05.03.2024

6 Faktor yang Memengaruhi Harga Kalung Emas 10 Gram

Ditulis oleh Elisa J

6 Faktor yang Memengaruhi Harga Kalung Emas 10 Gram

Saat akan membeli perhiasan, tak bisa dipungkiri kalau salah satu pertimbangan utama dari pembeli adalah soal harga. Tentu dengan kualitas perhiasan yang semakin baik, maka harganya juga akan semakin tinggi. Namun, ternyata bukan hanya satu hal itu saja. Ada sejumlah faktor lain yang mempengaruhi harga perhiasan, termasuk pada harga kalung emas 10 gram. Penjelasan ini perlu Anda simak agar dapat memilih jenis dan gram perhiasan emas yang sesuai dan cocok untuk Anda.


Faktor yang Menentukan Harga Kalung Emas 10 Gram

1. Keindahan dan desain perhiasan

Ini adalah dua pertimbangan utama dalam menentukan kualitas dan nilai perhiasan. Beberapa perhiasan bersifat antik dan historis, perhiasan tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi karena tidak lekang oleh waktu dan tentunya tak ternilai.

Terlepas dari itu, ada pula perhiasan dengan desain modern juga sangat indah dan memiliki tekstur yang berbeda-beda. Warna perhiasan dapat bervariasi berdasarkan bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Jika struktur ornamennya serasi dan ukurannya simetris, maka nilainya akan semakin meningkat. Teknis dalam pembuatan perhiasan juga menentukan berapa harga perhiasan seperti harga kalung emas 10 gram terbaru.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan perhiasan

Bahan perhiasan itu dibuat tentu memiliki pengaruh terhadap nilainya. Misalnya, jika perhiasan emas terbuat dari kadar emas 14K atau 18K, maka akan mempengaruhi harganya.

2. Keahlian yang terlibat dalam perhiasan

Ini adalah faktor penting lainnya yang berperan dalam kualitas dan harga perhiasan seperti pada harga kalung emas putih 10 gram. Keahlian tinggi dalam menciptakan perhiasan sangat dibutuhkan untuk membuat karya perhiasan berkualitas.

Bagian mekanis seperti jepitan, pengait, & penghubung harus berfungsi dengan baik. Para ahli pencipta perhiasan akan memastikan permukaannya dipoles dengan benar atau bahkan bertekstur halus. Detailnya harus terdefinisi dengan baik, dan finishing-nya pun harus sempurna.

3. Adanya perubahan atau modifikasi perhiasan

Perubahan atau modifikasi pada perhiasan lama seperti mengubah liontin menjadi cincin atau sebaliknya. Atau ada pula perubahan melibatkan beberapa adaptasi kecil seperti mengganti sekrup pada anting-anting atau kalung agar pas. Biasanya perubahan dan modifikasi ini bisa mempengaruhi harga pada sebuah perhiasan.

4. Kelangkaan perhiasan

Biasanya barang langka harganya mahal karena jarang tersedia. Kelangkaan sebuah perhiasan tergantung pada pasokan dan permintaan. Tidak mudah menentukan nilai perhiasan berdasarkan kelangkaannya. Namun, kelangkaan pada perhiasan biasanya bergantung pada seberapa umum bentuk atau gaya perhiasan tertentu pada periode tertentu.

5. Logam mulia dan batu permata yang tersemat di perhiasan

Kebanyakan perhiasan emas berlian terdiri dari beberapa logam dan batu permata berharga yang disisipkan di dalamnya. Jenis logam yang digunakan dalam pembuatan perhiasan dan batu permata yang tertanam sangat mempengaruhi nilai perhiasan tersebut.

Itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai perhiasan seperti harga kalung emas 10 gram. Bicara soal kalung, Jika Anda mencari kalung emas berkualitas dengan harga yang juga #Therjangkau, maka The Palace Jeweler adalah pilihan yang tepat. Hadir dalam Koleksi Kasmaran "Sehati" yang sempurna jadi penunjang penampilan Anda.

 

Kasmaran Sehati Series Terbaru dari The Palace Jeweler

The Palace Jeweler menghadirkan sejumlah koleksi perhiasan terbaru, salah satunya Kasmaran Sehati Series yang ada dalam koleksi Kasmaran. Koleksi perhiasan ini terinspirasi dari loket yang populer di era Victoria, sebagai lambang cinta, pengabdian dan high-fashion.

Fokus utama pada desainnya memadukan lambang hati, gembok dengan aksen nusantara, dan kunci. Perhiasan ini melambangkan cinta yang harus dijaga rapat-rapat, menjadikannya sebagai perhiasan yang klasik dan fashionable, sekaligus menyimpan makna sentimental bagi pemiliknya. Perhiasan Kasmaran Sehati Series terdiri dari kalung dan cincin bernuansa romantis, cocok untuk yang sedang kasmaran. Memiliki makna sebagai perhiasan untuk menyegel kisah cinta satu sama lain.

Salah satu pilihan perhiasan yang patut jadi pilihan yakni necklace cantik berikut ini. Dirancang dengan simbol bentuk hati yang memberikan nuansa manis pada penampilan untuk menghiasi area decolletage.

Model Perhiasan Wanita yang Klasik Persembahan The Palace Jeweler

Selanjutnya ada ladies ring bergaya klasik dengan tatahan berlian yang cantik berikut ini. Cincin emas bertabur berlian ini tampil menawan untuk hiasi jemari Anda. So stunning!

Desain Perhiasan Inspirasi Loket Era Victoria di Kasmaran Sehati Series

Selain perhiasan emas dengan berlian bergaya klasik, The Palace Jeweler juga menghadirkan koleksi perhiasan berlian menawan dari Koleksi Infinity.

 

Koleksi Infinity

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi bertajuk Infinity Collection dengan lambang infinity pada desainnya. Koleksi ini memiliki arti tak terhingga, atau terus menerus, atau tidak pernah habis, sehingga sangat cocok untuk dikenakan di berbagai momen romantis.

Desainnya simpel namun elegan karena bertatahkan berlian H-VS, memiliki kualitas sesuai kriteria 4C. Koleksi Infinity mengisyaratkan harapan agar cinta bisa langgeng dan abadi. Ada model cincin berlian berikut yang memiliki nuansa white gold. Cocok jadi pilihan untuk lengkapi daily look dan dipercantik dengan desain lambang infinity di tengahnya.

Koleksi Perhiasan Wanita dari Infinity The Palace Jeweler

Pilihan perhiasan lainnya, ada cincin bertatahkan berlian dengan nuansa white gold berikut ini. So elegant & stunning!

Koleksi Perhiasan Wanita Bernuansa White Gold The Palace Jeweler

Masih kurang rekomendasi perhiasan dari The Palace Jeweler? Eits, tak usah khawatir, Anda juga bisa melirik perhiasan emas dari lini Frank Gold berikut!

 

Lini Frank Gold yang Didesain dengan Teknologi dari Italia

Anda juga bisa menemukan lini perhiasan emas Frank Gold di gerai The Palace Jeweler. The Palace Jeweler menghadirkan lini Frank Gold yang merupakan koleksi perhiasan emas premium gold dengan desain exclusive yang dibuat dengan New Technology dari Italia.

Perhiasan yang cantik ini memiliki nuansa yang klasik, unik, stylish, dan elegan yang tentunya berstandar SNI. Perhiasan emas Frank Gold dapat dipakai oleh pria dan wanita, melambangkan seseorang yang optimis, ceria, berani, suka memakai perhiasan dalam penampilan sehari-hari.

Frank Gold yang Didesain dengan Teknologi dari Italia

 

Penuhi Kebutuhan Perhiasan Anda di The Palace Jeweler!

The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK), sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Memiliki 59 gerai yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, The Palace Jeweler menjadi solusi untuk setiap kebutuhan perhiasan Anda!

Temukan berbagai koleksi perhiasan, termasuk mengetahui berapa list harga kalung emas 10 gram yang jadi incaran di gerai The Palace Jeweler! Jadikan The Palace Jeweler andalan Anda karena merupakan satu-satunya #NationalJeweler yang mengusung konsep 3T “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin. Follow akun Instagram @thepalace_id, TikTok The Palace Jeweler, atau di official website www.thepalacejeweler.com untuk tahu update terbaru perhiasan The Palace Jeweler, ya!

#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler