In News

JAKARTA, 28 JULI 2022 – Perusahaan ritel perhiasan emas dan berlian ternama dan tepercaya, PT Central Mega Kencana (CMK), kembali menghadirkan gebrakan terbaru lewat campaign bertajuk ‘Kapan Nikah?’. Campaign dengan edukasi yang komprehensif seputar pernikahan ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia, khususnya yang sedang mempersiapkan pernikahan. Campaign ini dilakukan dengan menyertakan berbagai produk perhiasan berlian dari brand-brand ternama di bawah naungan CMK, yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace.

Campaign ‘Kapan Nikah?’ CMK

Adanya lontaran pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ yang kerap ditemui di berbagai momen kebersamaan tidak terlepas dari budaya komunal yang sangat melekat di kalangan masyarakat Indonesia. Komunal yang memiliki arti ‘milik bersama’ atau umum inilah yang membuat pertanyaan tersebut dirasa sebagai sesuatu hal yang umum ditanyakan dan menimbulkan social pressure. Bagi sebagian orang, momen pernikahan merupakan sebuah momen yang bersifat privat dan menjadi pilihan pribadi, namun di Indonesia seakan-akan ada “aturan” atau “rules” yang mengharuskan seseorang untuk menikah di umur tertentu.

Hal inilah yang menjadikan munculnya polemik perihal pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ itu sendiri. Hingga pada akhirnya menjadi dasar pemikiran bahwa edukasi tentang arti pernikahan serta persiapan pernikahan masih perlu lebih banyak dilakukan. Baik bagi pasangan yang memang akan menikah, yang sedang mempertimbangkan opsi untuk menikah, maupun bagi masyarakat secara lebih luas secara dua arah, yaitu untuk pihak yang ditanya ‘Kapan Nikah?’ ataupun juga pihak yang menanyakannya, seperti keluarga, teman, dan lain sebagainya. Hal ini tidak bisa diabaikan lantaran pernikahan bukan semata-mata menjadi prosesi penyatuan kedua belah pihak, melainkan juga kedua keluarga besar. Oleh karena itu, persiapan yang dilakukan pun harus matang, termasuk pemilihan cincin pernikahan yang pas. Sayangnya, dari banyaknya persiapan pernikahan, masih banyak calon mempelai di Indonesia yang belum menyadari betapa pentingnya pemilihan cincin pernikahan yang tepat.

Pavita Kumala, selaku GM Marketing CMK, mengatakan, “Cincin pernikahan merupakan simbol dari bersatunya cinta dan komitmen dua individu. Bentuk lingkaran yang tidak memiliki awalan dan akhiran membuat cincin pernikahan menjadi sebuah simbol infinity yang sempurna, serta material logam mulia yang tough to break dan berlian yang merupakan material alam paling keras di bumi ini, merepresentasikan cinta pasangan suami istri yang unbreakable. Pemilihan cincin pernikahan sebaiknya dimulai 4-6 bulan sebelum hari pernikahan, karena setiap cincin pernikahan dari CMK dibuat khusus untuk setiap individu. Pada akhirnya, cincin pernikahan adalah simbol yang akan selalu menemani pasangan dalam kehidupan sehari-harinya setelah pesta pernikahan usai.”

Pada campaign ‘Kapan Nikah?’ ini, CMK memberikan edukasi persiapan pernikahan lewat serangkaian kegiatan. Edukasi yang diangkat antara lain adalah mengenai pentingnya pemilihan cincin tunangan dan cincin kawin yang masuk dalam daftar teratas hal yang harus didahulukan pada persiapan pernikahan.

Hadir dalam Web Series yang Terdiri dari 3 Episode

Campaign ‘Kapan Nikah?’ juga hadir dalam bentuk yang lebih interaktif serta modern, yakni lewat web series yang disajikan dalam tiga episode. Melalui format web series, diharapkan supaya pesan-pesan edukasi dari kampanye ‘Kapan Nikah?’ dapat meluas, mudah dipahami, serta menghibur. Web series yang diluncurkan oleh CMK ini merupakan hasil kolaborasi dengan USS Feed dan diberi tajuk “No Ordinary Love” yang dibintangi oleh aktor muda kenamaan antara lain Amanda Rawles, Axel Matthew Thomas, dan Muhammad Riza Irsyadillah. Kolaborasi dengan USS Feed ini dipilih karena audience dari USS Feed adalah generasi muda, dan merekalah yang sedang atau akan masuk ke jenjang pernikahan, sehingga mereka yang paling membutuhkan edukasi ini. ‘No Ordinary Love’ resmi meluncur di platform digital pada 28 Juli 2022!

Sinopsis web series “No Ordinary Love”

Web series yang terdiri dari tiga episode ini bercerita tentang cinta dan pengorbanan, mulai dari tenaga, waktu, serta pengorbanan seseorang untuk dapat berkompromi serta mewujudkan visi jangka panjang bersama dengan pasangan. Kisah yang disajikan dalam web series ini juga banyak berbicara tentang keberanian dalam cinta. Berani mengambil keputusan untuk mengikuti kata hati dan memilih dengan siapa ia harus menghabiskan sisa hidupnya.

Cuplikan episode 1 web series “No Ordinary Love”

Episode 1 web series “No Ordinary Love” yang digarap CMK ini memperlihatkan kedekatan hubungan antara Raia dan Ryan sebagai sepasang kekasih. Walaupun begitu, di luar hubungan mereka berdua, Ruben yang merupakan sahabat laki-laki Raia, juga sering memiliki momen kebersamaan dengan Raia. Persahabatan yang tulus antara Raia dan Ruben tentunya juga diiringi dengan perasaan kasih sayang antara satu sama lain yang sangat sulit diungkap. Khususnya apabila perasaan kasih sayang tersebut harus dikatakan sebagai ‘cinta’ yang lebih dari sekedar cinta antara dua sahabat. Di tengah situasi tersebut, Ryan pada akhirnya memberanikan diri untuk melamar Raia dengan cincin tunangan terbaik dari CMK. Sementara, ada Ruben sebagai seorang sahabat yang mengasihi Raia. Apakah ia benar-benar tulus sebagai seorang teman atau adakah perasaan terpendam dalam hati Ruben? Semuanya akan terjawab dalam episode 1 web series “No Ordinary Love” yang tayang 28 Juli 2022.

Untuk informasi lengkapnya, kunjungi website ‘Kapan Nikah?’ dan website resmi CMK. Dapatkan juga perhiasan berlian yang menjadi inspirasi cincin tunangan dan perkawinan dengan mengikuti Instagram MONDIAL, Frank & co.,  The Palace, sebagai brand perhiasan terkemuka di bawah naungan CMK, dan CMK Club, loyalty program yang menaungi peminat-peminat perhiasan brand-brand perhiasan dari CMK.

Recent Posts

Covid 19 – Penting Untuk Kita Ketahui Bersama