Gaya Modern Pending dari The Palace Jeweler

 In News

Selain lewat busana, kekayaan wastra Indonesia juga hadir lewat ragam desain perhiasan. Berkolaborasi dengan perancang busana Samuel Wattimena, The Palace Jeweler menghadirkan perhiasan tradisional pending asal Indonesia bagian Barat dalam gaya modern dalam Seri Nusa. Koleksi ini menghadirkan lebih dari 20 perhiasan dalam bentuk anting, gelang, kalung, choker, dan bros yang terbuat dari emas dan berlian.

Di tempat asalnya, pending dikenakan warga untuk melengkapi busana pesta dan perayaan. Bentuk ovalnya yang khas dimaknai sebagai lambang kemakmuran yang akan terus berputar. ‚ÄúPending menyimpan filosofi berupa harapan, rezeki yang terus mengalir, dan kemakmuran. Lambang kepeng (koin) di bagian tengah perhiasan memberikan pesan untuk pemakainya agar selalu makmur,” kata Notty J. Mahdi, antropolog dari Forum Kajian Antropologi Indonesia.

Samuel Wattimena menampilkan siluet pending dengan desain yang lebih sederhana dan halus untuk pemakaian sehari-hari. Seri Nusa dirancang sedemkian rupa agar bisa dipadankan dengan busana tradisional Indonesia, seperti kain dan kebaya, serta busana modern santai lainnya. Seluruh perhiasan mengandung kadar emas dan pilihan berlian bersertifikat internasional. Koleksi Seri Nusa sudah dapat dipesan secara khusus di outlet The Palace Jeweler mulai Agustus mendatang.

Recent Posts

Leave a Comment