26.03.2024

Ada Berapa Jenis Gold Karat Penentu Harga Kalung Emas 2 Gram?

Ada Berapa Jenis Gold Karat Penentu Harga Kalung Emas 2 Gram?

Saat akan memilih perhiasan, seperti kalung emas, ada banyak pertimbangan yang perlu Anda perhatikan. Tidak hanya memerhatikan desainnya saja, Anda perlu mempertimbangkan kualitas dan kadar yang terkandung dalam material kalung emas pilihan Anda, salah satunya adalah jenis gold karat.

 

Jika Anda sedang tertarik untuk memiliki kalung emas 2 gram, maka Anda perlu tahu bahwa besaran kadar karat pada kalung emas tentu mempengaruhi harga kalung emas 2 gram dengan berlian. Karena itu, simak jenis-jenis karat emas dan karakteristiknya yang perlu Anda ketahui agar Anda memahami bagaimana kadar karat menentukan harga kalung emas 2 gram terbaru dengan berlian.

Jenis Gold Karat Penentu Harga Kalung Emas 2 Gram dengan Berlian

1.   Emas 24K

Jenis karat emas yang pertama dan paling murni adalah 24K. Emas 24K mengacu pada 100% emas murni. 24 karat adalah emas murni dan tidak ada campuran apa pun yang ditambahkan ke dalamnya. Warnanya yang sangat kuning, karat emas jenis ini cenderung tidak digunakan untuk perhiasan. Meski memiliki keindahan dan kilau yang memikat, bahan ini sangat lunak sehingga tidak bisa dijadikan perhiasan yang tahan lama.

2.   Emas 22K

22 karat terbuat dari 92% emas murni dan 8% logam paduan. Logam paduan ini sering kali berupa tembaga, perak, nikel, atau seng. Karena adanya tambahan paduan, karat emas jenis ini lebih tahan lama dibandingkan emas 24 karat. Namun, seperti halnya emas 24 karat, emas 22 karat juga jarang digunakan dalam perhiasan. Alasan utamanya adalah batu permata berharga cenderung lebih berat daripada logam sehingga 22K tidak dapat menopangnya.

3.   Emas 20K

Emas 20 karat terdiri dari 20 bagian emas murni dan 4 bagian paduan lainnya. Ini setara dengan 83,3% emas dan 16,7% paduan. Karena tergolong langka, jenis karat emas ini jarang terlihat di pasaran, namun terkadang dapat ditemukan pada perhiasan antik.

4.   Emas 18K

18K gold adalah pilihan populer dalam desain modern, dan paling ideal digunakan pada perhiasan. Terbuat dari 75% emas dan 25% paduan, Anda akan menemukan karat emas jenis ini lebih tahan lama dibandingkan dengan kemurnian yang lebih tinggi. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

 

Dengan persentase emas yang lebih tinggi dibandingkan jenis karat emas di bawahnya, perhiasan 18K sangat ideal bagi mereka yang memiliki kulit lebih sensitif. Karena kandungannya yang lebih murni, kecil kemungkinan akan alergi.

5.   Emas 14K

58% emas murni dan 42% logam paduan, emas 14 karat tergolong tahan lama karena kandungan paduannya yang tinggi. Paduannya juga menyebabkan karat emas jenis ini menjadi lebih kuning pucat dibandingkan dengan emas murni.

6.   Emas 12K

Seperti halnya emas 20 karat, emas 12 karat lebih populer di masa lalu. Emas murni dan paduan 50/50, jenis karat emas ini meskipun tidak sering digunakan sekarang sering kali dapat diidentifikasi pada perhiasan dengan tanda '12K' atau '500' yang terukir pada perhiasan tersebut.

7.   Emas 10K

Karena kandungan paduannya yang tinggi, membuat emas 10 karat kurang optimal bagi mereka yang memiliki kulit sensitif karena dapat memicu alergi.

 

 

Itulah berbagai jenis karat pada emas yang ada pada perhiasan dan mempengaruhi harga kalung emas putih 2 gram dengan berlian. Bicara soal kalung emas dengan berlian, The Palace Jeweler punya berbagai koleksinya. The Palace Jeweler adalah gerai perhiasan yang #THERJAMIN, dimana tiap perhiasan memiliki ketepatan kadar emas yang tepat yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75,5%, termasuk kalung emas dengan berlian yang mewah dan menawan. 

Kalung Emas dengan Berlian Persembahan The Palace Jeweler 


Selain itu, The Palace Jeweler juga menyediakan koleksi yang #THERLENGKAP karena memiliki beragam koleksi perhiasan hingga yang bertatahkan berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS). Salah satunya pada koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler berikut ini!

 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dengan Desain Timeless

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi Perhiasan Berlian Ilusi terbaru yang bisa jadi pilihan untuk lengkapi perhiasan Anda. Dalam koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang terdiri dari cincin, gelang, dan pendant, tiap perhiasan bertatahkan berlian yang dibuat dengan bright cut setting dan setting ilusi. Pengaturan berlian dengan setting Ilusi ini dapat memberikan tampilan ukuran berlian lebih besar dalam desain yang timeless.

 

Mampu menangkap cahaya dengan kilauannya di setiap gerakan, koleksi perhiasan berlian ilusi dihiasi dengan berlian berkualitas yang #THERJAMIN dengan grade H VS, dan terbuat dari 18K gold tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold.

 

Salah satu liontin yang bisa jadi pilihan yakni pendant dengan nuansa white gold berikut ini. Sempurna jadi perhiasan untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi yang Cantik dari The Palace Jeweler 


Opsi lainnya, Anda juga bisa memilih koleksi Perhiasan Berlian Ilusi berikut yang sempurna jadi untuk mengelevasi look di setiap kesempatan. 

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dengan Setting Bright Cut dari The Palace Jeweler 


Tak hanya itu, The Palace Jeweler juga menghadirkan koleksi perhiasan lainnya yang tak kalah cantik.

 

Seri Kasmaran dengan Desain Mewah yang Berpadu dengan Kearifan Lokal

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi kolaborasi dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie. Terdiri dari cincin, anting-anting, dan liontin modern, seri Kasmaran memiliki desain yang menggabungkan cinta dan kearifan lokal, tapi tetap memberi kesan kemewahan.

 

Jadikan penampilan lebih istimewa dengan perhiasan di seri Kasmaran The Palace Jeweler x Anne Avantie!

Seri Kasmaran The Palace Jeweler




Kunjungi Gerai The Palace Jeweler dan Cari Tahu Harga Kalung Emas 2 Gram dengan Berlian Pilihan Anda!

The Palace Jeweler memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan hingga batu berharga. Temukan berbagai opsi kalung emas dengan berlian serta cari tahu informasi harga kalung emas 2 gram bertatahkan berlian yang jadi incaran Anda.

 

The Palace Jeweler sebagai #NationalJeweler yakni merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) memiliki 60 gerai yang tersebar di Indonesia. The Palace Jeweler mengusung konsep tagline 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”. The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan #Therlengkap di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Sebagai one stop shopping destination untuk koleksi perhiasan, mulai dari koleksi perhiasan emas, zircon, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (Sapphire, Emerald, Ruby).

 

Perhiasan The Palace Jeweler juga #Therjangkau, bahkan bisa didapatkan mulai dari Rp888 ribu saja. Semua perhiasan emas dan berlian The Palace Jeweler juga #Therjamin kualitasnya dengan sertifikat keaslian yang disampaikan dengan terbuka.

 

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi gerai The Palace Jeweler terdekat di kota Anda dan cari rekomendasi harga kalung emas 2 gram dengan berlian. Anda juga bisa cek berbagai rekomendasi perhiasan di website The Palace Jeweler, dan follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta TikTok The Palace Jeweler!

 

#Therlengkap

#Therjamin

#Therjangkau

#ThePalaceJeweler

#NationalJeweler

whatsapp
Hubungi Kami