emas perhiasan. Dalam hal perhiasan seperti cincin tunangan, kadar emas disebabkan karena semua perhiasan emas memiliki campuran logam lain. Hal ini karena logam emas murni memiliki sifat yang lunak, sehingga jika dibentuk menjadi perhiasan, emas murni akan mudah rusak saat terkena benturan.

 Logam campuran pada perhiasan emas biasanya terdiri dari tembaga, palladium, hingga perak. Tergantung dengan kebutuhan dan warna yang diinginkan. Misalnya, untuk perhiasan white gold, biasanya emas akan memiliki campuran perak. Sementara untuk rose gold, salah satu campurannya adalah tembaga yang memberikan rona kemerahan.

 Perlu diketahui, ada berbagai macam kadar emas, mulai dari 9 karat, 10 karat, 14 karat, 17 karat, 18 karat, 22 karat hingga emas murni 24 karat, yang artinya tidak ada logam campuran sama sekali. Namun, perlu diingat, emas dengan kadar 24 karat tidak cocok dijadikan perhiasan karena terlalu lunak. Umumnya emas 24 karat merupakan dijadikan sebagai emas batangan dari logam mulia.

 Sementara itu, untuk perhiasan yang paling ideal adalah emas 18 karat. Ini artinya emas tersebut memiliki kadar 75% emas murni dan 25% campuran. Angka 75% didapat dari 18/24 x 100%. Cara yang sama juga digunakan untuk menghitung varian kadar emas lainnya, dan juga bisa dilihat pada tabel kadar karat emas oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Bicara soal harga perhiasan emas, Anda perlu mengetahui berapa harga emas per hari tersebut dan berapa kadar kemurnian emas di perhiasan. Penghitungan harga emas pada perhiasaan pun cukup sederhana, yaitu Harga Emas Perhiasan = Harga Emas x Kadar Kemurnian Emas.

 Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kadar karat pada perhiasan emas sangat menentukan harga perhiasan, termasuk pada harga cincin tunangan emas putih dengan berlian yang berkualitas. Nah, kalau bicara soal perhiasan berkualitas, The Palace Jeweler adalah jawabannya.

 Selain tagline #Therlengkap dan #Therjangkau, The Palace Jeweler hadir dengan tagline #Therjamin sebagai komitmen untuk menghadirkan perhiasan dengan ragam kualitas berlian dan ketepatan kadar emas. Kadar emas perhiasan The Palace Jeweler memiliki kadar yang tepat yaitu 18 karat atau sebanyak 75.5%. The Palace Jeweler juga menyediakan layanan pengetesan kadar emas dengan alat yang modern dan akurat yaitu Karatimeter, sebuah mesin pengetesan kadar emas pertama di Indonesia yang memberikan jaminan kadar emas pasti pas kepada setiap pelanggannya.

 Jika Anda dan pasangan sedang mencari cincin tunangan emas dengan berlian yang kualitasnya terjamin, maka koleksi cincin tunangan The Palace Jeweler berikut adalah pilihan tepat. Sempurna jadi pilihan untuk membuat momen berharga lamaran jadi lebih istimewa! Cari tahu harga cincin tunangan emas dengan berlian ini langsung ke gerai The Palace Jeweler, ya!

Cincin Tunangan Emas dengan Berlian yang Elegan The Palace Jeweler 

Temukan koleksi perhiasan emas bertabur berlian lainnya yang mewah nan elegan di gerai The Palace Jeweler. Salah satunya, koleksi Perhiasan Berlian Ilusi terbaru dari The Palace Jeweler berikut ini!

 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi Terbaru dari The Palace Jeweler

The Palace Jeweler memperkenalkan koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang baru. Koleksi ini dirancang dengan cermat terhadap detail dan setiap bagian dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi yang dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar, menangkap cahaya dan berkilau di setiap gerakan.

 Dengan desain timeless, The Palace Jeweler menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi setiap selera dan gaya. Mulai dari tampilan klasik atau nuansa yang lebih kontemporer, The Palace Jeweler adalah yang #THERLENGKAP, dengan beragam perhiasan yang cocok untuk Anda. Dihiasi dengan berlian berkualitas yang #THERJAMIN dengan grade H VS, dan terbuat dari 18K gold (tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold). Dengan harga yang #THERJANGKAU dan desain menakjubkan ini dapat diakses oleh semua orang, tanpa mengurangi kualitas atau gaya.

 The Palace Jeweler juga menghadirkan perhiasan berlian yang #Therlengkap pilihannya, mulai dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS). Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi memiliki tatahan berlian dengan desain yang dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi, sehingga menampilkan ukuran berlian lebih besar, dapat menangkap cahaya lebih baik, dan berkilau di setiap gerakan.

 Kalau Anda mencari opsi cincin, ladies ring berikut adalah pilihan terbaik. Berbalut white gold yang elegan, cincin ini sempurna hiasi jemari jadi lebih stunning

Cincin Berlian Koleksi Ilusi dari The Palace Jeweler

Cincin ini juga bisa jadi pilihan yang tak kalah cantik. Desainnya timeless dan elegan sehingga cocok untuk berbagai occasion.

Diamond Ring yang Cantik dari Koleksi Berlian Ilusi

Cincin lainnya dari koleksi Perhiasan Berlian Ilusi bisa Anda pilih pada opsi berikut. Memberikan tampilan kilau cahaya yang maksimal untuk jemari.

Perhiasan yang Elegan dan Timeless dari The Palace Jeweler

Tak hanya dengan koleksi perhiasan berlian Ilusi terbaru yang bisa jadi pilihan. Anda pun dapat menjadikan koleksi perhiasan di seri Kasmaran sebagai opsi yang tak kalah cantik.

 

Seri Kasmaran, Kolaborasi dengan Maestro Fashion Anne Avantie

Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi perhiasan di seri Kasmaran. Koleksi Kasmaran merupakan kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie. Menceritakan tentang cinta yang bersemi dalam hati sepasang kekasih, koleksi ini menggabungkan cinta dan kearifan lokal, tapi tetap memberi kesan kemewahan pada tampilannya.

 Seri Kasmaran terdiri dari ragam perhiasan dalam bentuk cincin, anting-anting, dan liontin, dengan makna penuh cinta yang istimewa. Memiliki desain yang menggabungkan cinta dan kearifan lokal, yang memberi nuansa mewah dengan balutan gold 18K. 

Koleksi Perhiasan Seri Kasmaran yang Cantik


Kunjungi Gerai The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Memiliki 60 gerai yang tersebar di Indonesia, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan hingga batu berharga.

 The Palace Jeweler juga sebagai satu-satunya #NationalJeweler yang mengusung konsep terlengkap, terjangkau, dan terjamin dengan tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”. The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan #Therlengkap di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Mulai dari koleksi perhiasan emas, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (Sapphire, Emerald, Ruby).

 Perhiasan The Palace Jeweler juga #Therjangkau, bahkan bisa didapatkan mulai dari Rp888 ribu saja. Semua perhiasan emas dan berlian The Palace Jeweler juga #Therjamin kualitasnya dengan sertifikat keaslian yang disampaikan dengan terbuka.

 Yuk, segera kunjungi gerai The Palace Jeweler terdekat di kota Anda dan cek berbagai rekomendasi perhiasan di website The Palace Jeweler, dan follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta TikTok The Palace Jeweler!

 

#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler