In Journal

Pertunangan menjadi salah satu momen penting sebelum melaksanakan hari pernikahan. Dalam prosesi ini, biasanya pasangan laki-laki dan perempuan saling melakukan tukar cincin sebagai tanda pengikat antara satu sama lainnya.

Keberadaan cincin tunangan menjadi penting karena bisa menjadi bukti cinta. Untuk itu, ada baiknya Anda membuat cincin tunangan sendiri agar bisa menjadi pembeda dan menambahkan makna spesial di perhiasan emas tersebut.

Berikut beberapa tips yang bisa diikuti untuk mewujudkan cincin tunangan sesuai dengan keinginan Anda.

Tips Membuat Desain Cincin Tunangan

  • Tentukan Bujet

Dana anggaran atau bujet menjadi poin penting dalam membuat desain cincin tunangan yang diinginkan. Sebab, biaya yang akan dikeluarkan untuk mendesain cincin baru akan diketahui setelah Anda memilih semua elemen perhiasan.

Untuk menyiasati bengkaknya biaya, Anda bisa mengatur bujet, sehingga Anda bisa menyesuaikan semua elemen cincin berlian untuk tunangan yang diinginkan. Harga cincin berlian wanita yang didesain secara personal biasanya jauh lebih tinggi dibanding yang telah jadi. Hal itu dikarenakan proses pembuatan cincin yang memakan waktu dan teknik yang berbeda dari biasanya.

  • Pilih Toko yang Tepat

 

Setelah menentukan bujet, Anda bisa memilih toko mana yang akan membuat perhiasan emas ini. Diperlukan kehati-hatian dalam memilih toko demi menjamin semua proses dapat berjalan sesuai rencana.

Salah satu gerai perhiasan berlian yang terpercaya adalah The Palace Jeweler. Gerai ini merupakan merek yang dinaungi oleh PT Central Mega Kencana (CMK) yang juga membawahi merek perhiasan wanita, sepeti Frank & co. dan Mondial.

CMK memiliki studio yang dilengkapi dengan mesin berteknologi tinggi dan lebih dari 1.500 perajin berkualitas. Bahkan, semua koleksi The Palace Jeweler dibuat dengan standar internasional dan memiliki sertifikat SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Saat ini The Palace Jeweler telah memiliki banyak gerai tersebar di Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk melihat dan membelinya secara langsung. Anda juga bisa membelinya secara online di Shopee, Tokopedia, ataupun Blibli.

  • Atur Waktu

Cincin tunangan di momen yang pas

Mendesain sendiri cincin berlian asli membutuhkan waktu lebih lama daripada langsung membelinya di gerai. Untuk itu, Anda dan pasangan harus mengatur waktu yang tepat sehingga semua desain yang direncanakan bisa berjalan.

Ada baiknya, memulai perencanaan sedini mungkin. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan konsultasi desain, sketsa, dan melihat bentuk 3D hingga akhirnya pembuatan cincin dilakukan. Biasanya, prosesnya akan memakan waktu hingga 6 minggu atau lebih.

  • Pilih Bahan dan Model

Cincin berlian model solitaire yang banyak digunakan untuk tunangan

Ada banyak bahan dan model yang bisa dipilih untuk membuat cincin tunangan, misalnya terbuat dari emas putih, kuning, atau rose gold. Ada juga berbagai model, baik solitaire bermata berlian satu atau berlian dengan desain timeless yang tak lekang oleh waktu.

Semua bisa Anda tentukan sendiri dengan pasangan. Untuk itu, mencari inspirasi menjadi hal yang sangat penting juga. Anda bisa melihat beberapa pilihan cincin berlian wanita di website The Palace Jeweler https://thepalacejeweler.com/ atau di Instagram @thepalace_id.

Recent Posts

Covid 19 – Penting Untuk Kita Ketahui Bersama