In Journal

Pernikahan identik dengan sebuah cincin sebagai tanda pengikat, terutama pengikat hubungan pernikahan. Hal itu didasari karena bentuk cincin yang melingkar tanpa awal dan akhir. Hanya saja, banyak yang tidak tahu, untuk cincin kawin, di jari mana seharusnya dipakai. 

Cincin Kawin di Jari Mana Seharusnya?

Penggunaan cincin kawin sebenarnya pertama kali terjadi di era Mesir Kuno. Awalnya, penggunaan cincin adalah sebagai tanda sebuah hubungan yang selalu bersatu tanpa akhir, sehingga dibuat melingkar tanpa awal dan akhir.

Walaupun tak ada aturan pasti, pemakaian cincin kawin seharusnya di jari sebelah mana, dalam budaya Barat cincin kawin dipakai di jari manis tengah sebelah kanan. Hal itu dikarenakan jari manis dalam budaya Asia  merupakan simbol pernikahan.

Sedangkan dalam mitologi Yunani, jari manis memiliki arti cinta sejati dan kecantikan. Maka dari itu, sebaiknya cincin kawin dipakai di jari manis pada tangan sebelah kanan.

Sementara, pemakaian cincin pada jari lainnya seperti jari tengah mengartikan sebuah tanggung jawab dan keseimbangan. Jari telunjuk memiliki arti kepemimpinan, jempol mengandung status kekayaan, dan kelingking menandakan intelegensia dan intuisi.

Tradisi tersebut berkembang hingga saat ini sehingga cincin tak hanya digunakan untuk momen pernikahan saja tetapi sudah menyatu dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk menunjang penampilan.

Ada banyak pilihan cincin yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Bahkan, harganya juga tak dipatok mahal karena terjangkau untuk semua kalangan.

Perhiasan The Palace Jeweler

Jika Anda tengah mencari perhiasan berlian terbaru untuk acara pertunangan atau pernikahan, gerai The Palace Jeweler bisa menjadi jawabannya. Berbagai koleksi hadir lengkap di toko berlian ini, mulai dari emas, zircon, emas hingga berlian.

Hal ini jelas sesuai dengan tagline yang 3T atau Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin. Pasalnya, semua perhiasan berlian di sini memiliki sertifikat SNI dan dipatok dengan harga yang terjangkau sesuai dengan slogan yang dipakai.

Salah satu contoh koleksi dengan harga perhiasan berlian terjangkau adalah Moela Collection. Koleksi ini didesain simple untuk aktivitas sehari-hari, dan dengan desainnya yang stylish, koleksi ini tentunya lebih cocok sebagai pelengkap gaya. Harganya dipatok dari harga Rp 900 ribu-an saja da terdiri dari lima seri elegan sekaligus youthful, yakni Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan juga Modela.

Moela Collection dari The Palace Jeweler

Saat ini The Palace Jeweler tengah mengeluarkan promo Gift with Purchase hingga akhir bulan Desember 2021. Pada setiap pembelian perhiasan, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, akan mendapatkan liontin berlian ‘Kasmaran’ senilai Rp 5.999.000.

Liontin berlian tersebut merupakan kolaborasi The Palace dengan Anne Avantie sehingga ditawarkan secara terbatas. Liontin tersebut memiliki desain berbentuk lingkaran dengan ukiran bunga dan terdapat berlian di bagian tengah liontin.

Promo gratis liontin berlian ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mempersembahkan hadiah kepada sahabat atau diri sendiri di akhir tahun. Dengan begitu, Anda bisa menutup akhir tahun dengan penuh kebahagiaan.

Promo gratis liontin berlian Kasmaran by Anne Avantie

Selain itu, Anda juga bisa melihat perhiasan wanita lainnya, seperti cincin berlian atau kalung berlian dari The Palace Jeweler untuk mencari ide hadiah atau koleksi cantik lainnya di situs resmi atau Instagram mereka. Selamat akhir tahun!

Recent Posts

Covid 19 – Penting Untuk Kita Ketahui Bersama