19.05.2024

Apa yang Membedakan Harga Cincin Emas 1 Gram 18 Karat dengan 14 Karat?

Ditulis oleh Elisa J

Apa yang Membedakan Harga Cincin Emas 1 Gram 18 Karat dengan 14 Karat?

Perbedaan karat emas memiliki dampak langsung pada nilai dari sebuah perhiasan. Misalnya, ketika Anda membandingkan harga cincin emas putih 1 gram berhiaskan berlian dengan karat yang berbeda, seperti 18 karat dan 14 karat, maka terdapat perbedaan yang signifikan dalam karakteristiknya sehingga mempengaruhi nilainya. 

Karat emas menentukan kadar kemurnian emas dalam perhiasan seperti pada cincin, yang nantinya memengaruhi harga dan tampilan cincin. Lantas, apa perbedaan harga cincin emas 1 gram terbaru berhiaskan berlian dengan kandungan 18 karat dan 14 karat?  Simak penjelasan mengenai jenis kadar karat emas ini agar Anda bisa membandingkan kualitas dan harga cincin emas.


Perbedaan Harga Cincin Emas 1 Gram 18 Karat vs 14 Karat dengan Hiasan Berlian

Kadar emas merupakan sebuah sistem pengukuran tingkat kemurnian emas dalam suatu produk emas, baik itu emas batangan atau emas perhiasan. Setiap perhiasan emas seperti cincin tentunya memiliki kadar emas. Hal ini disebabkan karena perhiasan emas memiliki campuran logam lain. 

Emas murni memiliki sifat yang lunak, sehingga jika dibentuk menjadi perhiasan dan tidak dicampur dengan paduan logam lain maka akan mudah rusak saat terkena benturan. Logam campuran pada perhiasan emas biasanya terdiri dari tembaga, palladium, hingga perak. Di antara berbagai pilihan kadar karat pada perhiasan emas, dua diantaranya adalah 18 karat dan 14 karat. 

Untuk Anda yang sedang mencari cincin emas, perlu diketahui bahwa perhiasan dengan kadar karat emas 18 karat dengan 14 karat memiliki logam campuran selain emas. Dengan jumlah persentase campuran logam dan emas murni yang berbeda, sifat yang dihasilkan pun menimbulkan adanya perbedaan, termasuk pada harga cincin emas 1 gram yang berhiaskan berlian. 

  • Cincin Emas 14K dengan Hiasan Berlian

Perhiasan dengan kadar emas 14K memiliki kemurnian emas sekitar 58%. Emas 14 karat masih dapat mempertahankan kilau aslinya setelah dicampur dengan logam lain, meski tidak secerah kadar emas di atasnya. Meski begitu, emas 14k memiliki konsentrasi logam lain yang lebih tinggi sehingga membuat perhiasan emas 14K rentan menimbulkan alergi.

  • Cincin Emas 18K dengan Hiasan Berlian

Perhiasan emas yang paling ideal adalah mengandung emas 18 karat. Perhiasan emas 18k artinya memiliki kadar 75% emas murni dan 25% campuran. Emas 18k adalah pilihan populer dalam perhiasan dan yang paling ideal. Hal ini karena emas 18k memiliki tekstur yang solid untuk dijadikan sebagai perhiasan sehari-hari dan lebih tahan lama dibandingkan dengan emas dengan tingkat kemurnian yang lebih tinggi. 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kadar karat pada perhiasan emas sangat menentukan harga perhiasan, termasuk pada harga cincin emas 1 gram terbaru bertatahkan berlian terbaru. Perhiasan dengan kadar emas 18K adalah yang paling ideal untuk sebagai pilihan. Selain karena kadar kemurniannya, emas 18K sangat awet dan tahan lama untuk penggunaan sehari-hari, bahkan dijadikan perhiasan turun temurun. 

Nah, kalau bicara soal perhiasan emas 18K dengan berlian yang berkualitas, The Palace Jeweler pilihan yang tepat! Intip rekomendasi perhiasan The Palace Jeweler berikut!


Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi Berbalut Emas 18 Karat dan Berlian H VS yang #Therjamin

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi perhiasan, termasuk cincin emas berkualitas 18K dengan berlian yang #THERJAMIN. Dalam koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang terinspirasi dari taman bunga, cincin emas 18K berpadu dengan berlian H VS yang disemat menyerupai bunga. Hadir dengan setting bright cut dan ilusi yang membuat kilauan berlian pada cincin semakin bersinar dan lebih besar. 

Ada berbagai pilihan cincin emas bertabur berlian di koleksi perhiasan berlian ilusi. Salah satu yang bisa jadi pilihan yakni koleksi Cincin Berlian Ilusi Lekukan Raka Bunga berikut ini. Desainnya yang cantik memberi sentuhan manis di jemari.

Cincin Emas dengan Berlian yang Elegan The Palace Jeweler 

Opsi lainnya ada cincin emas dengan berlian yakni Cincin Berlian Ilusi Lekukan Raka Bunga Cilik. Siluetnya yang ramping nan minimalis membuat cincin ini cocok jadi pilihan sehari-hari. 

Cincin Berlian Koleksi Ilusi yang Memesona dari The Palace Jeweler 

Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi Cincin Berlian Ilusi Raka Kembang Cilik. Cincin bernuansa white gold dengan desain bunga menambah nuansa manis di penampilannya.

Diamond Ring Bernuansa Klasik dari Koleksi Berlian Ilusi 

Selanjutnya ada Cincin Berlian Ilusi Rumpun Raka Kembang dengan tatahan berlian H VS yang memesona. Membuat tampilan jemari makin stunning!

Cincin Berlian Elegan nan Timeless dari The Palace Jeweler

Tak hanya koleksi perhiasan berlian ilusi, The Palace Jeweler juga hadir dengan koleksi perhiasan yang tak kalah atraktif dari koleksi MOELA. 


The Palace Jeweler Hadirkan MOELA Collection yang #Therjangkau

Dengan kualitasnya yang tinggi, Anda tak perlu khawatir soal harga. The Palace Jeweler adalah gerai perhiasan #THERLENGKAP yang juga menyediakan cincin berlian berkualitas terbaik dengan harga #THERJANGKAU. Hadir dengan desain modern, youthful, dan stylish, koleksi MOELA jadi pilihan untuk tampil menawan!

Koleksi Perhiasan MOELA Mulai dari Rp888 Ribu 

Dibuat menggunakan material gold, rose gold, serta white gold 18K, Koleksi MOELA juga hadir dengan tatahan berlian H VS dalam setiap lini koleksinya. Koleksi MOELA terdiri dari beberapa seri yang bisa jadi pilihan Anda yang cocok dipadukan dengan setiap gaya Anda. 


Pilih Perhiasan 18K Favorit Anda di Gerai The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler adalah satu-satunya #NationalJeweler yang mengusung konsep tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”. The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Memiliki 60 gerai yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan.

The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan #Therlengkap di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Anda bisa menemukan koleksi perhiasan emas, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (sapphire, emerald, ruby).

Perhiasan The Palace Jeweler juga #Therjangkau, bahkan bisa didapatkan mulai dari Rp888 ribu saja, dari koleksi MOELA misalnya. Tak cuma ramah di kantong, semua perhiasan emas dan berlian The Palace Jeweler juga #Therjamin kualitasnya menggunakan 18K gold dengan sertifikat keaslian yang disampaikan dengan terbuka.

Yuk segera kunjungi gerai The Palace Jeweler terdekat di kota Anda dan cek informasi harga cincin emas 1 gram dengan berlian yang jadi incaran! Perhiasan The Palace Jeweler juga bisa dilihat di website The Palace Jeweler, Instagram The Palace Jeweler, serta TikTok The Palace Jeweler!


#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler