In Journal

Anda dan pasangan telah membulatkan tekad untuk melanjutkan hubungan kasih ke jenjang yang lebih serius, yakni dalam mahligai pernikahan. Bagi pria, momen melamar kekasih adalah salah satu hal yang kerap membuat gugup. Lebih dari sekadar mencari cara terbaik mengutarakannya, namun juga tentang bagaimana memilih cincin tunangan yang tepat bagi kekasih. Di bahwa ini, kami hadirkan sederet tips jitu bagi pria dalam memilih cincing pertunangan yang tepat.

Pemilihan lingkar jari cincin yang tepat

Pinjam cincin yang biasa kekasih Anda pakai sebagai perkiraan ukuran terbaik cincin tunangan yang hendak Anda beli. Namun, jika ingin memberikan sebuah kejutan, perhatikan jari kekasih Anda dan buatlah perkiraan dengan seksama lingkar jarinya.

Pilih material cincin terbaik

Karena melambangkan keabadian, material emas murni paling banyak dipilih untuk cincin tunangan. Semakin besar karat suatu cincin emas, maka semakin mencolok warna kuningnya. Sementara itu emas putih, yang merupakan campuran emas dan logam perak, biasa dipilih karena kecantikan warnanya.

Mata cincin yang tepat

Material cincin yang bermatakan berlian seperti pada koleksi engagement ring dari The Palace bisa menjadi pilihan yang tepat dan akan lebih baik lagi jika Anda memilihnya berdasarkan kesukaan dan karakter kekasih Anda terhadap perhiasan.

Pemasangan mata cincin yang tepat

Lagi-lagi karakter kekasih Anda penting diperhatikan untuk hal ini. Jika kekasih Anda penyuka kegiatan outdoor, maka pemasangan mata harus lebih rendah atau sejajar dengan cincin agar tidak mudah tersangkut dan lepas. Namun, jika kekasih Anda adalah sosok yang ‘kalem’, maka beragam bentuk mata cincin bisa bebas Anda pilih.

Recent Posts

Leave a Comment