In Journal

Tahun baru Cina atau Imlek 2573 akan segera tiba. Setiap tahunnya, perayaan ini identik dengan warna merah dan emas pada setiap pernak-perniknya. Apakah Anda tahu arti di balik warna merah dan emas dalam kebudayaan Tionghoa ini?

Arti Warna Merah dan Emas dalam Momen Imlek

Ternyata, warna merah dan emas pada perayaan Imlek memiliki arti yang mendalam. Bagi orang Tionghoa, warna merah menyimbolkan kemakmuran sehingga diharapkan di tahun baru kemakmuran akan terus menyertai di sepanjang tahun.=

Selain bermakna sebagai kemakmuran, warna merah juga melambangkan semangat, keberuntungan, hingga antusiasme. Warna dalam perayaan ini menjadi doa dan harapan untuk yang merayakannya.

Kemudian, untuk warna emas dalam perayaan Imlek melambangkan sebuah keagungan. Pasalnya, emas menjadi warna baju yang digunakan oleh para kaisar saat memimpin kerajaan.

Warna emas juga melambangkan kemakmuran dan perekonomian yang baik. Sehingga, orang Tionghoa selalu selalu menggunakan warna itu bagi yang memiliki kedudukan atau berkuasa. Hal ini juga sama digunakan pada perayaan Imlek dengan harapan kemakmuran.

Nah, untuk menjadikan perayaan Imlek lebih bermakna, Anda juga bisa menggunakan perhiasan cantik. Apalagi, saat  ini sudah banyak perhiasan yang bisa dipadupadankan dengan tradisi Imlek.

Perhiasan The Palace Jeweler

Salah satu merek perhiasan yang memiliki koleksi yang bisa memeriahkan perayaan Imlek adalah The Palace Jeweler. Merek perhiasan ini punya koleksi bernama Rimbayu dengan desain simbol shio.

Koleksi Rimbayu merupakan liontin emas 18 karat dengan 12 bentuk yang bisa mendatangkan rezeki, kebahagiaan hingga kesehatan di tahun ini. Masing-masing liontin memiliki berlian di bagian tengahnya.

Liontin dari Rimbayu Collection, The Palace Jeweler

Selain Rimbayu, The Palace Jeweler juga merilis dua koleksi perhiasan emas lainnya, yakni Ruby dan Geometri. Masing-masing koleksi ini memiliki daya tarik tersendiri karena desainnya yang unik.

Koleksi Ruby contohnya yang dihiasi batu ruby berwarna merah jernih. Koleksi ini terdiri dari 8 cincin, 2 pendant regular dan 2 pendant bersertifikat GIA sehingga cocok digunakan sebagai hadiah atau kado lamaran pernikahan.

Tak hanya cantik, ternyata perhiasan Ruby ini didesain dengan arti pembawa keberuntungan yang penuh cinta dan kemakmuran. Salah satu contohnya adalah cincin dengan bentuk melingkar berlawanan arah ini.

Cincin dari koleksi Ruby ini memiliki dua batu ruby merah di setiap ujungnya. Tak hanya itu cincin dengan harga Rp 19 juta ini juga memiliki beberapa berlian pada bagian ruasnya sehingga menambah elegan penggunanya.

Cincin Ruby dari Ruby Collection, The Palace Jeweler

Terakhir, ada koleksi Geometri yang desainnya terinspirasi dari gaya Art Deco yang mewah dan megah sehingga setiap desainnya memiliki bentuk abstrak, segitiga hingga zigzag. Ada 16 perhiasan dalam koleksi ini dan terdiri dari 7 cincin, 3 pendant, serta 6 anting-anting.

Salah satu pendantnya memiliki bentuk lurus dan simple. Walaupun begitu, ada beberapa berlian yang menghiasi pendant emas 18 karat ini. Anda bisa membelinya dengan harga Rp13 juta-an saja.

Perhiasan Koleksi Geometri dari The Palace Jeweler

The Palace Jeweler dikenal sebagai merek perhiasan dengan slogan “Therjangkau, Therjangkau, dan Therjamin” atau 3T. Hal ini karena semua koleksi perhiasan emas asli The Palace dibuat dengan standar internasional dan mendapatkan sertifikasi SNI.

Tak hanya emas, The Palace Jeweler juga menyediakan beragam perhiasan lainnya, seperti zicron, batu mulia, berlian dengan tingkat warna D hingga J, serta kejernihan F hingga VS. Anda bisa mendapatkan semua koleksinya di gerai The Palace yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Paling penting lagi, The Palace Jeweler memiliki koleksi perhiasan emas terjangkau, yakni Moela Collection yang dibanderol mulai dari Rp 900 ribu-an saja. Koleksi ini memiliki lima series cantik yang dapat menunjang penampilan agar lebih chic dalam berpakaian sehari-hari terdiri dari cincin berlian, liontin, dan anting-anting.

Ada Bermoela yang didesain dengan satu berlian simple dan kekinian, kemudian ada Kamoela yang desainnya memiliki sentuhan twist, dan Trimoela yang dilengkapi dengan tiga berlian dengan filosofi past, present dan future. Kemudian, ada juga Lovela yang perhiasanya memiliki aksen ‘Love’, serta Modela yang didesain youthful dan modern.

Semua koleksi The Palace Jeweler bisa Anda lihat langsung di situs resmi mereka. Selain itu, ada beberapa rekomendasi penggunaan perhiasan berlian terbaru yang bisa dicek di Instagram The Palace.

Recent Posts

Covid 19 – Penting Untuk Kita Ketahui Bersama