In Journal

Beberapa tahun belakangan ini kamu tentu sering mendengar kabar bahagia dari publik figur, teman, atau sahabat yang memutuskan untuk mengikat janji pernikahan di usia muda. Dilansir dari buku Statistik Pemuda Indonesia 2020, data Badan Pusat Statistik tahun 2020 memaparkan bahwa sebanyak 38,85 % pasangan muda melangsungkan pernikahan di tahun 2020 lalu. Tren nikah muda ini juga ikut berpengaruh terhadap selera cincin kawin yang ada di pasaran. Sebagai generasi muda yang aktif, trendy, dan seringnya anti mainstream, mereka lebih suka cincin kawin unik.

Model cincin kawin unik dianggap mampu menunjukkan kepribadian mereka yang youthful, cheerful, dan colourful. Selain itu, desain cincin kawin unik bisa dijadikan sebagai perhiasan untuk menyempurnakan outfit harian supaya lebih keren.Selain itu, cincin kawin unik dinilai lebih spesial karena desainnya yang tidak pasaran. Seperti apa sih, gambaran cincin kawin unik yang disukai oleh generasi muda?

  1. Cincin Emas Klasik

Banyak pasangan muda yang berasumsi bahwa cincin emas klasik tanpa hiasan adalah pilihan tepat bagi mereka. Cincin kawin minimalis ini mungkin terlihat lebih menarik bagi mereka karena desainnya yang praktis, mudah dipadupadankan dengan perhiasan lain. Bahkan, beberapa jenis cincin dapat dipakai secara layer untuk mempermanis penampilan sehari-hari.

  1. Cincin Emas Putih

Cincin pernikahan bagi pasangan muda, menjadi sebuah kekuatan sekaligus simbol yang dinamis. Tren cincin kawin saat ini bukan hanya terpacu pada desain, tetapi juga warna. Pasangan muda utamanya, mulai bosan dengan cincin kawin berwarna kuning emas. Mereka lebih suka menggunakan cincin kawin white gold atau rose gold. Perhiasan dengan dua warna ini dinilai lebih modern, sesuai dengan gaya berpakaian mereka yang menuntut untuk sering berganti outfit.

  1. Cincin Berlian Klasik

Kilauan berlian yang dikenakan di jari manis dapat membantu menandakan percikan dalam hubungan abadi pasangan muda. Cincin emas polos dengan berlian putih di tengahnya, mungkin terlihat lebih modern, dibanding hanya memakai cincin kawin emas klasik. Cincin kawin unik dengan hiasan berlian juga memiliki beberapa makna sakral, seperti: kemurnian, kesetiaan, dan kesucian. Berlian pada cincin kawin juga bisa dimaknai sebagai keutuhan sebuah hubungan.

  1. Cincin Kawin dengan Ukiran Nama

Desain cincin kawin unik lain yang disukai oleh generasi muda adalah cincin kawin dengan dengan nama yang terukir di dalam band-nya. Pasangan muda memilih jenis ini sebagai penanda kedekatan hubungan mereka satu sama lain, terlepas dimana keberadaan mereka. Cincin dengan ukiran nama juga dianggap lebih bermakna, dibandingkan cincin kawin umumnya.

  1. Model Cincin Kawin yang Sesuai dengan Kisah Cinta

Pasangan muda suka hal-hal yang memiliki background story, tak terkecuali saat memilih cincin kawin. Mereka suka dengan cincin kawin yang dapat menggambarkan bagaimana perjalanan cinta dengan pasangan selama ini. Cincin kawin yang dipilih berdasarkan latar belakang perjalanan cinta keduanya, mampu memberikan makna yang mendalam di hari penting kamu dan pasangan.

Inspirasi Desain Cincin Kawin Unik The Palace Jeweler

Desain Cincin Kawin Unik Wedding Ring Kekaseh

Bertanya-tanya koleksi cincin kawin unik seperti apa yang bisa membuat semua wanita jatuh cinta? Koleksi Kekaseh adalah salah satu cincin kawin yang bisa Anda pilih. Ini adalah rekomendasi cincin kawin unik yang terinspirasi dari 6 motif batik khas Jawa yang memiliki nilai filosofis terutama bagi kehidupan serta kelangsungan pernikahan.

Beberapa motif cincin kawin unik seri Kekaseh antara lain Wahyu Tumurun yang menyiratkan kehidupan lahir batin dalam kehidupan berumah tangga, motif Sido Mukti yang mengandung makna kemakmuran dan ketenteraman, motif Truntum yang bermakna cinta yang bersemi kembali, motif Parang Kusumo dengan makna bahwa kehidupan harus dilandasi dengan perjuangan untuk mencari kebahagiaan lahir dan batin, motif Sekar Jagad yang bermakna hubungan serasi dan harmonis antara manusia dengan sang pencipta, alam, dan sesama, serta motif Sido Asih yang bermakna kesetiaan atau kasih sayang yang berkelanjutan bagi sepasang pengantin.

Cincin Kekaseh terbuat dari gabungan emas putih dan rose gold 4,873 dengan hiasan berlian round cut 0.036 ct tingkat warna F dan tingkat kejernihan VVS.

Nah, untuk kamu yang juga ingin memiliki koleksi cincin unik dengan hiasan gemstone, Flamma collection dari “Precious Stone Festival” yang diluncurkan oleh Central Mega Kencana (CMK), adalah salah satu koleksi yang kami rekomendasikan. Flamma, Koleksi Precious Stone The Palace Jeweler

Apa sih Flamma Collection?

Flamma adalah sebuah koleksi premium dari “Precious Stone Festival” yang baru saja diluncurkan oleh CMK. Dalam hal ini, CMK bertujuan memperkenalkan kembali desain-desain perhiasan precious stone yang dimilikinya, melalui salah satu brand-nya yaitu #ThePalaceJeweler.

Untuk Koleksi Flamma ini sendiri, precious stone yang digunakan adalah ruby. Ruby disebut-sebut sebagai King of Gemstone, yang termasuk batu permata paling keras setelah berlian.

Koleksi Flamma terinspirasi dari nyala api yang membara. Simbol nyala api ini ada pada penggunaan precious stone ruby. Penggunaan ruby dalam koleksi ini bertujuan untuk memberikan energi yang positif sekaligus sebagai statement jewelry bagi para pemakainya. Ruby merupakan simbol dari cinta kekuatan, kekuasaan, dan keberuntungan.

Masing-masing cincin yang ada pada koleksi ini dibuat dengan desain unik, penuh detail ukiran yang bisa memperindah jemari pemakainya. Cincin Flamma berpusat pada ruby yang memiliki nilai filosofis kedamaian, kekuatan, dan cinta. Warna merah pada ruby digunakan sebagai simbol perasaan yang mendalam.

Rekomendasi Cincin Flamma Collection

Crown Ladies Ring

Cincin Berlian Unik Flamma Collection dari The Palace Jeweler

Crown ladies ring adalah cincin yang terbuat dari emas putih dengan detail desain menyerupai crown putri raja. Pada bagian crown yang terletak di tengah cincin, terdapat 2 butir ruby oval cut 0,71 carat, dan 1 butir ruby oval cut 0,89 carat bersertifikat GIA. Ketiga butir ruby tersebut dikelilingi oleh berlian 1,383 carat dengan tingkat warna F, dan tingkat kejernihan VVS. Desainnya yang unik tanpa meninggalkan unsur mewah dan elegan, membuat cincin ini cocok dijadikan sebagai statement jewelry.

Oval Ladies Ring

Model Cincin Berlian Unik Berhiaskan Ruby dari The Palace Jeweler      

Ingin cincin dengan desain yang lebih modern dan futuristik? Oval ladies ring dalam koleksi Flamma ini adalah pilihan terbaik. Terbuat dari emas putih bertatahkan 8 butir ruby baguette  0,138 carat, dan 1 butir ruby oval cut 0,79 carat bersertifikat GIA, cincin ini cocok sekali untuk kamu yang anti mainstream. Desain cincin sangat berbeda dari kebanyakan desain cincin yang umumnya berbentuk solitaire. Ruby yang berfungsi sebagai center stone makin terlihat sparkling, karena dikelilingi oleh berlian 0,911 carat dengan tingkat warna F, dan tingkat kejernihan VVS. 

Flower Ladies Ring

Rekomendasi Koleksi Cincin Berlian Terbaru dari The Palace Jeweler

Si dia adalah sosok wanita feminin yang manis? Maka menjadikan flower ladies ring ini sebagai hadiah untuk pasangan tercinta, adalah opsi yang tepat. Cincin ini terbuat dari emas putih dengan detail desain menyerupai bentuk bunga. Kemewahan cincin ini dipertegas dengan adanya 1 butir ruby oval cut 0,84 carat bersertifikat GIA, yang disematkan di bagian tengah cincin sebagai putik bunga, sementara bentuk kelopak diisi oleh berlian 2,06 carat dengan tingkat warna F, dan tingkat kejernihan VVS. Desainnya yang begitu manis akan membuat jari manis pasanganmu semakin lentik.

Classic Minimalist Ladies Ring

Suka dengan gaya minimalis, namun tetap memiliki desain yang unik? Inilah cincin berlian yang direkomendasikan. Desainnya timeless, dan akan terus cocok dikenakan dalam berbagai tren fashion yang terus berputar.

Desain Flamma yang unik, sesuai dengan standar The Palace Jeweler yang #Therlengkap dan #Therjamin. Kamu bisa menemukan model perhiasan Flamma collection lainnya di gerai-gerai The Palace Jeweler terdekat di kotamu. Dapatkan juga koleksi perhiasan lainnya, termasuk koleksi perhiasan dengan harga #Therjangkau.

Kunjungi website, serta follow akun media sosial Instagram, dan TikTok The Palace Jeweler agar tetap update dengan koleksi perhiasan terbaru!

Recommended Posts