Menyelami Filosofi Kemilau Imlek bersama The Palace

 In Journal

Suasana menjelang Tahun Baru Imlek di Indonesia selalu terasa hangat, dekorasi dan ornamen bernuansa merah dan emas selalu memeriahkan datangnya musim semi dalam tradisi kebudayaan tiongkok. Sebuah momen awal tahun yang dipercaya sebagai babak baru dalam hidup manusia.

Warna merah dan emas telah menjadi simbol kebaikan dan kebahagiaan selama lebih dari 2000 tahun.  Pemilihan kedua warna tersebut memiliki filosofi tentang kehidupan yang diyakini oleh masyarakat Tiongkok. Merah melambangkan sesuatu yang kuat & mendatangkan keberuntungan, sementara kuning dan emas dipercaya sebagai warna paling indah yang memberikan kebahagian.

Salah satu tradisi yang dilakukan saat perayaan tahun baru Imlek selain makan bersama keluarga tak lupa bagi-bagi angpau sebagai bentuk berbagi kebahagiaan yang diberikan dari anggota keluarga yang lebih tua ke yang lebih muda.   

Sejalan dengan semangat kebersamaan dan juga berbagi tersebut, The Palace memiliki koleksi diamond jewelry dan pilihan perhiasan emas  lainnya dengan design simbol Shio yang menjadi persembahan istimewa untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Pilihan koleksi perhiasan The Palace yang berwarna emas dapat menjadi padanan sempurna bagi busana serba merah yang biasa dikenakan saat perayaan Tahun Baru Imlek. Baik anting emas, cincin kawin, kalung berliontin berlian, maupun gelang — seluruhnya akan memberi penampilan kontras yang cantik bagi wanita dan pria segala usia.

Lebih dari sekedar penampilan, tersirat pula doa-doa kebaikan di balik pakaian serta perhiasan yang dikenakan pada Tahun Baru Imlek. Sebuah harapan untuk kehidupan yang lebih baik, serta masa depan yang lebih cerah. Cemerlang, secemerlang koleksi perhiasan dari The Palace National Jeweler.

Gong Xi Fa Cai! Selamat dan sejahtera, selamat Tahun Baru Imlek!

Recent Posts

Leave a Comment