11.05.2024

5 Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Memilih Cincin Tunangan Emas dengan Berlian

Ditulis oleh Elisa J

5 Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Memilih Cincin Tunangan Emas dengan Berlian

Cincin tunangan adalah salah satu simbol terpenting dari komitmen dan cinta yang mendalam. Kini ada berbagai model cincin tunangan emas dengan berlian yang bisa jadi pilihan. Setiap model cincin tunangan emas kekinian yang bertatahkan berlian memiliki ciri khas tersendiri yang dapat melengkapi momen bahagia dengan pasangan. Salah satu pilihan yang populer adalah cincin tunangan emas bertatahkan berlian. Saat Anda akan memilih model cincin tunangan emas yang bertatahkan berlian, ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan untuk memastikan bahwa Anda memilih koleksi cincin tunangan emas dengan berlian terbaik. Apa saja? Ini dia penjelasannya. 

Tips Memilih Cincin Tunangan Emas dengan Berlian

1. Perhatikan Setting Berlian 

Ada beberapa tips agar cincin berlian yang dipilih terlihat lebih berkilau dan memiliki efek lebih besar. Salah satu tipsnya adalah memerhatikan setting berlian. Memilih pengaturan yang tepat bisa menciptakan ilusi optik berlian yang memiliki lebih banyak carat. 

Anda bisa memilih cincin dengan setting halo, yaitu pengaturan cincin berlian dengan lingkaran batu-batu kecil di sekitar batu tengah yang lebih besar. Selain menciptakan ilusi permata yang lebih besar dengan menambahkan lebih banyak kilau, cincin dengan desain ini memberikan kesan vintage yang mewah.

2. Pilih Pengaturan Prong

Pengaturan prong merujuk pada logam yang menahan batu permata pada cincin seperti kamera pada tripod. Pilihan terbaik Anda adalah memilih pengaturan minimalis seperti prong yang menahan permata di tempatnya seperti tripod. Pengaturan prong membuat lebih banyak batu terlihat, sehingga menonjolkan permata.

3. Perhatikan Diamond Cut 

Potongan berlian adalah tentang simetri, proporsi, dan polesan berlian. Pemotongan berlian memiliki pengaruh terhadap kecemerlangan dan penampilan berlian. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan potongan berlian saat memilih cincin tunangan emas dengan berlian.

Ada dua jenis potongan berlian, yakni brilliant cut dan step cut. Berlian dengan pemotongan brilliant cut adalah berlian kasar yang dipotong dan dipoles dalam bentuk yang memberikan kilau luar biasa. Sedangkan berlian dengan step cut memiliki bentuk persegi atau persegi panjang dengan sisi yang panjang dan sejajar.

4. Diamond Shape

Selain setting berlian, prong, dan diamond cut, bentuk berlian juga bisa menentukan keindahan sebuah perhiasan. Sesuai namanya, diamond shape berkaitan dengan bentuk berlian seperti bulat, oval, zamrud, dan sebagainya. Bentuk berlian juga dapat memengaruhi cahaya dipantulkan dan dibiaskan. Bentuk berlian juga berkontribusi pada tampilan keseluruhan perhiasan seperti model cincin tunangan emas dengan berlian.

5. Diskusikan dengan Pasangan

Tips terakhir dalam memilih koleksi cincin tunangan emas dengan berlian yang tak boleh dilewatkan adalah berdiskusi dengan pasangan Anda. Tanyakan apa yang mereka sukai, apa yang mereka inginkan, model dan jenis batu apa yang paling mereka minati. 

Memilih cincin tunangan emas kekinian dengan berlian berarti haruslah mencari di gerai perhiasan terpercaya dan berkualitas. Gerai The Palace Jeweler menawarkan beragam koleksi cincin tunangan emas bertatahkan berlian yang #THERJAMIN 18K atau memiliki kandungan 75%. The Palace Jeweler menghadirkan koleksi cincin tunangan emas bertatahkan berlian kualitas terbaik dengan desain yang beragam, mulai dari simple nan elegan hingga mewah dengan penuh detail. Ini cincin tunangan emas dengan berlian sebagai simbol komitmen antara dua orang yang berencana untuk menikah di masa depan.

Cincin Tunangan Emas dengan Berlian dari The Palace Jeweler yang Memesona

Sangat indah bukan cincin tunangan emas dengan berlian di atas. The Palace Jeweler, menghadirkan pilihan cincin tunangan emas dengan berlian lainnya dari koleksi perhiasan berlian ilusi yang terinspirasi dari keindahan taman bunga. Cincin tunangan emas dengan berlian ini bukan hanya memancarkan kilau taburan berlian, tetapi juga membawa sentuhan alam yang romantis dan penuh makna, yuk, lihat koleksinya. 


Koleksi Perhiasan Ilusi The Palace Jeweler dengan Inspirasi Keindahan Taman Bunga

The Palace Jeweler mempersembahkan koleksi perhiasan berlian dengan desain ilusi yang terinspirasi dari keindahan taman bunga. Koleksi perhiasan ini menggunakan susunan berlian berkualitas tinggi (H VS) yang membentuk motif bunga manis, memberikan kesan elegan dan indah.

Perhiasan yang Elegan di Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi The Palace Jeweler

Ada berbagai jenis perhiasan di koleksi Perhiasan Berlian Ilusi, mulai dari cincin, liontin, dan anting-anting. Tiap model memiliki karakteristik yang khas untuk menyesuaikan gaya pribadi Anda. Perhiasan ini cocok untuk dipakai sehari-hari dan dapat dipakai bertumpuk dengan perhiasan lainnya. Cocok untuk menambahkan sentuhan yang sempurna pada penampilan Anda!

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi Persembahan The Palace Jeweler dengan Inspirasi Taman Bunga

Ada koleksi Cincin Berlian Ilusi Rumpun Raka Kembang berikut yang tidak hanya mempercantik penampilan Anda, tetapi juga membawa keindahan nuansa taman bunga ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Koleksi Cincin Berlian Ilusi Bernuansa White Gold yang Memesona

Selain berbagai pilihan perhiasan di koleksi perhiasan berlian ilusi, The Palace Jeweler juga menyediakan pilihan perhiasan yang romantis, dari koleksi Kasmaran. Koleksi ini merupakan kolaborasi dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie. 


Perhiasan di Seri Kasmaran Kolaborasi The Palace Jeweler dan Anne Avantie

The Palace Jeweler mempersembahkan koleksi perhiasan Seri Kasmaran dengan kolaborasi eksklusif bersama Anne Avantie. Kemewahan koleksi ini terpancar dari desainnya yang eksklusif nan elegan, serta sarat makna budaya. 

Koleksi perhiasan dari seri ini terdiri dari cincin, anting-anting, dan liontin yang memberikan nuansa cantik, feminin nan mewah. Perhiasan di seri Kasmaran memiliki desain yang menggabungkan cinta dan kearifan lokal, serta penuh kemewahan dari inspirasi budaya Indonesia.

Koleksi Perhiasan di Seri Kasmaran yang Cantik


Pilih Cincin Tunangan Emas Kekinian dengan Berlian di Gerai The Palace Jeweler!

Kalau Anda dan pasangan sebentar lagi akan melangsungkan lamaran, persiapkan cincin tunangan dari sekarang dan temukan pilihan terbaiknya di gerai The Palace Jeweler!  Datang langsung ke gerai The Palace Jeweler yang tersedia dengan 60 gerainya di seluruh Indonesia.  The Palace Jeweler merupakan #NationalJeweler yang selalu menjadi destinasi utama untuk para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia!

The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) yang selalu memastikan standar pelayanan terbaik  dengan konsep 3T yang “#Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin”. The Palace Jeweler ditujukan untuk memfasilitasi belanja semua kebutuhan perhiasan berlian hingga batu berharga.

Temukan cincin tunangan emas unik dengan berlian yang sesuai dengan pilihan Anda dan pasangan di gerai The Palace Jeweler! Selalu up-to-date koleksi perhiasan terbaru dengan follow akun Instagram The Palace Jeweler, like and follow Tiktok The Palace Jeweler, serta mengunjungi official website www.thepalacejeweler.com!


#Therlengkap #Therjamin #Therjangkau #ThePalaceJeweler #NationalJeweler