Today's Gold Price

16.09.2021

6 Tips Membeli Perhiasan Berlian untuk Pertama Kali agar Tidak Menyesal

Ditulis oleh thepalace

6 Tips Membeli Perhiasan Berlian untuk Pertama Kali agar Tidak Menyesal

Membeli perhiasan berlian memerlukan kehati-hatian agar tidak menyesal di kemudian hari. Sebab, perhiasan tak hanya semata-mata untuk menunjang penampilan semata, tetapi juga koleksi yang bernilai. Harga perhiasan berlian meningkat setiap tahunnya sehingga menjadi barang yang tepat untuk dibeli. Terlebih, saat ini ada banyak perhiasan berlian terbaru yang memiliki model stylish, modern, dan harga yang terjangkau. Anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini.

Tips membeli perhiasan berlian:

1. Pilih model dan bahan yang timeless

Ada berbagai jenis model perhiasan yang bisa dibeli. Namun, agar tidak kecewa Anda bisa memilih model dan bahan yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. Dengan begitu, perhiasan wanita ini bisa digunakan hingga puluhan tahun ke depan. Selain itu, material bahan juga harus dipastikan, misalnya terbuat dari emas sehingga awet digunakan. The Palace Jeweler sendiri memproduksi semua perhiasan mereka, seperti cincin berlian, kalung berlian, gelang, hingga anting-anting.   

2. Kenali Kualitas

Walaupun terbuat dari emas dan berlian, Anda sebagai pembeli juga wajib mengenal kualitas perhiasannya. Sehingga bila membeli emas, Anda harus menentukan berat dan jumlah karat yang diinginkan. Batu berlian juga memiliki standar sehingga beda kualitas, maka beda harganya. The Palace Jeweler memiliki tingkat kejernihan warna D hingga J, serta kejernihan flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), dan kualitas emas terpercaya yang bisa dibuktikan dengan mesin pengecekan kadar emas bernama Karatimeter.   

3. Sesuaikan Budget

Bagian terpenting saat membeli perhiasan adalah menentukan bujet atau dana. Dengan mengetahui besaran yang dimiliki, Anda bisa menentukan perhiasan berlian mana yang akan dibeli. Walaupun dikenal memiliki harga yang tinggi, perhiasan berlian juga ada yang dibanderol dengan harga terjangkau.

The Palace Jeweler memiliki Koleksi Moela yang menawarkan perhiasan berlian mulai harga Rp 900 ribu-an saja.   

4. Beli di Toko Terpercaya Membeli perhiasan memerlukan kehati-hatian, termasuk dalam memilih tokonya. Pastikan Anda memilih toko terpercaya, sebaiknya terlebih dahulu melakukan riset di toko offline sehingga tak perlu khawatir ketika membeli secara online. The Palace Jeweler memiliki banyak gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, ada juga toko online yang bisa Anda kunjungi untuk berbelanja.   

5. Cek Kredibilitas Gerai

Kredibilitas dari gerai juga harus dipastikan mutunya. Anda bisa memilih The Palace Jeweler yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) yang merupakan produsen perhiasan terbesar dan berkualitas di Indonesia. PT CMK diketahui juga membawahi merek perhiasan ternama, seperti Frank & co. dan Mondial. CMK juga didukung oleh CMK Studio yang memiliki lebih dari 1.500 perajin berkemampuan tinggi, mesin-mesin berteknologi terbaru serta CMK Lab yang melakukan QC (Quality Control) dengan sangat teliti dalam setiap pembuatan produknya.   

6. Tipe Perhiasan Tips membeli perhiasan terakhir adalah menentukan tipe yang diinginkan. Apakah Anda ingin membeli kalung berlian asli atau cincin berlian karena setiap tipenya memiliki kepraktisan yang berbeda-beda.

Perhiasan Terbaru dari Moela Collection

Moela Collection merupakan koleksi terbaru dari The Palace Jeweler yang dijual dengan harga yang terjangkau. Walaupun begitu, koleksi perhiasan ini memiliki banyak kelebihan karena dilapisi emas 18 karat dan batu berlian berkualitas H-VS. Dengan desain tersebut, Anda para first jobber atau mahasiswa yang baru pertama kali ingin membeli perhiasan berlian bisa mencobanya. Sebab, perhiasan ini memiliki desain yang cocok dipadupadankan dengan semua jenis penampilan.

Pilihan Perhiasan Terbaru Moela Collection

Lengkapi semua koleksi perhiasan Anda dengan Moela Collection. Terdapat lima seri pada Moela Collection, yakni Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Semua seri ini memiliki sentuhan yang filosofi yang berbeda-beda tetapi didesain khusus bagi Anda yang berjiwa muda sehingga bisa tampil simple, youthful, dan modern secara bersamaan. Lima pilihan perhiasan dari Moela Collection sangat cantik, bukan? Anda bisa memilih sesuai dengan kepribadian Anda, apakah penyuka cincin bermata satu (solitaire) atau yang memiliki batu berlian yang banyak. Semua Cincin tersebut didesain dengan filosofi yang berbeda-beda. Cincin Bermoela didesain bagi Anda yang menyukai hal simple dan kekinian, cincin Kamoela dibuat dengan sentuhan fashionable twist sehingga selalu tampil up to date, dan cincin Trimoela dibuat dengan tiga batu berlian indah yang melambangkan masa lalu, saat ini, dan masa depan. Sedangkan, cincin Lovela dibalut dengan aksen ‘Love’ dan memiliki sentuhan romantis yang cocok untuk pasangan. Terakhir, cincin Modela didesain unik dengan modern, youthful secara bersamaan. Semua pilihannya menarik bukan? Anda bisa membeli koleksi Moela di gerai resmi The Palace Jeweler maupun secara online, ya!

The Palace Jeweler memiliki koleksi dengan harga mulai dari Rp900 ribu-an saja. Koleksi itu bernama Moela dan dilapisi emas 18 karat dengan kualitas batu berlian H-VS sehingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan harga perhiasan emas terjangkau ini, Anda bisa membeli lebih dari satu, untuk koleksi, keluarga, maupun pasangan. Semua koleksi dari The Palace Jeweler juga telah berstandar internasional dan memiliki sertifikat SNI pertama di Indonesia.

The Palace Jeweler dikenal sebagai gerai perhiasan terlengkap, terjangkau, dan terjamin. Gerai ini berada di naungan PT Central Mega Kencana yang juga membawahi gerai perhiasan emas Frank & co. dan Mondial. Anda juga bisa melihat berbagai macam pilihan perhiasan emas di situs resmi The Palace Jeweler https://thepalacejeweler.com/ atau di Instagram resminya di @thepalace_id.