31.10.2022

4 Hal yang Harus Kamu Cek Sebelum Beli Gelang Emas Pria Bertatahkan Berlian!

4 Hal yang Harus Kamu Cek Sebelum Beli Gelang Emas Pria Bertatahkan Berlian!

Tidak seperti wanita yang bisa dengan bebas memilih perhiasan favorit, pria memiliki keterbatasan model perhiasan yang bisa mereka pakai. Membeli perhiasan pria yang tepat memang tak semudah dibayangkan. Nyatanya, kebanyakan pria tidak tahu cara memilih perhiasan yang tepat. Beberapa dari mereka bahkan clueless dengan model, maupun jenis perhiasan yang ada.

Perhiasan pria, entah itu gelang emas pria, kalung emas pria, ataupun cincin, harus terlihat sangat natural saat dipakai. Dari sekian banyak perhiasan emas atau perhiasan berlian yang ada, gelang emas adalah item yang paling banyak dibeli dan dimiliki oleh pria. Gelang dianggap sebagai perhiasan unisex yang mudah di mix and match dengan berbagai style outfit mereka. Untuk kamu para pria stylish, ada baiknya sebelum memutuskan membeli gelang emas ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini!

Pahami Detail Gelang yang Diinginkan

Sebelum memutuskan untuk masuk ke gerai perhiasan, kamu harus tahu lebih dulu tipe serta model gelang emas pria seperti apa yang diinginkan. Emas memiliki spesifikasi yang penting, warna emas umumnya terdiri dari emas kuning, emas putih, dan rose gold. Gelang emas pria biasanya memiliki warna emas kuning dan emas putih. Warna emas kuning dan emas putih ini lebih banyak dipilih untuk gelang emas pria karena netral, lebih mudah dipadukan dengan outfit mereka. Setelah memilih warna yang diinginkan, spesifikasi yang harus kamu pilih secara hati-hati adalah model. Kamu yang suka dengan model rantai bisa mengerucutkan lagi menjadi model rantai tipis, atau rantai yang tebal. Untuk kamu yang memiliki lengan besar, pilihlah gelang emas dengan ukuran lingkar 18-20 cm, dengan kadar maksimal 22 karat. Gelang emas dengan kadar yang rendah akan lebih kuat dan tidak mudah berubah bentuk, karena memiliki lebih banyak campuran logam. Sebagai pria yang cenderung memiliki aktivitas fisik yang tinggi, disarankan memilih desain gelang emas pria yang kokoh supaya lebih tahan lama.

Belajar Memilih Desain Gelang Emas Pria dari Profesional

Kamu nggak cukup beruntung punya teman yang fashionable? Jangan takut untuk mencari panduan dari profesional, seperti para fashion influencer misalnya. Kamu bisa hubungi mereka melalui DM, atau kolom komentar; di akun sosial media mereka, untuk mengajukan satu atau dua pertanyaan. Saat kamu minta pendapat mereka, fokuslah pada hal-hal penting, seperti pertanyaan teknis, detail kualitas, dll. Kekosongan dalam pengetahuan ini bisa membuat kamu jadi lebih bijak dalam memilih model gelang emas pria terkini yang kamu butuhkan.

Pahami Pengetahuan Dasar tentang Perhiasan

Kamu nggak harus memahami semua detail wawasan tentang perhiasan emas. Cukup memahami pengetahuan dasar tentang berat emas, dan berlian. Berikut rangkumannya. Emas dan Logam Mulia

Hallmark – Ini adalah stempel pabrikan pada logam mulia seperti emas yang mewakili berat karat atau persentase kemurnian emas (biasanya terletak di bawah). Sebagai contoh, gelas emas pria dengan cap "750" menunjukkan 75% emas murni.

Berat karat – merupakan pengukuran tradisional mengenai kemurnian emas, skalanya 1-24 dan 24 karat. Secara teoritis menyiratkan bahwa emas tersebut murni.

Berlian dan Permata Berharga

Ingat 4 C - Carat, Cut, Colour, dan Clarity.

Carat – Penulisanya menggunakan C, bukan K, karena ini digunakan untuk berlian. Carat adalah ukuran massa untuk batu mulia. Seorang ahli perhiasan yang mahir bisa memotong berlian atau batu permata lain agar terlihat lebih berkilau, dengan berat carat yang lebih kecil.

Cut – Ini adalah ukuran kualitas, bukan bentuk batu. Batu mulia memiliki tingkat potongan ideal, yaitu: very good, good, fair, dan poor. Standar ini ditetapkan dalam industri perhiasan sejak tahun 2008. Secara kasat mata, standar ini susah dilihat oleh mata non profesional.

Colour – Warna berlian dinilai dalam skala Z hingga D. D adalah berlian dengan warna yang bening - hampir tidak berwarna. Sementara skala J dan yang lebih tinggi; dianggap sebagai berlian berkualitas, rata-rata memiliki harga yang relatif mahal.

Clarity – Berlian dan batu lainnya biasanya mengandung ketidaksempurnaan. Ada peringkat berdasarkan bagaimana mereka dilihat dengan mata telanjang. Tingkat clarity sesuai standar GIA (The Gemological Institute of America) dibagi menjadi 5 yaitu Flawless (tanpa noda), Internal Flawless, VVS1 (Very Very Slightly Included), VVS2, VS1, VS2 (Very Slightly Included)

Spesifikasi Harga

Harga menjadi spesifikasi yang cukup penting, bahkan bisa dibilang sangat penting. Meskipun kamu tidak harus selalu mengucapkan berapa batasan harga gelang emas pria yang kamu inginkan, sangat penting untuk berada pada range tersebut. Jika kamu diberi tawaran gelang emas pria paling update dengan harga yang lebih tinggi dari budget yang sudah ditentukan, jangan ragu untuk menolak secara halus. Kamu bisa mengatakan bahwa gelang emas pria tersebut melebihi budget yang sudah kamu anggarkan. Sebagai alternatif, kamu bisa meminta pegawai gerai perhiasan tersebut untuk merekomendasikan gelang dengan budget yang sesuai atau terjangkau.

Koleksi Gelang Emas Pria Paling Update dari The Palace Jeweler

Gelang Emas Pria Paling Update dari Koleksi Men’s Jewelry

Kamu ingin mendapatkan gelang emas pria berkualitas dengan harga terjangkau? The Palace Jeweler sebagai #NationalJeweler yang dicintai oleh semua kalangan penggemar perhiasan, memiliki ragam koleksi gelang emas pria paling update yang akan membuat penampilanmu keren. Salah satu koleksi gelang emas pria paling update adalah men’s bracelet, hadir dengan 3 pilihan warna yaitu: yellow gold, white gold, dan rose gold.

Bangle Indah Royale Collection dari “Precious Stone Festival”

Selain gelang emas pria dari koleksi men’s jewelry, The Palace Jeweler juga menghadirkan koleksi perhiasan premium, melalui “Precious Stone Festival” bagi para wanita. Koleksi #PreciousStone ini menggabungkan keindahan perhiasan berlian dengan batu berharga, yaitu: emerald, ruby, dan sapphire. Salah satu gelang (bangle) emas bertatahkan berlian dengan precious stone; yang wajib menjadi must-have item, ada pada Royale collection. Bangle Bertabur Berlian dan Safir Biru dari Precious Stone Festival

Sesuai namanya, desain bangle dari Royale collection ini terinspirasi dari kemewahan perhiasan para anggota kerajaan Inggris. Terbuat dari 4,8 gram emas bertatahkan 23 butir berlian dengan berat 0,26 carat. Pada bagian ujung bangle tersemat royal blue sapphire 0,5 carat sebagai center stone yang mewah. Bangle indah ini bisa dipadukan dengan outfitcasual untuk mempercantik tampilan dalam berbagai event. Selain gelang emas pria terkini dan gelang Royale collection dari “Precious Stone Festival’, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi perhiasan lain yang “Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin” di gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia. #Therlengkap, karena The Palace Jeweler sebagai rumah perhiasan yang hadir dengan konsep one stop shopping destination. #Therjangkau karena kamu bisa mendapatkan perhiasan berkualitas dengan pilihan harga yang affordable. #Therjamin dengan jaminan perhiasan kadar emas 18 karat yang dimiliki atau 75,5% kandungan emas yang sesuai dengan standar Internasional serta nasional dengan Sertifikat SNI 13-3487-2005. Kunjungi website, serta follow akun media sosial Instagram dan TikTok dari The Palace Jeweler, agar tetap up-to-date dengan koleksi perhiasan terbaru!

whatsapp
Hubungi Kami