Seri Nusa

 In Journal

Indonesia memiliki keragaman budaya yang merupakan bagian dari identitas bangsa kita, salah satunya tercermin pada perhiasan tradisional yang umumnya menjadi bagian dari acara kebudayaan, adat maupun perayaan.

Sebagai wujud kecintaan The Palace Jeweler terhadap budaya Indonesia, The Palace Jeweler berkolaborasi dengan perancang busana Samuel Wattimena meluncurkan seri perhiasan yang terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Koleksi pertama yang diperkenalkan adalah Seri Nusa yang terinspirasi oleh perhiasan tradisional Pending yang lazim dipergunakan pada saat pesta dan perayaan terutama di wilayah Indonesia Barat.

Pending merupakan benda budaya yang asalnya dari Tiongkok, masuk ke Aceh, lalu terus berkembang ke wilayah-wilayah lain di Indonesia, termasuk Jawa dan Kalimantan. Bentuknya simpel, mudah dimengerti, dan memiliki filosofi yang bagus.

Koleksi ini mengusung lebih dari 20 perhiasan anting-anting, gelang, kalung dan bros terbuat dari emas dan berlian yang dapat dipergunakan sehari-hari maupun pada acara khusus. Terdapat desain yang lebih mewah dan terperinci untuk pemakaian pada saat pesta dan perayaan, namun juga terdapat desain yang lebih sederhana dan halus untuk pemakaian sehari-hari. Seri Nusa dirancang sedemikian rupa agar dapat dipergunakan dengan baju tradisional Indonesia seperti kain dan kebaya juga dapt dipadukan dengan busana modern santai, busana kantor dan busana sehari-hari.

Recent Posts

Leave a Comment