In Journal

Cincin pernikahan berlian menjadi salah satu elemen yang penting yang wajib dimiliki pasangan di momen yang sakral sebab cincin pernikahan menjadi simbol pengikat janji satu sama lain untuk digunakan seumur hidup.

Masih banyak yang berpikir cincin pernikahan berlian akan menghabiskan banyak biaya. Padahal, saat ini sudah banyak pilihan harga cincin berlian yang terjangkau dan bisa dipilih pasangan yang akan menikah. Tentu saja, setiap pasangan ingin hal yang terbaik dalam momen sekali seumur hidupnya. Untuk itu, pastikan agar keputusan Anda tepat dan tidak asal dalam memilih cincin pernikahan.

Bagaimana cara memilih cincin berlian asli yang simple dan terjangkau? Simak beberapa tipsnya di bawah ini, ya.

Tips Memilih Cincin Pernikahan Berlian

Atur Bujet

Bujet atau dana anggaran menjadi poin penting sebelum memilih cincin pernikahan. Dengan mengetahui jumlah yang dimiliki, Anda bisa mengatur gaya atau model sesuai dengan dana yang dimiliki sehingga tidak akan terlalu membebani.

Namun tak perlu khawatir, merek perhiasan wanita The Palace Jeweler memiliki koleksi Moela yang menawarkan perhiasan emas terjangkau. Padahal, semua perhiasan berliannya dibalut dengan emas 18 karat dan batu berlian berkualitas H-VS.

Adapun, harga cincin berlian dari koleksi Moela dibanderol dari harga Rp 1 juta-an hingga Rp 3 juta-an saja. Anda yang tertarik bisa melihat berbagai pilihan cincin berlian asli di situs resmi The Palace Jeweler https://thepalacejeweler.com/ atau di Instagram @thepalace_id.

Pilih Bahan Dasar

Ada banyak pilihan bahan dasar cincin pernikahan, seperti perak, emas putih, rose gold, hingga emas kuning. Agar selalu terlihat menawan dan awet, tak ada salahnya memilih cincin pernikahan berbahan dasar emas, kecuali bagi pria Muslim yang bisa memilih bahan dasar selain emas. Setiap bahan dasar logam memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing karena itu harganya dipatok berbeda-beda.

Tentukan Model

Ada banyak model cincin berlian yang bisa dipilih. Bahkan, Anda bisa menemukan banyak referensi dan inspirasi dari mana saja, termasuk di internet untuk menemukan model yang diinginkan.

Koleksi Moela dari The Palace Jeweler menawarkan desain timeless atau tak lekang oleh waktu. Artinya, mau sampai kapanpun cincin pernikahan tersebut masih akan bisa digunakan karena cocok untuk kapanpun dan di manapun.

Adapun, ada lima seri perhiasan emas dari koleksi Moela yang ditawarkan, yakni BerMoela dengan desain solitaire (berlian bermata satu) yang simple dan kekinian, ada juga KaMoela dengan satu mata berlian serta fashionable twist.

Selain itu, ada TriMoela yang memiliki tiga batu berlian dan sentuhan modern-elegan, Lovela dengan aksen ‘Love’ dan sentuhan romantic-stylish, serta Modela yang didesain unik, modern, dan youthful secara bersamaan. Namun ingat, tetap pastikan model dan desain nyaman untuk digunakan.

Cari Toko Terpercaya

Membeli cincin pernikahan berlian di toko terpercaya bisa menjadi jaminan bahwa kualitas cincin yang dibeli merupakan asli dan terjamin. Salah satu gerai toko perhiasan tersebut di Indonesia adalah The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler dinaungi oleh PT Central Mega Kencana (CMK) yang juga produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. CMK juga membawahi merek perhiasan Frank & co. dan Mondial.

Bahkan, The Palace Jeweler sudah memiliki banyak gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda yang ingin membelinya secara online juga bisa mengunjungi toko resminya di Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Cek Kualitas

Tips terakhir membeli cincin pernikahan berlian adalah mengecek kualitasnya. Jangan langsung percaya dan tergiur bila hanya melihat perhiasan. Pastikan bahwa kualitas cincin tersebut benar-benar asli dan sesuai standar.

Misalnya, dengan melakukan pengecekan kadar emas dengan alat modern dan akurat bernama Karatimeter, seperti yang berada di gerai The Palace Jeweler. Dengan melakukan layanan ini, dijamin Anda akan puas karena mengetahui dengan betul kualitasnya.

Koleksi dari The Palace Jeweler memiliki kualitas sesuai dengan standar internasional. Bahkan, semua perhiasan yang dibuat telah memiliki sertifikat SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia. Nah, jangan salah beli, ya!

Recent Posts

Covid 19 – Penting Untuk Kita Ketahui Bersama