26.05.2024

3 Aspek Penting Sebelum Memilih Jenis Karat Emas pada Cincin Wanita

Ditulis oleh Elisa J

3 Aspek Penting Sebelum Memilih Jenis Karat Emas pada Cincin Wanita

Sebelum memilih cincin wanita berbahan emas, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Salah satunya adalah jenis karat emas yang dimiliki oleh cincin tersebut. Maka dari itu, Anda dapat memperhatikan berbagai aspek penting berikut, untuk menentukan pilihan karat cincin emas.

Aspek Penting untuk Diperhatikan Saat Memilih Karat Emas Cincin Wanita

Emas memiliki 3 tipe warna yang paling umum tersedia untuk berbagai jenis perhiasan. Perbedaan warna tersebut disebabkan oleh campuran bahan logam mulia, dan tidak hanya dipengaruhi oleh karat emas saja. Ketiga warna emas tersebut adalah kuning, putih, dan rose gold

Di sisi lain, logam mulia yang paling sering dijadikan bahan campuran untuk perhiasan emas, di antaranya yaitu tembaga, paladium, nikel, dan timah. Jenis-jenis logam mulia tersebut dapat membantu mempertegas warna pada perhiasan dengan bahan emas yang berbeda.

Maka dari itu, untuk memilih cincin wanita yang terbaik, Anda dapat mempertimbangkan aspek-aspek berikut.

1. Warna dan Tampilan Perhiasan Emas

Warna emas murni sebenarnya jarang terlihat dengan jelas pada perhiasan 24K atau 18K, karena kadar kemurnian emasnya yang tinggi. Akan tetapi, pada perhiasan 14K dan 10K, campuran logam mulia yang digunakan dapat mengubah warna emasnya.

Misalnya, campuran bahan platinum atau paladium dapat mengubah warna perhiasan tersebut jadi cenderung terlihat seperti perak. Warna ini biasa dikenal dengan sebutan white gold. Di sisi lain, campuran tembaga membuat perhiasan emas berwarna rosy, yang juga dikenal dengan sebutan rose gold.

Banyak orang lebih menyukai emas yang berwarna kuning dan berkilau terang. Namun, beda lagi dengan para pencinta perhiasan dengan warna-warna romantis, seperti white atau rose gold, yang dapat mempercantik penampilan, apalagi jika sesuai dengan warna kulit.

2. Bahan Cincin dan Iritasi yang Mungkin Muncul

Aspek yang tidak kalah penting, yaitu memahami campuran bahan logam mulia untuk cincin emas. Sebab, logam mulia tertentu dapat memunculkan iritasi pada kulit. Nikel adalah salah satu bahan logam mulia yang paling bisa memicu iritasi.

Jadi, perhatikan dengan teliti, pastikan apakah perhiasan tersebut terbuat dari campuran emas dan nikel. Sekitar 20% orang yang menggunakan perhiasan emas dengan campuran nikel, mengalami reaksi alergi pada kulit.

Begitu pula dengan perhiasan emas yang bahannya menggunakan campuran zinc atau timah. Perhiasan ini juga cenderung memunculkan reaksi alergi. Berbeda dengan platinum yang merupakan logam mulia paling aman. Platinum adalah logam mulia yang paling minim risiko memicu iritasi pada kulit.

3. Apakah Cincin Kuat dan Tahan Lama?

Seperti diketahui, bahwa jenis-jenis logam mulia tertentu dapat menambahkan warna pada perhiasan emas. Selain memberikan sentuhan warna, campuran bahan logam mulia tersebut juga memiliki ketahanan yang berbeda.

Jenis logam mulia yang digunakan akan membedakan tampilan cincinnya. Anda akan menemukan bahwa model cincin wanita yang satu dan lainnya tidak sama, khususnya jika dilihat dari segi desain, tekstur dan ketahanannya.

Platinum adalah salah satu logam mulia terkuat dan terbaik untuk bahan perhiasan. Jadi, cincin emas dengan campuran platinum lebih kuat dan awet, jika dibandingkan dengan perhiasan lainnya. Cincin dengan campuran platinum bahkan lebih kuat daripada perhiasan yang berbahan emas murni saja.

Terlepas dari aspek yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih jenis karat pada model cincin wanita, faktor lain adalah mempertimbangkan desain dan hiasannya. Salah satu model yang populer diminati adalah cincin wanita berlian. Jenis karat emas dalam cincin wanita dapat memengaruhi bentuk setting berlian di dalamnya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih cincin wanita asli dengan kadar karat yang tepat agar sematan berlian tampak sempurna.

Anda ingin mencari cincin wanita terbaru dengan sematan berlian berkualitas tinggi? Temukan perhiasan impian Anda hanya di The Palace Jeweler. Lihat koleksi terbaiknya berikut ini.


Mewahnya Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi dari The Palace Jeweler

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi perhiasan cantik yang terinspirasi dari taman bunga. Desainnya indah dengan material emas THERJAMIN 75% atau 18K. 

Temukan cincin wanita berlian yang dibentuk dengan bright cut setting dan setting ilusi. Berlian dengan desain bunga menawan terlihat di setiap perhiasan, menjadikannya bersinar dan tampak lebih besar. 

Tidak ada yang lebih indah daripada cincin emas dengan detail berlian H VS yang terinspirasi dari keindahan bunga. 

Tampil Penuh Pesona dengan Cincin Berlian Ilusi Bernuansa Bunga

Cincin wanita Berlian Ilusi Lekukan Raka Bunga ini cocok dikenakan oleh Anda yang menyukai elegant style untuk tampilan yang penuh percaya diri.

Detail Bunga Mungil Bertatahkan Berlian pada Cincin yang Manis

Untuk Anda yang senang dengan gaya yang manis dan minimalis, model cincin wanita bertatahkan Berlian Ilusi Raka Kembang Cilik ini cocok untuk Anda.

Cincin Berlian Mewah dengan Detail Cantik Terinspirasi dari Bunga

Sematan berlian yang mewah pada Cincin Berlian Ilusi Rumpun Raka Kembang ini memiliki ilusi bunga yang menampilkan kemewahan pada look Anda.


Rangkaian Cincin Emas Premium dalam Lini Frank Gold untuk Look yang Lebih Berkilau

Selain beragam perhiasan menawan dari The Palace Jeweler, Anda bisa menemukan cincin wanita terbaru dari lini Frank Gold. Dibuat dari premium gold berkualitas tinggi, cincin dari Frank Gold memiliki desain exclusive yang dirancang secara khusus menggunakan new technology dari Italia.

Frank Gold Hadirkan Cincin Wanita dari Emas Premium

Dapatkan perhiasan yang memberi kesan klasik, unik, elegan dan juga trendi, mengikuti fashion trend, serta berstandar SNI dari Frank Gold. Mulai dari desain yang simple hingga unik dan mewah, Anda dapat menentukan pilihan perhiasan terbaik yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.


Temukan Perhiasan Berkualitas Tinggi Hanya di The Palace Jeweler

Hadir menjawab kebutuhan Anda, The Palace Jeweler adalah “National Jeweler” yang dengan bangga memperkenalkan tagline 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”. 

Anda akan menemukan koleksi perhiasan #Therlengkap, dengan kualitas tinggi yang pasti #Therjamin, dan penawaran harga yang #Therjangkau. The Palace Jeweler juga telah hadir di 60 gerai di seluruh Indonesia, Anda pun dapat mengaksesnya dengan mudah, dan nikmati pelayanan terbaik untuk Anda.

Jika mencari cincin wanita asli bertatahkan berlian ataupun batu permata lainnya, Anda dapat menemukannya di The Palace Jeweler. Pastikan untuk selalu mengecek koleksi perhiasan selengkapnya di website The Palace Jeweler. Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram The Palace Jeweler dan Tiktok The Palace Jeweler!


#Therlengkap 

#Therjamin 

#Therjangkau 

#ThePalaceJeweler

#NationalJeweler