In Journal

Memilih cincin tunangan merupakan hal krusial yang perlu dipersiapkan jauh hari sebelum acara lamaran. Pasalnya, model cincin tunangan semakin variatif, dilihat dari jenis material hingga desainnya. Mulai dari cincin tunangan emas bertabur berlian, hingga koleksi cincin tunangan dengan batu permata lain yang memberi keunikan tersendiri.

Pertunangan bertujuan untuk mengikat pasangan agar kelak dapat menikah pada waktu yang telah direncanakan. Namun, tahukah Anda bahwa cincin tunangan rupanya tak hanya melambangkan ikatan cinta semata, melainkan ada makna mendalam di baliknya. Supaya tak makin penasaran, simak berbagai makna cincin pertunangan yang perlu Anda ketahui berikut ini!

1. Relasi yang tak terpisahkan

Bentuk cincin yang melingkar pada jari rupanya memiliki makna relasi yang tidak terpisahkan. Bentuk bundar pada cincin melambangkan ikatan cinta antara pasangan, menyiratkan makna sebuah janji untuk tidak berpindah ke lain hati sebelum hari pernikahan dilangsungkan.

2. Menguatkan cinta hingga ke jenjang pernikahan

Cincin tunangan umumnya dipakai di jari manis tangan kiri. Rupanya, hal ini juga punya makna tersendiri bagi kepercayaan masyarakat Yunani dan Romawi kuno. Konon, jari manis kiri memiliki aliran vena yang langsung mengarah ke jantung. Mereka percaya bahwa dengan mengenakan cincin tunangan di sebelah kiri, maka perasaan cinta kepada pasangan akan semakin kuat hingga lanjut ke jenjang pernikahan.

3. Simbol yang menandakan kehadiran pasangan

Cincin pertunangan juga jadi simbol kehadiran pasangan. Hal ini menjadi pengingat satu sama lain agar selalu menghargai hubungan cinta yang selama ini dijalani dan memfokuskan hati pada satu orang saja. 

4. Bukti cinta kepada pasangan

Makna lain tentang cincin tunangan yang diberikan kepada pasangan adalah sebagai bukti cinta terhadap satu sama lain. Cincin tersebut juga memiliki makna bahwa seseorang sudah memiliki pasangan yang akan dinikahi nantinya.

5. Menunjukkan keserasian dengan pasangan

Hadirnya cincin tunangan yang mengikat kedua sejoli memperlihatkan bentuk kekompakan mereka sebagai pasangan yang akan menikah. Di beberapa adat dan kebiasaan, cincin pertunangan juga dipakai oleh pria, atau dikenal dengan tradisi tukar cincin tunangan. Makna dari tradisi tersebut tak lain untuk memperlihatkan keserasian dan juga komitmen sebagai pasangan.

Itu dia beberapa makna di balik cincin tunangan yang perlu Anda ketahui. Tak hanya ikatan cinta, cincin pertunangan juga melambangkan relasi yang tak terpisahkan. Buat pasangan Anda selalu terpesona dan tak berpindah ke lain hati dengan mengenakan koleksi perhiasan dari The Palace Jeweler. Menjadikan tampilan semakin cantik dan elegan, membuat pasangan Anda selalu jatuh hati dan terpesona!

Salah satu koleksi perhiasan The Palace Jeweler yang bisa buat Anda selalu tampil memukau yakni Lovable Pendant dan Ruby Chain Bracelet. Terdiri dari koleksi liontin dan gelang bertatahkan ruby dan berlian yang istimewa, terinspirasi dari bulan penuh kehangatan cinta.

Tampil Memesona dengan Lovable Pendant The Palace Jeweler

The Palace Jeweler hadir dengan koleksi terbarunya bertajuk Lovable Pendant. Terdiri dari ragam pilihan liontin yang sempurna untuk nyatakan perasaan cinta kepada pasangan.

Lovable Pendant dari The Palace Jeweler adalah koleksi liontin yang sempurna untuk  membuat penampilan lebih maksimal. Menghiasi area decolletage Anda dengan indah,  koleksi pendant ini hadir dalam 6 model liontin bertatahkan berlian dengan nuansa yellow gold dan white gold yang menawan. Taburan berlian dengan tingkat warna H dan kejernihan VS membuat kemewahannya semakin terpancar!

Koleksi Perhiasan Lovable Pendant The Palace Jeweler

Seperti yang diketahui, liontin merupakan sebuah pemberian yang melambangkan makna kepemilikan, keseriusan hubungan, dan mengartikan bahwa sang penerima hadiah merupakan sosok yang sangat spesial bagi sang pemberi.

Selain cincin dan liontin yang bisa jadi simbol kepemilikan, bracelet juga dikenal sebagai simbol ikatan sebuah hubungan. Bertepatan untuk menyambut bulan penuh cinta, The Palace Jeweler mempersembahkan koleksi Ruby Chain Bracelet bertatahkan berlian, yang layak untuk Anda miliki sebagai tanda ikatan cinta!

Keindahan #PreciousStone Ruby pada Koleksi Chain Bracelet The Palace Jeweler

Melengkapi koleksi sebelumnya, The Palace Jeweler menghadirkan ruby chain bracelet dengan keindahan warna vibrant penuh pesona. Yang membuatnya semakin istimewa, koleksi bracelet ini menggunakan ruby oval dan pear shape, dikelilingi butiran berlian berpotongan round dengan tingkat warna dan kejernihan F VVS.

Keindahan berlian dan ruby pada koleksi bracelet ini akan mempercantik pergelangan tangan Anda. Penampilan jadi semakin menawan dan percaya diri di hadapan pasangan!

Keindahan Chain Bracelet Bertatahkan Ruby dan Berlian dari The Palace Jeweler

Tak hanya dengan inovasi koleksi perhiasan, sebagai #NationalJeweler, The Palace Jeweler juga hadir untuk memberi dukungan terhadap kemajuan industri lokal, salah satunya perfilman Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi dan support, The Palace Jeweler berkolaborasi dengan Visinema Pictures dalam salah satu film yang jadi kebanggaan Indonesia.

Kolaborasi The Palace Jeweler dan Film “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang” karya Visinema Pictures

The Palace Jeweler berkolaborasi dengan film produksi Visinema Pictures yakni “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)”. Tayang di bioskop 2 Februari 2023, film ini menceritakan hubungan emosional antar manusia, percintaan, keluarga, dan significant others sebagai lanjutan dari film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (NKCTHI) yang sukses beberapa waktu lalu.

The Palace Jeweler x JJJLP film Karya Visinema Pictures

Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan co-branding bersama Kemenparekraf untuk mendukung industri-industri lokal, salah satunya perfilman Indonesia. Dalam film ini, The Palace Jeweler menunjukkan bahwa perhiasan ada di dalam rasa atau emosional manusia. Perhiasan memberikan value di dalam relasi antar manusia yang menjadikannya begitu spesial.

#NationalJeweler dengan Konsep 3T

The Palace Jeweler merupakan #NationalJeweler yang mengusung konsep 3T, yakni  #Therlengkap, #Therjangkau, dan  #Therjamin”. The Palace Jeweler menyediakan ragam koleksi perhiasan terlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. Inilah yang menjadikannya sebagai one-stop shopping destination bagi para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia.

Tak hanya #Therlengkap, The Palace Jeweler mengerti setiap kebutuhan dari berbagai kalangan. Untuk itu, perhiasan The Palace Jeweler bisa didapat dengan harga lebih #Therjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan lebih banyak perhiasan berkualitas dengan harga yang ekonomis!

Setiap koleksi perhiasan  yang diusung The Palace Jeweler juga #Therjamin kualitasnya. Dengan jaminan keaslian berlian dan ketepatan kadar emas 18 karat atau kandungan emas sebanyak 75,5%, perhiasan The Palace Jeweler memenuhi standar nasional dan internasional dengan Sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Kunjungi gerai #ThePalaceJeweler yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melihat koleksi perhiasan bertabur berlian, termasuk rekomendasi cincin tunangan  untuk Anda dan pasangan. Anda juga bisa melihat rekomendasi perhiasan dengan mengunjungi website The Palace Jeweler dan follow akun Instagram The Palace Jeweler, serta TikTok The Palace Jeweler. Apapun pilihan Anda dan pasangan, pastikan memilih koleksi perhiasan berlian terbaik dan berkualitas di The Palace Jeweler yang #Therlengkap, #Therjangkau, dan  #Therjamin!

 

Recommended Posts